Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Bermimpi Kucing yang Perlu Kamu Ketahui

Berkaitan dengan rasa kepercayaan diri hingga kecemasan

Audia Natasha Putri

Mimpi adalah bunga tidur yang dialami seluruh orang di dunia ini. Mimpi terjadi karena otak memproyeksikan ingatan kita terhadap banyak hal lewat suatu gambaran ketika terlelap. Menariknya, mimpi akan menampilkan hal yang tak bisa ditebak, aneh, bahkan tak ada kaitannya di kehidupan nyata.

Termasuk mimpi kucing yang dipercaya melambangkan banyak hal dalam hidup kita. Mulai dari pertanda ada orang yang menipu kita, kelelahan, bahkan kebebasan.

Jika kamu akhir-akhir ini bermimpi tentang kucing, coba simak 10 arti mimpi tentang kucing, menurut lama The Bustle.

1. Menginginkan kebebasan

flickr.com

Apakah kamu pernah bermimpi kehilangan kucing dan tak dapat menemukannya? Jika iya, maka kemungkinan ada hal yang menahanmu, sehingga alam bawah sadarmu memberontak menggapai kebebasan.

Arti ini dipertegas oleh psikolog klinis bersertifikat Dr. Holly Schiff, Psy.D., yang mengungkapkan bahwa mimpi tentang kucing bisa berarti menginginkan kebebasan. Sebaliknya, alam bawah sadarmu mendorong untuk merebut kembali kebebasanmu, jika kamu bermimpi berhasil menolong seekor kucing.

2. Melihat kadar energi feminin

pexels.com/Renan Rezende

Pernahkah kamu penasaran akan energi dominan apakah yang terpancar dari tubuhmu? Menurut terapis dan pemilik The Wellness Collective Danielle Massi, mimpi soal kucing juga dapat memberitahukan pancaran aura energi keperempuananmu. Apabila kamu melihat kucing berbahagia dalam tidurmu, artinya energi femininmu seimbang. Beda hal jika kamu melihat kucing berekspresi murung, yang menandakan energi tubuhmu sedang tidak baik dan terombang-ambing.

3. Ada spirit yang ingin mencoba mencari perhatian

Unsplash.com/Andreas Bun

Beberapa orang mempercayai bahwa Dewi Mesir Bastet akan mengirimkan kucing melalui mimpi sebagai pembawa pesan dan bantuan kepada kita. Untuk mencari tahu makna dari Dewi Bastet, kita perlu menafirskan apa yang dilambangkannya dan mengaitkannya dengan kehidupan kita.

4. Merasa cemas

Catster.com

Mimpi kucing juga dapat memberitahukan kondisi mental kamu. Apabila kamu bermimpi menjadi seekor kucing yang dikejar anjing, ini pertanda ada perasaan cemas yang memggandrungi dirimu. Perasaan ini membuatmu merasa tak aman dan selalu gelisah dan takut dalam sehari-hari. Jika kecemasanmu tak kunjung membaik, sebaiknya datangi pihak profesional untuk mengobatinya.

5. Sebagai pertanda ada orang yang berbohong padamu

Pixabay.com/StockSnap

Sebagai hewan cerdas dengan rasa ingin tahu yang tinggi, kucing identik dengan hal buruk dan kebohongan. Mimpi kucing juga bermakna bahwa kamu menjadi aware terhadap seseorang yang akan menipu. Tak hanya orang lain, mimpi ini juga melambangkan untuk berhenti membohongi diri sendiri.

6. Memahami intuisi kita

Unsplash.com/Daria Shatova

Intuisi adalah 'senjata' paling tajam yang menolong kita dari hal buruk yang akan menimpa. Sayangnya, kita seringkali mengabaikannya di kepala.

Karena itu, bermimpi kucing juga memiliki simbol untuk selalu percaya dan mendengarkan intuisimu. Mimpi ini juga menandakan ada sesuatu yang tak ingin kamu beberkan lantaran tak percaya diri atau malu. Kamu bisa menyesuaikan diri dengan intuisi dengan memperhatikan cara kucing muncul dalam mimpi.

7. Merasa kewalahan

unsplash.com/Felice Wölke

Otak akan memberi peringatan bahwa tubuh dan mental sedang kewalahan lewat mimpi melihat anak kucing tak berdaya. Mimpi ini juga berpesan agar untuk memahami diri sendiri lebih baik lagi dan tak ragu meminta bantuan saat membutuhkannya. Sebaliknya, hidupmu dibebankan kekacauan dan kebingungan jika melihat banyak kucing yang berlalu-lalang dalam mimpi.

8. Lebih mempercayai diri sendiri

thediscerningcat.com

Percaya diri menjadi kunci kesuksesan yang akan membawa kita menuju pribadi yang lebih baik. Apabila kamu bermimpi melihat seekor kucing atau sedang berusaha menemukannya, ini menjadi pertanda untuk memprioritaskan diri sendiri dan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Namun jika melihat kucing yang disiksa atau diabaikan, ini merujuk akan masalah hubungan diri terhadap orang lain.

9. Kesepian

Unsplash.com/Alexandra Marta

Arti mimpi tentang kucing selanjutnya adalah merasa kesepian. Hal ini disampaikan lewat mimpi melihat kucing besar, seperti singa, cheetah, harimau, dan macan tutul. Deretan hewan ini terkenal sebagai hewan teritorial yang lebih senang bekerja sendiri ketimbang berkoloni.

Alam sadar mencoba memperingatkan kita dalam kondisi berbahaya dan menyulitkan lewat mimpi tersebut. Mimpi ini juga berpesan agar kamu bisa melangkah maju dengan menggegam keberanian dalam menghadapi ketakutan akan masalah hidup yang menghadang.

10. Harus siap menghadapi ragam situasi

Pexels.com/KarolinaGrabowska

Mimpi melihat kucing pun memiliki makna beragam. Tergantung bagaimana dan apa kucing yang kita lihat, termasuk menemui kucing dengan ragam warna bulu. Kalau kamu bermimpi bertemu kucing putih, kemungkinan kamu sedang berada di situasi sulit. Sebaliknya, kucing hitam melambangkan ketakutan kamu akan sesuatu, pertanda nasib buruk. Sedangkan kucing oranye menandakan bahwa kreativitas yang mengalir deras akan datang.

Kamu pernah mengalami mimpi kucing yang mana saja, Bela? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration