Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Abidzar Curi Perhatian di Film Terbarunya, Cek 5 Fakta Balada Si Roy

Bela wajib banget sih nonton

Asri Muspita Sari

Akhirnya nih, ada lagi film Tanah Air yang merupakan adaptasi dari sebuah novel yang berjudul ‘Balada Si Roy’. Film yang satu ini nggak jauh-jauh dari tema anak sekolahan. Meski bertema anak sekolahan tapi film ‘Balada Si Roy’ mengambil latar cerita di tahun 80-an.

Menarik banget ‘kan? Pasti zaman segitu, Bela belum lahir ya? Itulah mengapa film yang didukung oleh Indofood dan Indomie ini jadi semakin menarik untuk ditonton meski lintas generasi.

Sebelum nonton, yuk kita kupas sedikit soal film yang dibintangi oleh Abidzar ini.

1. Trailer-nya mencuri perhatian

Bela udah nonton trailer dari Balada Si Roy ini belum? Kalau lagi bosan dengan genre film horor yang lagi membanjiri bioskop tanah air, film ini bisa banget jadi pilihan. Dalam trailer berdurasi dua menit itu, Bela bisa merasakan vibes yang berbeda.

Apalagi lokasi syutingnya mengambil tempat yang cukup jauh dari hiruk-pikuk ibukota yaitu di Serang, Banten. Banyak detail ‘jadul’ yang bikin vibes era 80-an semakin terasa.

2. Jadi debut layar lebar bagi sang aktor utama, Abidzar

IDN Times/Erfah Nanda

Film garapan Fajar Nugros ini menjadi debut layar lebar perdana sang pemeran utama, Abidzar Al Ghifari lho. Iya, Abidzar putra almarhum Ustad Jefri Al Buchori. Pasti Bela yang kurang update, bakal kaget sama perubahan Abidzar untuk film ini.

Demi totalitas dalam berakting, Abidzar rela tampil gondrong ala Roy agar sesuai di novelnya. Menariknya nih, sang sutradara, Fajar Nugros sempat menceritakan keputusannya memilih Abidzar untuk jadi Roy kepada penulis novel asli, Gol A Gong. Bak takdir dari Tuhan, Gong mengatakan sebelumnya, almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, ayah Abidzar, pernah ingin memerankan tokoh Roy.

"Terus Mas Gong, saya kabarin kalau Abidzar yang bakal jadi Roy. Eh dia bilang 'dulu bapaknya yang mau jadi Roy'. Mungkin memang takdirnya," ucap Fajar dalam preskon Balada Si Roy, di Jakarta Selatan, pada Kamis (15/12/2022).

3. Diperankan oleh aktor dan aktris ternama

Dok. IDN Pictures

Tentunya dalam film ini, Bela nggak hanya bisa menonton akting Abidzar aja. Ada banyak aktor dan aktris ternama yang ikut serta dalam film ini. Bela bisa melihat akting yang nggak kalah keren dari Bio One yang berperan sebagai Dullah–seorang karakter yang menjadi penting dalam plot cerita ini.

Lalu juga Febby Rastanty sebagai Ani, Omara Esteghlal sebagai Toni, Jourdy Pranata sebagai Andi, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, dan lain sebagainya. Semua memerankan karakter yang apik di setiap alur cerita.

4. Siapkan aksi menegangkan

Dok. IDN Pictures

Nggak cuma menyajikan kisah kehidupan remaja tahun 80-an, Bela juga akan disajikan aksi menegangkan di beberapa scene dari film Balada Si Roy ini lho. Salah satunya adalah adegan tawuran yang ternyata nggak dilakukan sembarangan. Para aktor mendapat arahan agar adegannya tampak natural.

Lalu ada juga adegan balapan liar antara Roy dan Dullah yang direkam dengan alat-alat canggih, salah satunya menggunakan drone. Waw! Tapi tenang, ada juga scene adegan romantis Roy dengan cewek yang pastinya bikin jiwa jomblo ini meronta-ronta!

5. Ini sinopsis ceritanya, Bela

Dok. IDN Pictures

Bela jadi penasaran sama emang Balada Si Roy ini ceritanya tentang apa sih? Nih Popbela kasih bocoran sinopsisnya ya!

Roy selalu menjadi pusat perhatian. Ia tampan, gayanya cool, sedikit berandal, dan selalu ditemani Joe, anjing herdernya yang setia. Roy berbeda dari laki-laki kebanyakan dan hal itu membuatnya disukai oleh banyak sekali perempuan di sekolahnya.

Tapi hanya Ani, gadis manis yang juga dikejar Dullah sang penguasa sekolah, yang bisa merebut hatinya. Perseteruannya dengan Dullah yang merasa terancam dengan kehadiran Roy, berujung pada kematian Joe.

Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua orang sahabat, Andi dan Toni, yang berkubu dengannya melawan kubu Dullah. Tapi karena suatu musibah, Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke kota lain untuk berobat. Kembali sendiri tanpa sahabat, Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh. Tapi karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy, orang tua Ani pun melarang hubungan mereka. Roy yang terpuruk, melarikan diri ke balap liar.

Apakah Roy akhirnya bisa mendapatkan hati Ani? Lalu gimana hubungannya dengan kubu Dullah? Makanya langsung tonton film Balada Si Roy yang didukung oleh Indofood dan Indomie di bioskop kesayangan Bela mulai 19 Januari 2023 ya! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Inspiration