Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Arti Mimpi Buang Air Besar yang Perlu Kamu Tahu

Mimpi buang air besar? Yuk simak beberapa artinya!

Angga Prayudhatama

Arti mimpi buang air besar bisa menjadi sesuatu yang bermakna, namun bisa juga karena memang ada dorongan untuk buang air besar saat kamu tidur, sehingga terekam di dalam alam bawah sadarmu untuk bangun. Bagi yang mempercayai ada makna di balik mimpi buang air besar, bisa menjadi pertanda buruk karena berhubungan dengan kotoran. Padahal, ada juga beberapa di antaranya menandakan kebaikan.

Lalu jika dimaknai, apa saja arti mimpi buang air besar? Berikut penjelasannya.

1. Arti mimpi buang air besar seperti biasanya

unsplash.com/GiorgioTrovato

Arti mimpi buang air besar seperti ini menandakan adanya perubahan yang akan terjadi, baik menuju kebaikan maupun keburukan. Ada orang menganggap jika mimpi seperti ini, menjadi pertanda bahwa seseorang perlu mengeluarkan biaya cukup besar setelah mengalaminya akibat suatu hal. 

Arti mimpi buang air besar seperti biasanya ini juga menjadi pertanda bahwa kamu akan mengalami kesulitan finansial. Kondisi ini bisa saja berdampak pada segi emosional namun juga menjadi pertanda baik. Misalnya, ketika seseorang berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan dan tanggung jawab penting.

2. Arti mimpi melihat orang sedang buang air besar

unsplash.com/UrielSC

Arti mimpi ketika kamu sedang melihat orang tengah buang air besar menandakan adanya rasa malu dan pesimis. Tentu saja keadaan ini perlu diperhatikan agar tidak berdampak negatif, sehingga wajib untuk dikontrol agar tak terasa berlebihan. Pastikan tetap memerhatikan rasa kepercayaan diri. 

Mimpi melihat orang sedang buang air besar bisa diartikan bahwa kamu masih merasa malu untuk melakukan suatu hal. Dapat dikatakan saat seseorang belum berani mengambil langkah dan keputusan penting pada kehidupannya. Tentu saja hal seperti ini akan menghambat banyak kegiatan lain. 

3. Arti mimpi buang air besar dalam jumlah banyak

unsplash.com/ErikMclean

Kamu tentu pernah bermimpi sedang buang air besar namun dalam jumlah banyak. Setelah bangun, pastinya terus bertanya-tanya apa maksud dari mimpi tersebut. Banyaknya kotoran tersebut menjadi pertanda masalah yang sedang dihadapi dalam kehidupan saat ini sehingga harus diselesaikan. 

Artinya, kamu akan segera melewati banyak masalah satu per satu sehingga harus meningkatkan kesabaran. Jangan pernah sembarangan untuk mengambil keputusan agar tidak terasa sia-sia setelah memutuskan suatu hal. Mintalah bantuan seseorang jika diperlukan terlebih ketika merasa terlalu berat.

4. Arti mimpi kesulitan buang air besar

unsplash.com/MartenBjork

Susah buang air besar ternyata juga sering menjadi mimpi banyak orang. Kondisi seperti ini tentu memiliki arti tersendiri ketika kamu mengalaminya. Maknanya yakni meminta seseorang untuk selalu waspada terhadap masalah apa saja yang  akan dihadapi, karena bisa saja bertambah sulit. 

Kesulitan buang air besar menandakan bahwa kamu harus tetap waspada akan apa saja yang sudah terjadi. Kondisi ini juga menjadi pertanda jika ada orang lain berusaha menghalangi usaha seseorang untuk meraih keberhasilan. Selain itu, dapat diartikan sebagai pengkhinatan dari orang terdekat.

5. Arti mimpi buang air besar dan langsung membersihkannya

unsplash.com/SungJinCho

Arti mimpi seperti ini memang bisa diartikan sebagai pertanda yang baik. Pasalnya, kotoran di dalam alam bawah sadar tersebut berarti permasalahan dari setiap orang. Artinya, kamu akan segera menyelesaikannya bahkan tanpa bantuan teman dekat atau saudara di sekitar. 

Sementara ini, arti mimpi buang air besar memang menjadi gambaran masalah kamu akan segera selesai tanpa harus meminta bantuan orang lain. Seseorang wajib berusaha terlebih dahulu untuk mencari solusi demi mendapatkan kondisi kehidupan lebih baik.

6. Arti mimpi buang air besar di kamar mandi umum

unsplash.com/DannyGreenberg

Arti mimpi buang air besar namun di tempat umum, menjadi pertanda bahwa kamu akan segera memperoleh kesuksesan besar dalam hidup. Artinya, seseorang sedang menuju kesuksesan terutama dalam segi finansial, ketika banyak orang tengah menginginkannya dari berbagai cara. 

Selain itu, mimpi tersebut juga menjadi pertanda bahwa kehidupan kamu sedang berubah drastis. Bermimpi berada di tempat umum menandakan bahwa seseorang tidak takut untuk menghadapi apa saja masalah yang sedang dihadapi.  Jadi jangan pernah ragu agar tetap berani berbuat kebaikan.

7. Arti mimpi buang air besar di celana

unsplash.com/HelloImNIK

Buang air besar di celana memang menjadi pengalaman yang memalukan sekalipun terjadi di mimpi saja. Arti dari bermimpi kejadian ini berhubungan dengan perasaan minder seseorang untuk menghadapi suatu hal. Pengalaman tersebut justru berkaitan pada salah saat mengambil keputusan. 

Mimpi ini menandakan bahwa kamu tidak bisa mencapai sesuatu yang luar biasa dalam hidup sehingga merasa diri ini gagal karena tak mampu menggapanya. Jika sedang mengalaminya, jangan pernah ragu agar selalu mengembangkan potensi diri demi keberhasilan berikutnya sedang menanti. 

Mimpi buang air besar namun mengeluarkan cacing sebenarnya mempunyai arti bahwa kamu segera membebaskan diri dari segala beban dan juga masalah. Seseorang mampu melupakan masa lalunya sesegera mungkin untuk menghadapi kehidupan lebih baik.

8. Mimpi buang air besar mengeluarkan cacing

unsplash.com/MarkusSpiske

Kamu bisa segera menghilangkan kesulitan emosional yang berasal dari trauma masa lalu. Jangan ragu untuk menjauhkan diri dari orang-orang toxic, karena sangat berpengaruh untuk melepaskan stress. Jadi, keberuntungan akan datang dalam waktu dekat guna menjadi pribadi lebih baik.

Arti mimpi buang air besar di atas dapat menjadi gambaran perasaan yang sedang kamu alami. Makna mimpi buang air besar bisa jadi pertanda kebaikan atau keburukan pada kehidupan, namun bisa juga menjadi 'sinyal' tubuh untuk memberitahu kalau kamu memang butuh buang air besar. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration