Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yoo Yeon Seok Bertemu Olga Kurylenko di 'Vanishing: Unsolved Case'

Mempertemukan aktor Korea dengan aktris Prancis

Ajenk Rama

Masih ingat dengan peran ikonik Yoo Yeon Seok di Hospital Playlist musim 1 dan 2? Di drama tersebut, karakter Ahn Jung Won mendapat banyak cinta dari penggemar, sekaligus melejitkan nama sang aktor di dunia hiburan Korea Selatan. 

Sejak saat itu, karakter Ahn Jung Won seolah melekat dalam diri Yoo Yeon Seok. Tahun 2022, Yoo Yeon Seok berusaha mendobrak karakter lamanya dengan mengambil peran baru di film Korea-Prancis,Vanishing: Unsolved Case.

Dalam film bertaraf Internasional, Yoo Yeon Seok bertemu dengan kasus misterius. Ia berurusan dengan ilmuwan forensik demi memecahkan kasus yang menggemparkan Republik Korea. Seperti apa kesulitan dan kegigihan Yoo Yeon Seok di Vanishing: Unsolved Case?

Melansir dari Mydaily, cari tahu film thriller terbaru Yoo Yeon Seok bersama aktris Prancis di bawah ini. 

Yoo Yeon Seok menjadi seorang detektif

twitter.com/yeonseok_ina

Berbicara tentang karakter dokter di drama, sulit menghapus nama Yoo Yeon Seok dalam daftar. Dari tahun 2020, sang aktor telah mencuri perhatian penggemar dengan peran manisnya sebagai Ahn Jung Won di Hospital Playlist selama dua musim. 

Namun, Yoo Yeon Seok melepas jubah kedokterannya dan mengenakan jubah profesi lain di film Korea-Prancis, Vanishing: Unsolved Case pada tahun 2022 ini. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Jin Ho. 

Jin Ho merupakan detektif cerdas yang melacak organisasi kriminal besar setelah mendapatkan sebuah petunjuk. Sebuah kasus misterius yang membuat Jin Ho bekerja sama dengan ilmuwan forensik Internasional untuk menyelesaikannya. 

Beradu akting dengan Olga Kurylenko

kdramastars.com

Ilmuwan forensik Internasional yang harus bekerja sama dengan Jin Ho (Yoo Yeon Seok) dalam memecahkan kasus misterius diperankan oleh Olga Kurylenko, seorang aktris kewarganegaraan Prancis kelahiran Ukraina. 

Ia adalah model, sekaligus aktris yang berperan sebagai Bond Girl bernama Camille Montes, dalam film James Bond ke-22 berjudul Quantum of Solace (2008). Olga Kurylenko sempat beradu akting dengan Rowan Atkinson di Johnny Englis Strikes Again (2018) sebagai Ophelia. 

Sementara di Vanishing: Unsolved Case, Olga memerankan karakter Alice. Ia bekerja sama dan bertanggung jawab atas kasus misterius yang dihadapi Jin Ho (Yoo Yeon Seok). Alice menjadi sosok penting karena ia menemukan petunjuk untuk memecahkan kasus. 

Demi merampungkan film tersebut, Olga Kurylenko sempat tinggal di Korea selama beberapa bulan dan ia terpesona dengan keindahan alam Negeri Ginseng tersebut. 

Proyek film Korea dengan tim produksi Prancis

zapzee.net

Vanishing: Unsolved Case merupakan film thriller kriminal yang melibatkan dua negara, yakni Korea dan Prancis. Film ini diadaptasi dari novel The Killing Room, yang berfokus pada penyelesaian kasus misterius yang terjadi di Republik Korea. 

Detektif Jin Ho (Yoo Yeon Seok) menemukan sebuah bagian tubuh tak dikenal. Bagian tubuh tersebut membuat gempar publik dan ia harus melakukan penyelidikan bersama ilmuwan forensik Internasional bernama Alice untuk menyikap kasus misterius tersebut. 

Film tersebut digarap oleh Denis Dercourt, seorang sutradara Prancis yang pernah diundang ke Festival Film Cannes sebanyak dua kali. Denis Dercourt mengungkapkan kebanggaannya bisa menyutradarai film Korea.

"Saya ingin membuat film thriller kriminal yang menegangkan. Sebagai sutradara Prancis, saya merasa terhormat untuk menyutradarai film Korea. Saya ingin membuat film yang dapat memadukan dua budaya berbeda dalam satu frame."

Tak hanya itu, Denis Dercourt juga memuji kemampuan akting aktor Korea. Denis mengungkapkan bahwa tim Korea mempersiapkan segalanya dengan sangat matang dan proses produksi hanya memakan waktu 20 hari saja. 

Yoo Yeon Seok melakukan ad-lib bahasa Prancis

mydaily.co.kr

Sebagai film bertaraf Internasional, Vanishing: Unsolved Case tidak hanya berbahasa Korea atau Inggris. Tetapi, film yang akan tayang dalam waktu dekat ini akan ada ad-lib dalam bahasa Prancis.

Sang aktor utama, Yoo Yeon Seok membagikan sekilas proses produksi dari film tersebut. 

"Tidak banyak bahasa Prancis dalam naskah aslinya. Tetapi, karena saya berdiskusi dengan sutradara dan beradegan dengan aktris Prancis. Jadi, saya menempatkan beberapa ad-lib bahasa Prancis dan semakin banyak saya melakukan ad-lib, semakin banyak bahasa Prancis yang saya dapatkan."

Dalam film tersebut, penggemar akan melihat karisma Yoo Yeon Seok dalam berbahasa. Ia akan berbicara dalam tiga bahasa berbeda dari bahasa Korea ke bahasa Inggris, lalu ke bahasa Prancis.

Denis Dercourt, sang sutradara menggambarkan Yoo Yeon Seok sebagai sosok aktor yang pendiam, namun berkualitas dari segi akting. 

Aktor dan aktris lain mempelajari bahasa Prancis

mydaily.co.kr

Tak hanya Yoo Yeon Seok yang berinteraksi dengan bahasa Prancis, tetapi para aktor dan aktris yang membintangi film Korea-Prancis ini juga mempelajari bahasa tersebut.

Ye Ji Won berperan sebagai Misook, seorang penerjemah simultan Alice mengungkapkan perasaannya beradu akting dengan Olga Kurylenko. 

"Bahasa Prancis tidak mudah dalam film. Saya memulai mempelajarinya sebagai hobi. Saya sangat senang memainkan peran sebagai penerjemah. Saya bahkan hafal baris-barisnya dalam naskah. Berkat itu, saya bisa mengetahui level bahasa Prancis saya."

mydaily.co.kr

Selain menggandeng Ye Ji Won, tim produksi juga membawa aktor Choi Moo Sung yang menjadi saksi kunci dalam kasus misterius Jin Ho dan Alice. Choi Moo Sung merupakan aktor yang pernah membintangi Prison Playbook, Reply 1998, dan Nokdu Flower

Ia mengungkapkan kolaborasinya dengan sutradara Denis Dercourt di Vanishing: Unsolved Case dan rasanya mempelajari bahasa Prancis:

"Saya pikir itu sulit karena bahasanya berbeda. Jadi, ada masalah komunikasi, tetapi dia (Denis Dercourt) adalah sutradara paling lembut yang pernah saya temui. Dia benar-benar membuat para aktor merasa nyaman dan menjadi lebih baik."

Choi Moo Sung melanjutkan bahwa sutradara Denis memiliki kepribadian baik dan banyak membantu dirinya saat berakting. Ia juga mengaku sebagai penggemar dari aktris Olga Kurylenko. 

Dijadwalkan tayang bulan Maret

twiter.com/olyakurylenko

Sebelum dihadirkan ke publik, film Vanishing: Unsolved Case ditayangkan perdana di BIFF (Busan International Film Festival) ke-26 sekitar bulan September 2021. Usai mendapatkan respon positif, Vanishing: Unsolved Case akan tayang dalam waktu dekat untuk penikmat film di seluruh dunia. 

Awalnya, film terbaru Yoo Yeon Seok dengan Olga Kurylenko ini dirilis pada tahun 2020, tetapi ditunda karena pandemi COVID-19. Kini, film tersebut dapat dinikmati pada 30 Maret 2022 di bioskop kesayangan. 

Film Korea makin dikenal secara global, nih, Bela. Siapa yang nggak sabar melihat akting para pemeran di Vanishing: Unsolved Case?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration