Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tontonan 10 Drama Korea di April 2023, 'Dr.Romantic 3' Tayang Perdana!

Mana yang paling ditunggu?

Ajenk Rama

Siapa yang sudah tidak sabar menantikan rekomendasi drama Korea? Di April 2023, ada beragam drama Korea dengan genre dan alur cerita yang selalu menghibur dan seru untuk disaksikan. 

Bulan April 2023 juga menjadi ajang comeback para aktor dan aktris senior di layar kaca. Sebut saja, Jang Nara dan Jang Geun Suk yang merupakan artis kawakan yang telah lama berkecimpung di dunia seni peran Korea. 

Ditambah, dengan penayangan perdana dari Kim Sa Bu, karakter Dr. Romantic yang akan masuk ke musim ketiga di bulan ini. Daripada penasaran, langsung cari tahu drama Korea yang bakal tayang April 2023 di sini. 

1. Decoy 2 - 7 April 2023

Nama Jang Geun Suk sudah tidak asing di telinga penikmat drama lawas. Ia adalah sosok aktor senior yang bermain di berbagai drama Korea seperti You're Beautiful (2009), Love Rain (2012), Bel Ami (2013 - 2014), hingga Switch: Change The World (2018).

Namun, Jang Geun Suk vakum dari dunia akting setelah 5 tahun dan Decoy 2 menjadi drama comeback sang aktor di April 2023. Drama tersebut mengisahkan Goo Do Han (Jang Geun Suk), seorang pengacara yang berprofesi menjadi detektif demi menuntaskan kasus pembunuhan di masa lalu. 

Untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang penuh misteri, Do Han memakai kasus di masa kini dan bertemu dengan sosok reporter, Jung Na Yeon (Lee Elijah) dan penipu ulung bernama No Sang Cheon (Heo Sung Tae). 

Musim pertama Decoy lebih dulu mengudara pada 27 Januari 2023 dan musim kedua tayang 7 April 2023 sebanyak 6 episode setiap hari Jumat jam 20.00 di Coupang Play. 

2. Paper Moon - 10 April 2023

Menggaet Kim Seo Hyung dan Lee Si Woo, drama yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul Kami no Tsuki karya Mitsuyo Kakuta mengisahkan kehidupan seorang perempuan bernama Yoo Yi Hwa (Kim Seo Hyung). 

Ia menjalani kehidupan yang datar dan membosankan karena sang suami cuek dan tidak peduli kepadanya. Suatu hari, kehidupan datarnya itu berubah menjadi menantang saat ia diterima di salah satu bank sebagai karyawan kontrak.

Ia merasakan hidupnya menjadi lebih baik dan percaya diri. Yi Hwa pun bertemu nasabah VIP dan mulai terlibat aksi penggelapan uang nasabah. Transformasi karakter Yi Hwa di Paper Moon patut untuk dinantikan, nih!

Bergenre thriller, Paper Moon dijadwalkan tayang pada 10 April 2023 di kanal ENA setiap Senin dan Selasa jam 22:00 KST atau 20.00 WIB sebanyak 10 episode. 

3. Stealer: The Treasure Keeper - 12 April 2023

Drama garapan Choi Joon Bae ini menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama, yaitu Joo Won, Lee Joo Woo, Jo Han Chul serta Kim Jae Won untuk memainkan karakter di Stealer: The Treasure Keeper. 

Buat kamu yang membutuhkan asupan drama aksi dengan bumbu komedi, Stealer: The Treasure Keeper cocok banget ditonton. Pasalnya, drama ini menceritakan aksi pencuri aset budaya yang tidak pernah tersentuh hukum, Skunk (Joo Won). 

Di sisi lain, Skunk memiliki profesi lain sebagai pegawai negeri divisi Investigasi Khusus Administrasi Warisan Budaya bernama Hwang Dae Myung, sosok pekerja keras yang suka tidur siang di jam kerja.  Suatu hari, Dae Myung dituduh bekerja sama dengan Skunk dan bergabung dengan tim pemulihan aset budaya non formal, yang memiliki misi untuk mengembalikan aset budaya yang hilang. 

Tim diprakarsai oleh Jang Tae In (Jo Han Chul), seorang polisi yang bekerja sama dengan Kim Jae Won (Lee Joo Woo), polisi perempuan dan mantan detektif untuk menangkap si Skunk ini. 

Stealer: The Treasure Keeper dikonfirmasi tayang perdana pada 10 April 2023 di kanal tvN sebanyak 12 episode setiap Rabu dan Kamis jam 22:30 KST atau 20:30 WIB. 

4. Bo Ra! Deborah - 12 April 2023

Bo Ra! Deborah menjadi drama comeback Yoo In Ah di 2023 usai membintangi Snowdrop di 2021 lalu. Drama bergenre romantis-komedi ini berfokus pada perjalanan cinta Deborah, seorang pelatih kencan terbaik dan penulis buku populer tentang hubungan romantis. 

Meski populer, Deborah tidak memiliki pandangan jauh ke depan mengenai hubungannya sendiri dan pernah mengalami kegagalan cinta. Hingga, ia bertemu dengan dua sosok pria tampan bernama Lee Soo Hyuk (Yoo Hyun Min) dan Han Sang Jin (Joo Sang Wook). 

Bo Ra! Deborah dieksekusi oleh Lee Tae Gon, sosok di balik layar drama Korea, Mad for Each Other, Diary of a Prosecutor, dan Hello, My Twenties musim pertama dan kedua. Di sisi lain, penulisan naskah dipercayakan kepada Ah Kyung yang juga menulis drama Mad for Each Other.

Akting Yoo In Ah di Bo Ra! Deborah bisa disaksikan pada 12 April 2023 di kanal ENA setiap hari Rabu dan Kamis jam 21:00 KST atau 19.00 sebanyak 14 episode. 

5. Queenmaker - 14 April 2023

Masih ingat dengan akting elegan Kim Hee Ae di The World of The Married? Aktris senior satu ini akan kembali ke layar kaca lewat drama Korea, Queenmaker bersama Moon So Ri sebagai pemeran utama. 

Queenmaker mengambil premis tentang dua perempuan tangguh yang menjalani hidup sangat berbeda. Namun, keduanya meninggalkan semua itu untuk menciptakan dunia yang adil dan jujur dengan menggabungkan kekuatan mereka. 

Kim Hee Ae berlakon sebagai Hwang Do Hee yang berprofesi sebagai pemimpin Kantor Perencanaan Strategis di Grup Eunsung, bisnis domestik terbaik ketiga. Ia memiliki ciri khas dengan sepatu stilleto yang setinggi 12 sentimeter. 

Nantinya, Do Hee akan berhadapan Oh Seung Sook, pengacara hak asasi manusia dan hak-hak buruh yang mencalonkan diri sebagai walikota Seoul. Rencananya, Queenmaker akan tayang di Netflix pada 14 April 2023 sebanyak 12 episode setiap hari Jumat.

6. Doctor Cha - 15 April 2023

Diperankan oleh Uhm Jung Hwa dan Kim Byung Chul, drama yang dieksekusi oleh Kim Dae Jin menceritakan seorang mahasiswi lulusan kedokteran yang menjadi ibu rumah tangga, tetapi memutuskan kembali bekerja di dunia medis. 

Dalam Dr. Cha, Uhm Jung Hwa memainkan karakter Cha Jung Sook. Ia adalah ibu rumah tangga selama 20 tahun yang berusaha menghadapi titik balik terbesar dalam hidup dan berupaya untuk kembali bekerja di bidang medis. Terasa relate, bukan?  

Dr. Cha akan mengudara di layar kaca JTBC pada 15 April 2023 setiap Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST atau 20:30 WIB sebanyak 16 episode. 

7. Family: The Unbreakable Bond - 17 April 2023

Koreaboo.com

Mengusung genre keluarga dan komedi, Family: The Unbreakable Bond menggaet Jang Nara dan Jang Hyuk sebagai pemeran utama. Drama ini mengisahkan sepasang suami-istri yang saling mencintai, namun memiliki rahasia satu sama lain. 

Jang Hyuk berlakon sebagai Kwon Do Hoon, seorang agen rahasia dan penembak jitu. Ia menyamar sebagai karyawan kantoran di siang hari. Sementara, Jang Nara memerankan karakter Yoo Ra, seorang ibu rumah tangga dengan masa lalunya yang misterius.

Alur ceritanya terdengar seperti kisah dari film Mr & Mrs Smith, ya? Meski begitu, pasti ada pengembangan menarik dari tim produksi Family: The Unbreakable Bond. Jadwal tayang dari drama tersebut adalah 17 April 2023 sebanyak 12 episode. 

Berdurasi singkat, drama yang memasangkan marga Jang ini dapat kamu tonton di Disney Plus Hotstar setiap Senin dan Selasa jam 20:50 KST atau 18:50 WIB. 

8. Queen of the Mask - 24 April 2023

Hancinema.net

Dibintangi oleh sejumlah aktris ternama Korea seperti Kim Sun Ah, Oh Yoon Ah, Shin Eun Jung, hingga Yoon Sun, Queen of The Mask menyoroti kisah empat perempuan sukses, yang salah satunya terlibat masalah dalam kasus pembunuhan 10 tahun silam. 

Kim Sun Ah berperan sebagai Do Jae Yi, seorang pengacara HAM terkenal yang senang membela kaum lemah. Namun di balik prosesi bergengsinya itu, Jae Yi adalah perempuan ambisius yang melakukan pekerjaan kotor dan berharap menjadi pengganti walikota Tongju. 

Bertema balas dendam, Queen of The Mask siap menemani hari Senin dan Selasa kamu di kanal Channel A jam 22:30 KST atau 20:30 WIB sebanyak 16 episode. 

9. The Good Bad Mother - 26 April 2023

Menjelang pertengahan April, ada drama terbaru dari aktor muda yang lagi naik daun lewat perannya di The Glory, yaitu Lee Do Hyun. Ia kembali berakting di The Good Bad Mother bersama Ra Mi Ran. 

Drama bergenre komedi-kriminal ini berkisah tentang Young Soon (Ra Mi Ran), seorang ibu tunggal yang menghidupi putranya sendirian bernama Choi Kang Ho (Lee Do Hyun). Ia berupaya untuk memberikan kehidupan terbaik bagi putranya. 

Hingga akhirnya, Kang Ho tumbuh dewasa menjadi seorang jaksa terkenal, namun kaku dan berhati dingin. Setelah dewasa, Kang Ho malah menjadi sosok yang asing dan sering menjauhi ibunya. 

Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Amnesia ini membuat Kang Ho  bertingkah seperti anak kecil berusia 7 tahun. The Good Bad Mother akan ditayangkan di kanal JTBC dan Netflix pada 26 April 2023 sebanyak 14 episode setiap Rabu dan Kamis jam 22:30 KST atau 20:30 WIB. 

10. Dr. Romantic 3 - 28 April 2023

Penggemar Kim Sa Bu merapat! Dr. Romantic musim ketiga resmi mengudara di 28 April 2023. Melanjutkan kisah di musim terdahulunya, Dr. Romantic 3 akan mengungkap teori tak terjawab yang membuat penonton penasaran. 

Selain itu, kisah romansa antara Cha Eun Chae dan Seo Woo Jin juga dinantikan oleh para penggemar setia seri Dr. Romantic. Di musim ketiganya, drama ini akan kehadiran pemain baru, yaitu Lee Shin Young dan Lee Hong Nae. 

Penayangan Dr. Romantic mengambil slot tayang SBS setiap Jumat dan Sabtu jam 22:00 KST atau 20:00 WIB sebanyak 16 episode. 

Itulah deretan drama Korea yang tayang April 2023. Banyak yang seru, ya. Ada yang kamu nantikan penayangannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration