Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rating Terus Melesat, 5 Fakta Seru Drama 'Crash Course in Romance'

Cocok buat penikmat genre rom-com, nih!

Ajenk Rama

Drama Korea, Crash Course in Romance menjadi comeback Jung Kyung Ho di 2023 usai sukses membintangi peran Kim Joon Wan di Hospital Playlist selama dua musim. Aktor sekaligus kekasih dari Sooyoung 'SNSD' melakoni profesi sebagai guru bimbel di Pride Education bernama Choi Chi Yeol. 

Choi Chi Yeol sangat berdedikasi saat mengajar, namun kehidupan personalnya sangat kacau. Kemudian, ia bertemu dengan sosok perempuan, Nam Haeng Seon dan perlahan saling menyembuhkan satu sama lain. 

Tak sekadar menenangkan, tetapi turut menghadirkan kisah  yang menghibur dan ringan untuk dinikmati oleh penonton bergenre romcom. Penasaran? Yuk, cari tahu fakta seru Crash Course in Romance di bawah ini. 

1. Menyoroti realita pendidikan Korea Selatan

Hancinema.net

Mengambil latar di tempat kursus bergensi bernama Pride Academy, Crash Course in Romance menyoroti realita pendidikan Korea Selatan, yang penuh dengan persaingan. Tentu, kamu sudah mengetahui bahwa Negeri Ginseng menjadi salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik.

Nggak salah jika kedua orang tua di Korea sangat berambisi dan menuntut anak mereka untuk mendapatkan nilai sempurna atau lulus di kampus bergengsi. Kamu dapat melihat para ibu dari siswa-siswi saling berlomba memberikan akses pendidikan terbaik dengan memasukkan anaknya ke tempat kursus berkualitas tinggi. 

2. Memperlihatkan pola asuh orang tua Korea

Hancinema.net

Selain menyingkap tabir gelap dunia pendidikan Korea, Crash Course in Romance juga memperlihatkan pola asuh dari salah satu karakter utama perempuan, Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon). 

Haeng Seon digambarkan sebagai sosok perempuan pekerja keras yang rela mengubur mimpinya sebagai atlet demi sang anak angkat. Ia menjadi tulang punggung keluarga sejak ibunya meninggal dunia dan berjuang untuk mengurus adik laki-laki yang mengalami keterbelakangan mental. 

Meski dunia tak bersahabat, Haeng Seon tetap gigih dan bersemangat menjalani harinya. Ia juga tak gentar memperjuangkan hak putrinya yang dicurangi orang tua murid lain di tempat kursus. Haeng Son berupaya keras agar putrinya itu bisa masuk kelas intensif persiapan Kedokteran. 

3. Membuka sisi gelap dari trauma masa lalu

Hancinema.net

Tidak ada manusia yang sempurna, begitu pula karakter yang diciptakan di drama ini. Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho) dideskripsikan sebagai guru karismatik, populer, perfeksionis, namun sangat peduli terhadap orang lain. 

Di balik popularitasnya di kalangan pelajar, Chi Yeol tengah berjuang menghadapi trauma dan kecemasan akibat stres bekerja. Ia tidak bisa makan sembarangan. Perlahan, hidup Chi Yeol berubah saat dirinya menyantap masakan dari Haeng Seon. 

Dalam drama ini, penonton bisa melihat bahwa trauma masa lalu dan kecemasan bisa berdampak pada selera makan seseorang. Tentu saja, itu bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik, karena membuat berat badan menurun secara dratis. 

4. Menyuguhkan sisi romansa yang dewasa

Hancinema.net

Kendati genre yang disuguhkan komedi-romantis, tetapi sisi romansa yang dihadirkan di Crash Course in Romance sangat dewasa antara kedua pemeran utama. Kamu dapat melihat chemistry antara Haeng Seon dan Chi Yeol, dua sosok  yang dipertemukan untuk saling menyembuhkan satu sama lain. 

Sisi positif Haeng Seon memberikan warna baru bagi kehidupan Chi Yeol yang penuh trauma dan kecemasan. Jung Kyung Ho, aktor yang memerankan Chi Yeol ini mengungkap bahwa kisah asmara yang dibangun dengan perlahan membuat drama ini sangat ringan untuk dinikmati. 

Sang aktor juga mengatakan bahwa ia sama sekali tidak kesulitan menciptakan situasi romantis dengan lawan mainnya, yang terpaut usia 10 tahun lebih tua darinya. 

5. Drama terpopuler versi Good Data

Hancinema.net

Berkat keapikan alur cerita dan akting para pemain, Crash Course in Romance memimpin popularitas drama di slot tayang Sabtu dan Minggu. Rating drama ini mencapai 7,5 persen dan mencetak rating baru sebesar 9,1 persen di minggu ini. 

Berdasarkan Good Data Corporation, drama ini menduduki peringkat teratas untuk minggu kedua berturut-turut. Crash Course in Romance juga menempati posisi puncak di empat kategori dan menjadi drama paling banyak dibicarakan. 

Itulah sekilas fakta seru dari Crash Course in Romance, drama mempertemukan Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon dalam satu layar kaca. Apakah kamu mengikuti kisah mereka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration