Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Sosok Byeon Woo Seok, Villain Tampan 'Strong Girl Nam Soon'

Byeon Woo-seok pernah menjadi aktor sad boy kesayangan

Ajenk Rama

Byeon Woo-seok, salah satu aktor muda yang tengah viral di TikTok. Ia memerankan peran Ryu Si-oh, sosok villain tampan di Strong Girl Nam Soon. Visualnya digadang-gadang tak kalah dari pesona Wi Ha-joon di The Worst Evil

Meski berperan sebagai villain, karakter Byeon Woo-seok sulit untuk dibenci oleh penikmat drama. Malahan, sosoknya membuat penggemar penasaran dan banyak dicari di media sosial. 

Lagi terpesona dengan ketampanan sang aktor? Berikut profil dan fakta unik Byeon Woo-seok yang Popbela rangkum dari berbagai sumber. 

Profil singkat Byeon Woo Seok

Instagram.com/byeonwooseok
  • Nama asli: Byeon Woo-seok (변우석)
  • Nama panggung: Byeon Woo-seok
  • Tempat lahir: Paju, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Tanggal lahir: 31 Oktober 1991
  • Zodiak: Scorpio
  • Agensi: Varo Entertainment
  • Instagram: @byeonwooseok

Memiliki kepribadian yang ekspresif

Twitter.com/byeonwooseok_th

Selama ini, Byeon Woo-seok dikenal sebagai sosok aktor dengan peran menyedihkan dan kalem di setiap dramanya. Namun di luar itu, pemilik tinggi badan 187 cm merasa dirinya lebih ekspresif daripada peran yang dimainkannya. 

Byeon Woo-seok mengaku bahwa dirinya adalah tipe orang yang terbuka dan tak segan mengungkapkan perasaannya. Hal ini dibongkar saat dirinya memerankan karakter Woon-ho di 20th Century Girl.

Kisah cinta pertamanya bertepuk sebelah tangan

Instagram.com/byeonwooseok

Cinta pertama memang tak semuanya berakhir dengan indah, Byeon Woo-seok merasakan hal serupa. Dalam wawancaranya dengan media, aktor yang menempuh pendidikan di jurusan Teater dan Film ini membongkar soal cinta pertamanya ke publik. 

Ia menjelaskan bahwa kisah cinta pertamanya bertepuk sebelah tangan. Cinta pertama Byeon Woo-seok adalah teman SMP-nya. Kala itu, Ia tak mampu mengutarakan perasaan sukanya dan menyesal. 

Pengalaman menyedihkan itu dijadikan pembelajaran untuk mendalami karakter di 20th Century Girl. Sang aktor sempat bertemu lagi dengan cinta pertama di jalan secara tidak sengaja, namun crush-nya itu tak pernah mengetahui perasaannya. Duh, siapa perempuan beruntung yang memikat hati Byeon Woo-seok di masa muda?

Karier modelnya tak mendapat restu orang tua

Instagram.com/byeonwooseok

Byeon Woo-seok menempuh jalan panjang untuk bisa mendapatkan restu orang tua saat berkarier di dunia hiburan. Ia mengungkapkan bahwa mereka tidak terlalu senang dengan dirinya saat menekuni dunia modeling. 

Kedua orang tuanya baru memberi restu saat sang anak terjun ke dunia seni peran. Oleh karena itu. Ia merasa terhubung dengan Sa Hye-jun, karakter yang dibintangi Park Bo-gum di Record of Youth.

Kegagalan demi kegagalan audisi sering Woo-seok temui, hingga akhirnya Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo memberinya kesempatan dan tawaran akting terbuka untuknya.

Salah satu sad boy kesayangan pecinta drakor

Hancinema.net

Karakter sad boy masih menjadi idaman di dunia per-drakor-an. Byeon Woo-seok menjadi salah satu aktor sad boy kesayangan. Julukan ini dimulai saat dirinya melakoni peran Hae-hyo di Record of Youth pada 2020 lalu. 

Hae-hyo terlibat kisah cinta segitiga dengan Hye Jun (Park Bo-gum) dan Jeong-ha (Park So-dam). Usahanya sia-sia saat Jeong-ha memilih Hye-jun sebagai tambatan hati. Kisah peran sad boy Byeon Woo-seok kembali terulang di 20th Century Girl.

Pernah bekerja kantoran dan model MV

Sebelum terjun ke dunia akting, Byeon Woo-seok mencoba banyak hal. Ia pernah bekerja kantoran sebagai petugas administrasi di Departemen Informasi Publik Divisi ke-37 pada 2013 silam. 

Setelah itu, Byeon Woo-seok muncul sebagai model di video musik Lena Park berjudul "Sweet (Brand New Mix)" pada 2014 silam. Visual tampannya sangat sempurna mengisi lagu tersebut. Tahun 2019, Ia kembali diminta untuk menjadi model MV "Song Request" karya Lee So-ra featuring Suga 'BTS'. 

Bersinar lewat perannya di Record of Youth

Hancinema.net

Dari tahun 2016, Byeon Woo-seok sudah wara-wiri di layar kaca Korea Selatan. Ia sering membuat penampilan spesial di berbagai drama hit seperti Weighlifting Fairy Kim Bok-joo, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Welcome to Waikiki 2, hingga Search: WWW

Namun, kemampuan aktingnya baru terlihat saat mendapat peran Won Hae-hyo di Record of Youth dan popularitasnya meroket sejak beradu akting dengan Kim Yoo-jung dalam film 20th Century Girl. Berkat film itu pula, pengikut Byeon Woo-seok meningkat lebih dari 400 ribu orang. 

Pemilik moto 'menikmati hidup sepenuhnya'

Twitter.com/byeonwooseok_th

Privasi adalah harga mahal yang harus dibayar untuk profesi seorang aktor Korea Selatan. Byeon Woo Seok menyadari hal ini sepenuhnya. Oleh karena itu, Ia memiliki mantra yang dapat menguatkannya setiap hari. 

Moto hidup sang aktor adalah menikmati hidup sepenuhnya. Ia sangat menghargai hal-hal yang akan membuat dirinya bahagia secara fisik dan psikis. Baginya, karier akting adalah salah satu hal yang disyukurinya.

Jika ada waktu senggang, Byeon Woo-seok menghabiskan waktu dengan merawat ketiga anjing peliharaan yang diberi nama Momo, Mori, dan Mochi.

Sosok karakter villain yang menuai sorotan

Twitter.com/Tgformhm

Di Strong Girl Nam-soon, Byeon Woo-seok menjadi sosok villain menuai sorotan. Ia adalah seorang bandar narkoba yang cerdas menyembunyikan kejahatan. Karakter Byeon Woo-seok melakukan eksperimen dengan narkoba jenis terbaru dan membuat pemakainya merenggang nyawa. 

Visual Byeon Woo-seok sama sekali tak membuat penonton ketakutan, malah membuat hati melemah. Ada komenter nyeleneh yang bikin warganet geleng-geleng kepala, yaitu "Nilai moral Strong Girl Nam-soon adalah jauhi narkoba, dekati bandarnya." Ada-ada saja, ya. 

Aktor satu ini memang jago banget menunjukkan bakat aktingnya yang brilian. Strong Girl Nam-soon bisa menjadi pintu pembuka untuk mengambil peran menantang, pasalnya Ia memiliki impian untuk memerankan karakter psikopat atau fantasi. 

Itulah profil dan fakta unik Byeon Woo-seok, villain tampan di Strong Girl Nam-soon. Ada yang terkena sindrom second lead ?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration