Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menang di Grimmfest Film Festival 2021, 6 Fakta Seru Film 'Midnight'

Bikin adrenalin kamu terpacu, lho!

Ajenk Rama

Dilanda pandemi COVID-19, tak membuat industri perfilman Korea Selatan terus memburuk. Terbukti, sepanjang tahun 2021, banyak film berkualitas yang dirilis oleh Korea Selatan dan menerima penghargaan di ajang film festival. Salah satunya, film Midnight

Film Midnight merupakan film thriller garapan sutradara Kwon Oh Seung yang telah ditayangkan pada 30 Juni 2021. Midnight sukses membawa pulang piala penghargaan tertinggi Best Feature di acara Grimmfest Film Festival 2021 yang digelar di Inggris.  

Dengan perolehan prestasi tersebut, sebenarnya apa yang membuat Midnight begitu layak meraih Best Feature? Nah, buat yang penasaran dengan kualitas dari film Midnight, cari tahu fakta serunya di sini, ya. 

1. Diperankan oleh Wi Ha Joon

Hancinema.net

Buat kamu penggemar serial Squid Game dan terpesona dengan sosok intel di serial tersebut, maka Midnight akan menjadi hiburan menegangkan selanjutnya yang bisa kamu tonton. Pasalnya, film Midnight dibintangi oleh pemeran utama, Wi Ha Joon. 

Ia memerankan karakter bernama Do Shik yang merupakan sosok pembunuh berantai berdarah dingin. Do Shik siap membunuh siapa saja tanpa pandang bulu, aksi kejamnya selalu Do Shik lakukan malam hari. 

Tetapi, saat siang hari, Do Shik akan berkamuflase menjadi sosok laki-laki muda berparas tampan, berkepribadian hangat, sopan, serta mampu menarik siapa saja yang berada di dekatnya.

2. Kim Hye Yoon menjadi target pembunuhan

Hancinema.net

Sebelum menjadi target pembunuhan utama, Do Shik sudah lebih dulu mengincar Ibu Kyung Mi (Gil Hae-yeon) dari kejauhan. Ia memantau Ibu Kyung Mi dari dalam mobil hitam yang berkamuflase di tengah kegelapan. 

Tetapi, target pembunuhan seketika berubah saat Do Shik melihat Eun So Jung (Kim Hye Yoon). Eun So Jung merupakan siswi SMA yang memiliki seorang kakak laki-laki. Malam itu, Eun So Jung baru pulang dari kencan buta dan melewati gang sempit. Paras jelita Eun So Jung memikat Do Shik. 

Setelah menimbang beberapa saat, Do Shik akhirnya mengubah target dari Ibu Kyung Mi ke So Jung. Hanya saja, aksi keji Do Shik malam itu tak mulus biasanya, ada saksi mata yang melihatnya dan ia berupaya untuk membungkamnya. 

2. Kisah pembunuh berantai dan gadis tunarungu

Hancinema.net

Sesuai dengan genre, Midnight memang berkisah tentang sosok pembunuh berantai dan gadis tuna rungu, dengan Kyung Mi (Jin Ki-joo) menjadi target pembunuhan selanjutnya dari Do Shik. Ia merupakan saksi mata yang melihat Do Shik menikam So Jung. 

Sadar aksi kejinya menyisakan saksi mata, Do Shik berusaha untuk membunuhnya dan mau tidak mau, Kyung Mi dengan segala keterbatasannya ikut terlibat dalam aksi kejar-kejaran maut dengan sang pembunuh berantai, Do Shik.  

4. Menghadirkan sosok psikopat cerdik nan dingin

Hancinema.net

Dalam film Midnight, penonton akan melihat kepiawaian akting Wi Ha Joon saat memerankan karakter psikopat cerdik dan pandai bersandiwara. Ia memang sosok aktor yang terkenal bermain di film bergenre misteri dan thiller

Tak mengherankan, apabila di film Midnight, Wi Ha Joon berhasil memainkan emosi penonton dari satu adegan ke adegan lainnya lewat transformasinya yang memikat bak psikopat ulung yang tak membiarkan korbannya lolos begitu saja.

5. Aura ketegangan sangat terasa

Hancinema.net

Tidak hanya berkualitas dari segi akting para pemain, tetapi film Midnight juga mengajak penonton untuk merasakan ketegangan yang terjadi dalam aksi kejar-kejaran maut antara Do Shik dan Kyung Mi. 

Ada satu adegan ketika ketegangan sangat terasa di film ini, yakni saat Do Shik sudah bersiap untuk melenyapkan Kyung Mi. Tetapi, keterbatasan pendengaran yang gadis ini miliki membuat penonton hanya bisa gigit jari dan cemas. 

Ditambah, dengan musikalitas yang mendukung membuat penonton bakal menahan nafas dan ikut terbawa suasana kala adegan menegangkan dan mencekam muncul di film ini, seperti saat Kyung Mi tengah bersembunyi dari Do Shik. 

6. Sinematografi yang berkualitas

Hancinema.net

Saat menonton film Midnight, penonton tidak akan dibuat kecewa dengan proses pengambilan gambar dari satu adegan ke adegan lainnya. Tim produksi Midnight mampu memberikan sinematografi yang berkualitas.

Bahkan, kamera kerap kali mengambil gambar pemeran dari jarak dekat demi menangkap ekspresi atau reaksi dengan lebih jelas. Sehingga, penonton dapat merasakan dengan jelas kegelisahan dan ketakutan yang dialami Kyung Mi dan karakter lain, saat menjadi buruan Do Shik. 

Dari segi alur cerita, akting, hingga pengambilan gambar, rasanya tak salah memilih Midnight sebagai pemenang di kategori Best Feature. Film ini mampu memacu adrenalin penonton dalam ketegangan yang tak berujung. Kamu sendiri sudah menontonnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration