Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Interest of Love', Kisah Cinta Rumit Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young

Bertabur visual banget, nih!

Ajenk Rama

Pada 21 Desember 2022, penonton dimanjakan dengan akting dari Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young sebagai pemeran utama di Interest of Love. Selain mereka, tim produksi juga menggaet sejumlah nama seperti Jung Ga Ram, Geum Sae Rok, dan Moon Tae Yu. 

Drama tersebut bergenre romansa dengan latar tempat di dunia perbankan. Jo Yeong Min, sang sutradara yang pernah menggarap drama Korea, Do You Like Brahms? membocorkan bahwa Interest of Love merupakan tontonan yang menghangatkan hati.

Seperti apa alur cerita dan dinamika dari masing-masing karakter di Interest of Love? Cek kisah cinta rumit Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young di sini.

Kisah romantis dari pasangan sempurna

Hancinema.net

Ditulis oleh dua penulis naskah berbeda, Interest of Love menyuguhkan kisah romantis yang mempertemukan Ha Sang Soo (Yoo Yeon Seok) dengan Ahn Soo Yeong (Moon Ga Young).

Mereka adalah pegawai di Bank KCU cabang Yeongpo. Ha Sang Soo adalah kepala senior tim konsultasi dan jejak kariernya gemilang. Sosok laki-laki pekerja keras, cerdas, dan berhati hangat.

Di sisi lain, Ahn Soo Yeong adalah dewi cabang Yeongpo yang memiliki penampilan sendu dan telah bekerja selama 4 tahun di bank tersebut. Sayang, karier Soo Yeong tidak secerah Ha Sang Soo. Ia adalah sosok yang membuat Ha Sang Soo jatuh hati.

Karakter yang saling bertolak belakang, namun melengkapi ini membuat kisah cinta rumit keduanya di Interest of Love sangat menarik untuk diikuti. Rasa canggung memperkuat chemistry antara Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young sebagai 'pasangan pendiam'. 

Dinamika kerja di dunia perbankan

Hancinema.net

Selain kisah cinta yang hangat, Interest of Love juga menghadirkan dinamika kerja di dunia perbankan. Mulai dari sisi teller, satpam, hingga nasabah. Penonton bisa melihat situasi dan cara pegawai bank menghadapi para nasabah yang unik satu sama lain.

Drama ini juga menyoroti sosok laki-laki muda bernama Jung Jong Hyun yang diperankan oleh Jung Ga Ram. Ia melakoni karakter satpam yang siap membantu atau mengarahkan nasabah.

Tampaknya, karakter Jung Jong Hyun akan bersaing dengan Ha Sang Soo. Pasalnya, ia lebih dahulu menyatakan perasaan ke Ahn Soo Yeong dan pernah menghabiskan waktu bersama.

Setiap karakter memiliki perspektif cinta berbeda

Hancinema.net

Interest of Love memiliki empat karakter utama yang berasal dari latar belakang, tujuan, dan perspektif cinta berbeda. Ha Sang Soo (Yoo Yeon Seok) memikirkan cinta sebagai sesuatu yang tidak pernah berubah.

Ahn Soo Yeong (Moon Ga Young) menggambarkan cinta sebagai istana pasir yang cantik dan berkilau, tetapi dapat runtuh kapan saja. Di sisi lain, Jung Jong Hyun (Jung Ga Ram) memercayai cinta adalah sesuatu yang harus dibayar seperti utang yang menyesakkan jiwa.

Sementara, Park Mi Kyung (Geum Sae Rok) mendefinisikan cinta adalah sesuatu yang bisa membuat hangat, meski tidak membuat hidup menjadi lebih bersemangat. Kendati definisi mereka terkait cinta saling bertolak belakang, keempat karakter ini berupaya memahami arti cinta sesungguhnya melalui konflik yang terjadi.

Diangkat dari novel berjudul sama

Hancinema.net

Kisah keempat karakter di Interest of Love diangkat dari novel berjudul sama karangan Lee Hyuk Jin. Saat konferensi pers berlangsung, Jo Young Min selaku sutradara mengungkap detail menarik dari drama ini.

"Saya membaca novel ini. Menurut saya, perbedaan terbesar antara kisah novel dan kisah drama adalah gambar dan karakter yang bisa dibayangkan oleh pembaca. Kami berusaha menampilkan interpretasi tokoh dengan akurat. Ada banyak kesamaan dalam hubungan dan latar belakang di novel dan drama, namun dengan peningkatan yang signifikan," tutur Jo Young Min.

Moo Ga Young juga menambahkan bahwa ia sangat menyukai naskah drama dan novel itu secara bersamaan. Ada banyak kisah di Interest of Love yang membuat penonton mampu tersenyum, sekaligus bersedih.

Dibuka dengan popularitas menjanjikan

Hancinema.net

Baru mengudara satu episode, Interest of Love dibuka dengan popularitas menjanjikan. Berdasarkan data Nielsen Korea, episode perdana dari drama ini mencapai rata-rata rating sebesar 3.1 persen.

Drama ini berhasil menggeser posisi drama Korea lain, May I Help You? yang meraih rating rata-rata nasional, yaitu 2.7 persen dan Unlock My Boss yang hanya mencetak rating 1.1 persen di episode ke-5.

Interest of Love berjumlah 16 episode dengan penayangan slot setiap Rabu dan Kamis di JTBC atau Netflix jam 22.30 KST atau 20.30 WIB. Apa kamu sudah menontonnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration