Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Dream' Puncaki Box Office Korea, Ini Fakta Film IU & Park Seo Joon

Son Heung Min, pemain Tottenham Hotspur menantikan film ini

Ajenk Rama

Dream, salah satu film Korea yang dibintangi oleh IU dan Park Seo Joon resmi rilis di layar perak Korea Selatan 26 April 2023. Butuh waktu kurang lebih 3 tahun untuk bisa melihat akting menawan dari aktor-aktris Korea Selatan ini. 

Meski mengalami penundaan, Dream sukses mendapatkan respon positif dari penonton dan mencetak sejarah baru di industri perfilman Korea Selatan. Film tersebut menggeser The Super Mario Bros Movie dan John Wick: Chapter 4 dari singgasana box office Korea Selatan. 

Sebenarnya, apa yang menarik dari film ini? Bagaimana chemistry kedua pemeran utama saat melakoni karakternya? Daripada penasaran, intip faktanya dulu di bawah ini, ya.

Memuncaki box office Korea dalam waktu singkat

Hancinema.net

Berdasarkan Sistem Informasi Box Office Korea Dewan Film Korea (KOBIS), film Korea, Dream telah mengumpulkan lebih dari 90.000 penonton sejak mengudara secara resmi pada 26 April lalu. 

Ini pertama kalinya film Korea bertengger di posisi puncak box office sejak penayangan The Devil's Deal yang tayang Maret lalu. Film arahan Lee Byeong Heon, sosok brilian yang menggarap Extreme Job dan Melo in My Nature telah meraup keuntungan sebesar Rp17,6 miliar dan dipastikan terus bertambah. 

Menceritakan tema olahraga tunawisma

Hancinema.net

Tema olahraga yang diangkat untuk drama Korea mungkin sudah banyak, tetapi Dream mengambil dari sudut pandang berbeda. Tim produksi memilih tema olahraga sepak bola tunawisma. 

Premis utama dari film ini mengambil karakter Yoon Hong Dae (Park Seo Joon), seorang pemain sepak bola yang menerima tindakan disipliner. Tanpa terduga, ia ditunjuk menjadi pelatig tim sepak bola nasional khusus, terdiri dari para tunawisma yang belum pernah bermain sepak bola dan berjuang untuk meraih trofi di Piala Dunia Tunawisma

IU menjadi sosok sutradara film dokumenter

Hancinema.net

Kekasih dari Lee Jong Suk ini mendapatkan peran menarik, yaitu seorang calon sutradara TV yang berkeinginan membuat film dokumenter tentang sepak bola tunawisma bernama Lee So Min.

Saat perilisan film Korea, Dream, IU membagikan perasaannya tentang film tersebut. Ia mengungkapkan bahwa naskah tersebut telah diterima sejak 4 tahun lalu. 

"Saat itu, saya sangat ingin mengambil karakter yang ceria dan cemerlang, karena saya telah melakukan beberapa karakter gelap dengan banyak latar cerita di drama Korea. Saya sangat tertarik dengan karakter So Min," jelas IU. 

IU mengungkap chemistry bersama Park Seo Joon

Hancinema.net

Selama proses syuting, IU mengungkapkan kerja samanya dengan Park Seo Joon di film Korea, Dream. 

"Aku punya harapan tinggi untuk syuting bersama Park Seo Joon. Ia adalah sosok aktor yang fleksibel dan cepat bertindak. Kami memulai syuting dengan beberapa kegugupan tampa banyak berbicara secara pribadi. Tetapi, itu agak nyaman saat syuting dimulai karena hubungan So Min dan Hong Dae di film pun tidak begitu baik. Itu membantu saya menjiwai peran tersebut," tandas IU. 

Di sisi lain, IU memuji kerja keras dan usaha Park Seo Joon dalam melakoni peran sebagai Yoon Hong Dae. Aktor Marvel ini disebut-sebut sebagai sosok yang kolaboratif dan selalu bertanya ke sutradara mengenai aktingnya. 

Park Seo Joon juga mendorong IU untuk memainkan karakter So Min dengan lebih baik. IU menganggap aktor tersebut sebagai orang yang menginspirasinya. 

Dinantikan oleh salah satu pemain Tottenham

Hancinema.net

Tak hanya dinantikan oleh banyak orang, Dream juga dinantikan oleh salah satu pesepak bola profesional Korea Selatan, yaitu Son Heung Min, pemain dari Tottenham Hotspur. Ia berteman dengan sang pemeran utama, Park Seo Joon. 

Dalam sebuah wawancara, Park Seo Joon mengungkapkan bahwa Son Heung Min sangat menantikan penayangan film Korea, Dream

"Jika ia memberikan saya nasihat, saya tidak mengerti karena saya tidak pandai bermain sepak bola. Namun sebelum kamu memulai syuting, Son memberi tahu bahwa dirinya juga menantikan film ini," ujar sang aktor. 

Sayangnya, Dream baru tayang perdana di bioskop Korea Selatan. Semoga dalam waktu dekat film Korea, Dream bisa disaksikan di seluruh bioskop Tanah Air, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration