Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Rindu, 10 Variety Show Lawas Ini Diharapkan Produksi Ulang

Mana yang menjadi favoritmu?

Ajenk Rama

Selain booming dengan dramanya, tetapi Korea Selatan juga memiliki program lain yang tak kalah menghibur, seperti variety show atau acara varietas. Running Man dan MT Youth menjadi salah satu variety show paling populer di kalangan penggemar.

Meski, banyak variety show terbaru bermunculan. Namun, penggemar masih ada yang merindukan sejumlah variety show lawas yang masa tayang telah habis. Saking seru dan kocaknya, penggemar berharap deretan variety show lawas ini bisa diproduksi ulang.

Sambil mengenang keseruan di acara tersebut, intip beberapa variety show lawas yang mungkin pernah mengisi hari-harimu saat jenuh atau bosan di bawah ini.

1. We Got Married

Di generasi sekarang, rasanya sulit melihat idol K-Pop lawan jenis saling dekat. Namun, sebuah variety show lawas berjudul We Got Married berhasil menyatukan beberapa idol K-Pop lawan jenis dari beberapa generasi sebanyak 4 musim dengan 373 episode.

We Got Married pertama kali mengudara pada 16 Maret 2008 di MBC dengan konsep pernikahan dan tayang selama 9 tahun. Saat menonton variety show ini, kamu akan melihat manisnya para idol K-Pop lawan jenis berinteraksi dalam satu rumah.

Meski memiliki skenario, namun tetap saja cara mereka melakukan hal-hal romantis bak suami-istri sukses membuat baper penonton. Apakah kamu juga merasakannya?

2. Hello Baby

Apa jadinya seorang idola yang biasa tampil di atas panggung tiba-tiba mengasuh seorang anak balita? Apa mungkin bisa? Tantangan ini yang diangkat dalam konsep variety show, Hello Baby.

Acara varietas ini tayang perdana pada 23 Juni 2009 sebanyak 7 musim dan 95 episode. Namun, Hello Baby mengakhiri masa tayang pada 4 Juni 2013. SHINee, SNSD, dan MBLAQ adalah sejumlah grup K-Pop yang mendapatkan misi untuk menjaga seorang balita.

Mereka ditantang untuk membangun kedekatan emosional dengan sang balita, seperti mengajak bermain, menidurkan, membuat dan memberikan makan. Jika acara ini kembali mengudara, tentu akan menggemaskan melihat grup K-Pop terkini bermain dengan para balita, kan.

3. Star Golden Bell

Mengusung konsep kuis cerdas cermat, Star Golden Bell menjadi salah satu variety show lawas terpopuler di zamannya. Acara tersebut pertama kali disiarkan di KBS pada 7 November 2004 dan berakhir pada 20 November 2010 sebanyak 311 episode.

Di variety show tersebut, kamu akan melihat kemampuan para idola beradu kecerdasan dalam menjawab sebuah pertanyaan. Jika menang, maka uang yang didapatkan akan didonasikan.

Terakhir, tim produksi Star Golden Bell mendonasikan ratusan ribu won ke badan amal pilihan KBS pada 1 Juli 2008. Kalau variety show ini dihidupkan lagi, pasti seru melihat para idola berebut menjawab pertanyaan. Iya, nggak?

4. Love Letter

Dipandu Kang Ho Dong, Love Letter menjadi variety show lawas yang bertahan hingga tiga musim dari 16 Oktober 2004 hingga 28 Oktober 2006. Love Letter memasangkan artis, aktor, model, hingga komedian yang bersaing dalam berbagai permainan bersama orang yang disuka.

Meski singkat, tetapi acara tersebut sukses membawa kegembiraan bagi penonton kala itu. SHINHWA, Super Junior, Tablo 'Epik High', Han Hyo Joo, dan Ha Ji Won merupakan artis yang pernah mengisi Love Letter.

Bisakah kamu membayangkan semua idola atau aktor atau aktris ternama masa kini ikut bermain di Love Letter?

5. Strong Heart

Bersama Kang Ho Dong, Lee Seung Gi memandu variety show paling disukai pada 2009 silam, yakni Strong Heart. Acara bincang-bincang produksi SBS ini menghadirkan sejumlah artis ternama yang berkisah tentang pengalaman pribadinya.

Strong Heart tayang perdana pada 6 Oktober 2009 hingga 12 Februari 2013 sebanyak 166 episode. Tidak sekadar menyuguhkan kisah menarik, tetapi acara ini juga menampilkan interkasi menggemaskan antar bintang tamu.

Kamu akan melihat sisi berbeda dari para artis Korea Selatan dan memberikan gambaran mendalam mengenai kehidupan mereka di belakang layar. Andaikan, Strong Heart tayang kembali pasti bakal seru, sih!

6. Roommate

Tim produksi SBS merilis variety show lawas yang menyegarkan kala itu, yakni Roommate dan tayang pada Mei 2014. Sayangnya, variety show ini hanya mampu bertahan selama dua musim saja.

Variety show ini menampilkan interaksi berbagai bintang tamu yang hidup dalam satu atap, seperti Lee Dong Wook, Seo Kang Joon, Jackson Wang hingga Jo Se Ho. Seiring berlalunya musim, muncul bintang tamu yang menggantikan posisi.

Berkat acara ini, beberapa artis saling mengembangkan persahabatan yang kuat. Salah satu episode mengharukan dari acara ini adalah saat Jackson Wang bertemu dengan kedua orang tuanya.

Menyenangkan pasti bisa lagi melihat sisi tak biasa dari bintang idola di belakang layar melalui acara Roommate.

7. Family Outing

Siapa yang demen melihat keindahan alam Negeri Ginseng? Salah satu variety show lawas ini bisa kamu tonton ulang. Pasalnya, Family Outing menyuguhkan perjalanan para pemain ke berbagai lokasi di Korea Selatan untuk menginap selama satu malam.

Selama menginap, mereka kan melakukan tantangan yang diberikan dan menyelesaikan misi yang ditentukan oleh pemilik rumah. Sementara itu, pemilik rumah liburan ke suatu tempat.

Family Outing pertama kali disiarkan pada 15 Juni 2008 dan menjadi salah satu dari 10 program televisi dengan peringkat teratas di pertelevisian Korea setiap hari Minggu. Hanya saja, variety show legendaris ini mengakhiri masa tayang pada 14 Februari 2010 sebanyak 85 episode.

8. Star Dance Battle

Apa jadinya kalau semua grup K-Pop berkumpul di satu acara dan adu aksi menari di atas panggung dengan konsep paling gokil? Pastinya, seru abis! Soalnya, Star Dance Battle menghadirkan tontonan seperti itu selama 3 tahun dari 2009 sampai 2011.

Makanya, variety show lawas ini sangat dinantikan oleh penggemar karena bintang idola menampilkan berbagai macam keahlian mereka dalam menari. Beberapa grup generasi kedua seperti 2PM, Super Junior, SNSD, hingga After School pernah mengisi acara ini.

9. Invincible Youth

Tak hanya Family Outing, tetapi Invincible Youth yang tayang pada 23 Oktober 2009 ini juga mengusung konsep liburan. Bedanya, variety show lawas ini menampilkan 7 idola perempuan dari beberapa grup K-Pop.

Penonton dapat melihat para idola perempuan bertahan hidup di luar pedesaan Korea, tapi acara hanya mengudara selama dua musim saja. Invincible Youth berakhir masa tayang pada 24 Desember 2010. Padahal, variety show lawas ini sangat menyegukkan karena dapat melihat pemandangan indah di luar kota Korea Selatan.

10. Infinite Challenge

Di antara variety show lawas lainnya, ada satu variety show terikonik dan menjadi acara terlama di dunia varietas, yakni Infinite Challenge. Acara ini dipandu oleh Yoo Jae Seok ini sukses menarik minat penggemar di luar Korea Selatan.

Infinite Challenge menjadi program non-drama yang paling banyak ditonton setiap minggu sejak November 2006. Variety lawas ini memiliki 563 episode dengan 4 musim. Namun, pada Maret 2018, kepergian sang produser utama membuat semua anggota di acara itu mengundurkan diri dan episode terakhir mengudara pada 31 Maret 2018.

Banyak juga variety show lawas yang menjadi kesayangan para penggemar, nih. Ada yang pernah kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration