Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berlatar Pulau Jeju, Ini 7 Karakter Pemeran Drama Korea 'Our Blues'

Bakal menjadi drama comeback Kim Woo Bin di tahun ini

Ajenk Rama

Dinanti sejak lama, Our Blues akan menjadi drama Korea healing yang dijadwalkan tayang tahun 2022 ini. Drama tersebut digarap oleh sutradara Kim Kyu Tae, sosok jenius yang melahirkan banyak drama hit seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, That's Winter, The Wind Blows, hingga It's Okay, That's Love.  

Sutradara Kim Kyu Tae bekerja sama dengan penulis drama kenamaan, Noh Hee Kyung untuk menciptakan drama berformat omnibus. Our Blues menggambarkan warna-warni kehidupan dan hubungan para karakter berlatarkan Pulau Jeju. 

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan laut, Our Blues juga memanjakan penikmat drama dengan deretan bintang ternama. Mulai dari Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Kim Woo Bin, Kim Hye Ja, hingga Uhm Jung Hwa.

Mereka memerankan karakter unik yang saling berkaitan satu sama lain di Our Blues. Nah, sebelum dramanya ditayangkan pada 9 April 2022 di tvN dan Netflix. Kenalan dulu dengan karakter pemeran Our Blues di bawah ini. 

1. Lee Byung Hun

Hancinema.net

Memulai debut akting sejak bertahun-tahun silam, Lee Byung Hun dikenal sebagai aktor veteran yang jarang gagal memainkan sebuah peran di drama Korea. Terakhir, ia berperan sebagai Front Man di serial Netflix, Squid Game. 

Tahun 2022, Lee Byung Hun memerankan karakter yang lebih kalem di Our Blues. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Lee Dong Suk. Karakter Lee Dong Suk digambarkan sebagai laki-laki yang lahir dan tumbuh besar di Pulau Jeju.

Dong Suk memenuhi semua kebutuhan hidupnya dengan menjual truk dan akan terlibat hubungan asmara dengan seorang perempuan pendatang, yang pindah dari pusat kota ke Pulau Jeju. 

2. Shin Min Ah

Hancinema.net

Seperti yang diketahui penggemar, Shin Min Ah merupakan kekasih Kim Woo Bin di dunia nyata. Keduanya telah merajut kasih selama beberapa tahun dan sempat dirumorkan akan menikah dalam waktu dekat. 

Berbeda di kehidupan nyata, Shin Min Ah tidak dipasangkan dengan Kim Woo Bin di Our Blues. Meski, keduanya terlibat dalam satu proyek drama. Shin Min Ah akan beradu peran dengan Lee Byung Hun. 

Ia memainkan karakter bernama Min Sun Ah. Sun Ah merupakan teman sekelas dari Lee Bung Suk (Lee Byung Hyuk), yang pindah dari pusat kota ke Pulau Jeju karena kejadian tidak menyenangkan menimpanya. Di pulau tersebut, cintanya bersemi. 

3. Han Ji Min

Hancinema.net

Pernah menjadi noona tersayang untuk Jung Hae In di One Spring Night, Han Ji Min kembali ke dunia seni peran setelah hampir tiga tahun hiatus. Ia akan memulai romansa manis dengan karakter Kim Woo Bin dalam drama Korea, Our Blues. 

Han Ji Min berperan sebagai Lee Young Ok, seorang pemulai haenyeo (penyelam perempuan yang memanen kehidupan) di Pulau Jeju. Ia dikenal sebagai perempuan cerdas dan ceria, namun dikelilingi berbagai rumor aneh. 

Meski terjebak dalam berbagai rumor, kapten kapal Park Jung Joon tetap jatuh hati dengan Lee Young Ok.

4. Kim Woo Bin

Koreatimes.co.kr

Ini dia bintang utama paling dinanti penggemar, Kim Woo Bin memastikan dirinya bergabung di drama Korea, Our Blues. Hampir enam tahun, sang aktor tidak berakting sejak terdiagnosa kanker nasofaring dan telah dinyatakan sembuh. 

Dalam drama Korea tersebut, pasangan Shin Min Ah ini memerankan karakter kapten kapal bernama Park Jung Joon. Ia memiliki karakter hangat, yang bakal bertemu dan jatuh hati pada kepribadian unik Lee Young Ok (Han Ji Min). 

5. Cha Seung Won

Inikpop.com

Memulai debut sebagai model di tahun '90-an, Cha Seung Won memperluas kemampuannya di bidang akting. Ia mulai dikenal saat muncul di film komedi berjudul Kick the Moon. Sejak saat itu, tawaran akting berdatang kepadanya. 

Tahun 2021 lalu, Cha Seung Won beradu akting dengan aktor termahal Korea Selatan, yakni Kim Soo Hyu sebagai Shin Joong Han di One Ordinary Day. Kali ini, ia kembali dengan peran yang lebih membumi bernama Choi Han Soo.  

Dulunya, Han Soo sempat tinggal di Pulau Jeju. Namun, ia menukar kehidupan sederhananya dengan pindah ke pusat kota. Ia menghabiskan waktu selama tiga dekade di Seoul sebagai manajer bank. Han Soo kembali ke kampung halaman, Pulau Jeju dan bertemu dengan cinta pertamanya. 

6. Lee Jung Eun

Hancinema.net

Bagi penikmat drama Korea, paras keibuan Lee Jung Eun tentu sudah tidak asing lagi. Ia pernah bermain di berbagai drama Korea populer seperti Who Are You: School 2015, Oh My Ghost, Weightlifting Fairy Kim Book Joo, Strangers from Hell, hingga Law School.

Tahun 2022, Lee Jung Eun sangat aktif berakting. Bulan Februari lalu, ia muncul di serial Netflix berjudul Juvenile Justice. Kemudian di Maret 2022, ia akan tampil di drama terbaru Han So Hee dan Park Hyun Sik berjudul Soundtrack #1

Selanjutnya di Our Blues, Lee Jung Eun berperan sebagai pemilik toko ikan yang tangguh. Ia sangat bahagia saat mengetahui cinta pertamanya 30 tahun silam, Han Soo kembali ke Pulau Jeju. 

7. Uhm Jung Hwa

Hancinema.net

Mengawali karier sebagai anggota paduan suara MBC, Uhm Jung Hwang memberanikan diri untuk terjun ke dunia akting pada 1992 silam. Ada sekitar 35 film dan drama Korea pernah dibintangi olehnya. 

Uhm Jung Hwa terakhir kali berakting di drama Korea, Okay! Madam pada 2020 lalu. Dua tahun hiatuas, ia akhirnya ke dunia yang selama ini membesarkan namanya. Uhm Jung Hwa akan muncul di Our Blues sebagai Choi Mi Ran. 

Sama seperti Choi Han Soo, Mi Ran juag meninggalkan kota Seoul setelah bosan dengan kehidupan serba cepat dan kembali ke Pulau Jeju. Di kampung halaman, ia akan bernostalgia bersama dengan sahabatnya, Lee Jung Eu. 

Selain ketujuh pemeran yang saling berhubungan, Our Blues juga didukung dengan deretan aktor-aktris lainnya, yakni Kim Hye Ja sebagai penjual makanan laut di pasar minyak, Go Doo Shim sebagai pedagang, Park Ji Hwan memerankan karakter penjual sup sundae yang penuh semangat, hingga aktor muda Bae Hyun Seong. 

Wah, Shin Min Ah dan Kim Woo Bin di Our Blues. Kapan lagi melihat pasangan sejoli ini tampil dalam satu proyek bersama. Iya nggak, Bela? Buat yang penasaran dengan Our Blues, bisa intip cuplikan singkatnya di sini.  

IDN Media Channels

Latest from Inspiration