Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bak Punya Museum Pribadi, Intip Potret Apartemen T.O.P 'BIGBANG'

Nilainya mencapai miliaran won

Ajenk Rama

Bernama lengkap Choi Seung Hyun, pemilik nama panggung T.O.P 'BIGBANG' merupakan bintang idola yang cukup terkenal, terutama di kalangan penggemar generasi 2. 

Selama masa jayanya, T.O.P menjadi bintang yang dicari di berbagai bidang dari tampil di atas panggung hingga pemotretan. Hasil kerja keras T.O.P 'BIGBANG' selama bertahun-tahun terlihat dari apartemen mewahnya yang berisi berbagai koleksi seni bernilai tinggi.

Di salah satu sudut ruangannya mencapai miliaran won. Nah, seperti apa kediaman T.O.P 'BIGBANG'? Di mana sang idola saat ini menetap? Yuk, intip potret apartemen bintang idola generasi kedua ini. 

1. Menapaki karier puluhan tahun, T.O.P memiliki kekayaan bersih sekitar US$35 juta atau setara Rp396 miliar, termasuk salah satu apartemen mewah di kawasan UN Village, Hannam.

Kbizoom.com

2. Di dalam apartemennya, T.O.P mengisi interior dengan berbagai furnitur dan karya seni bernilai jual tinggi.

Kbizoom.com

3. Dikenal menyukai seni, T.O.P mempersiapkan ruangan khusus untuk memamerkan karya seni abstrak milik seniman Takashi Murakami.

Allkpop.com

4. T.O.P juga tidak segan membelanjakan uangnya untuk mempercantik apartemennya. Tidak main-main, totalnya bisa mencapai 1.2 miliar won atau Rp13.8 miliar untuk salah satu sudut ruangan.

Allkpop.com

5. Selain lukisan, T.O.P 'BIGBANG' juga senang mengoleksi kursi, yang karyanya berasal dari beberapa desainer ternama.

Kbizoom.com

6. Kerennya, salah satu koleksi kursi milik sang idola pernah ditampilkan di sebuah pameran seni bertajuk Haegue Yang’s Exhibition.

Instagram.com/choi_seung_hyun_tttop

7. Di antara koleksi seni bernilai tinggi, ada yang mencuri perhatian, yakni satu kursi di ruang tamu T.O.P 'BIGBANG' yang bisa bernilai hingga US$30.480 atau kurang lebih Rp465 juta

Kbizoom.com

Dalam sebuah wawancara, T.O.P kecil memang telah menyukai hal atau benda bernilai seni. Saat mulai mendapatkan penghasilan dari kerja kerasnya sebagai penyanyi, ia mulai mengoleksi berbagai furnitur dari desainer ternama. 

Meski sudah tidak di YG Entertainment, T.O.P 'BIGBANG' masih eksis di dunia hiburan. Ia menjadi orang Korea pertama dan bintang terkenal yang terbang ke luar angkasa dalam misi pariwisata bulan. 

Selain itu, T.O.P 'BIGBANG' juga meluncurkan bisnis barunya, yakni Wine yang diberi nama T'SPOT. Dengan berbagai sumber penghasilan, wajar jika idola generasi kedua ini memiliki beberapa koleksi bernilai seni tinggi. 

Apakah kamu juga tertarik untuk mengikuti hobi mewah T.O.P 'BIGBANG', Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration