Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Taecyeon 'Vincenzo', 8 Aktor Korea Berperan Villain di Drama

Awas, tertipu penampilan!

Ajenk Rama

Dalam drama Korea, peran villain alias penjahat, selalu membuat penonton berdebar, sekaligus merinding. Pasalnya, para villain ini berbeda dari penjahat pada umumnya. Mereka menjelma menjadi sosok rupawan dengan penampilan memikat.

Tapi di balik penampilan, mereka adalah sosok penjahat yang sebenarnya. Mereka bersembunyi dari topeng yang dibuatnya untuk melancarkan aksi kejahatan tak terduga. Nggak heran, kalau peran villain dijuluki sebagai musuh dalam selimut. Menariknya, beberapa aktor Korea Selatan didapuk untuk memainkan peran villain tersebut, lho.

Kemampuan akting mereka saat berperan villain berhasil menuai decak kagum dan mendapat banyak cinta dari penonton karena mampu menyamarkan sosok penjahat dalam karakter yang dimainkan. Lantas, siapa saja aktor Korea Selatan yang berperanvillain dalam drama? Simak daftarnya di sini, Bela.

1. Ok Taecyeon '2PM'

Hancinema.net

Salah satu anggota 2PM, Ok Taecyeon yang beradu akting bersama Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin di drama Vincenzo, membuktikan bahwa ia adalah sosok villain sesungguhnya. 

Di episode awal, karakter Taecyeon digambarkan sebagai seorang anak magang yang dinilai kurang cekatan, tapi mempunyai sisi ceria bernama Jang Joon Woo. Ia juga sering memerhatikan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), seniornya dulu yang bekerja di Wusang. 

Namun, karakter dan profesi magangnya itu hanya kamuflase untuk mengetahui pergerakan dari firma hukum Wusang saat menangani kasus perusahaan Babel. Padahal aslinya, Jang Joon Woo adalah seorang bos dari perusahaan dengan bisnis jahat tersebut. 

Taecyeon '2PM' mengungkapkan jika sosok villain dari Jang Joon Woo sangat menarik karena berbeda 180 derajat. Sungguh tak disangka, ya, Bela 

2. Kim Byung Chul

Hancinema.net

Sebelumnya, identitas karakter Kim Byung Chul dalam drama Sisyphus: The Myth sempat disembunyikan. Pihak stasiun televisi JTBC hanya merilis sebuah poster buram dan misterius dengan logo Sigma. 

Karakter Sigma sangat membangkitkan rasa penasaran penonton karena ia adalah sosok villain dari drama tersebut. Ternyata, tidak sangka bahwa Kim Byung Chul yang memainkan peran villain, Sigma. 

Salah satu poin menarik dan bikin merinding saat menonton drama Sisyphus: The Myth, adalah tujuan besar Sigma mengejar Han Tae Sool (Cho Seung Woo) dan Kang Seo Hae (Park Shin Hye), demi mewujudkan impian jahatnya. 

Dapat dikatakan, Sigma adalah tokoh villain terakhir yang bakal menarik Tae Sool (Cho Seung Woo) dan Seo Hae (Park Shin Hye) ke dalam pusaran masalah paling besar. Sang sutradara, Jin Hyuk mengungkapkan jika Sigma sangat mengerikan, karena ia akan menampilkan karakter aslinya. Wah, benar-benar bermuka dua yang sulit ditebak, nih!

3. Kim Bum

Pinterest.com

Setelah lama hiatus dari layar kaca, Kim Bum sukses menyamarkan paras tampan dan senyum menawannya lewat peranvillain di drama Tale of The Nine Tailed. Ia beradu akting bersama Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah. 

Penonton dibuat kebingungan dengan karakter Lee Rang (Kim Bum) yang jahat dan licik. Namun, di sisi lain, Lee Rang sangat kesepian. Dapat dikatakan, Lee Rang adalah sosok villain berbentuk gumiho yang senang merayu manusia. Ia dapat mengabulkan permintaan manusia dengan imbalan sepadan. 

Tidak hanya itu, Lee Rang juga nggak segan menyakiti Lee Yeon (Lee Dong Wook). Malahan, Kim Bum melihat karakter Lee Rang sebagai dewa Thanatos yang penuh dengan tindakan agresif dan kejahatan. 

4. Lee Soo Hyuk

Pinterest.com

Bergenre saeguk-fantasi dengan karakter vampir sebagai tokoh utama, dramaThe Scholar Who Walks the Night, menghadirkan beberapa aktor tampan. Seperti Changmin 'TVXQ', Lee Joo Gi, dan Lee Soo Hyuk sebagai Gwi. Demi menjiwai peran villain yang didapat, Lee Soo Hyuk berolahraga untuk membentuk otot tubuhnya dan memanjangkan rambut. 

Aura gelap dan kejamnya sangat terlihat. Sementara itu, karakter Gwi adalah seorang vampir berhati dingin. Dari banyak vampir, Gwi termasuk vampir yang sangat kuat, jahat, serta senang memangsa manusia. 

Bahkan, Gwi bisa bersikap sadis dan tidak berbelas kasih kepada perempuan yang pernah dicintainya dulu. Sebagai peran villain, Gwi memiliki tajam yang mengintimidasi dan mampu memanipulasi kerajaan untuk tunduk kepadanya.

5. Kim Ji Hoon

Pinterest.com

Berparas menawan dan berwajah tirus, penonton tidak menduga jika Kim Ji Hoon adalah villain utama di drama Flower of Evil. Karakter menakutkan Kim Ji Hoon baru terungkap di pertengahan episode. 

Untuk peran villain-nya ini, Kim Ji Hoon rela memanjangkan rambut dan melakukan puasa intermiten dari tahun 2019. Ia berusaha totalitas dan berdedikasi untuk karakter psikopat yang diperolehnya. 

Berperan sebagai Baek Hee Sung, Kim Ji Hoon berhasil membingkai karakter psikopat dari gestur, tatapan, hingga nada bicaranya. Bahkan, suara bergetar Kim Ji Hoon saat meminta pertolongan demi menutupi kejahatannya, sukses membuat penonton bergidik ngeri. 

6. Nam Goong Min

Biaswrecker.com

Berperan sebagai Nam Gyu Man, Nam Goong Min adalah pewaris tunggal perusahaan,  yang dari penampilan luarnya sangat tampan dan berkarisma. Tapi di balik pesona yang ia miliki, ternyata Nam Gyu Man kecanduan obat-obatan terlarang dan villain dari drama Remember

Berbagai adegan kejahatan Nam Gyu Man ditampilkan begitu jelas. Ia senang menjadikan korban sebagai 'hewan buruan' sebelum akhirnya dibunuh. Nam Gyu Man dikenal sangat sadis dan tidak berperasaan. Hanya karena masa sepele, ia tidak segan buat memukul, menginjak, mengancam, hingga korbannya ketakutan dan memohon ampun. Wah, siap-siap histeris melihat totalitas akting Nam Goong Min, Bela.

7. Yang Se Jong

Onehallyu.com

Yang Se Jong yang kini tengah menjalani wajib militer, pernah memainkan peran villain di drama berjudul Duel. Dalam drama itu, Yang Se Jong didapuk memerankan tiga karakter sekaligus. Satu karakter bernama Sung Joon yang punya nasib menyedihkan. 

Lalu, ada Lee Yong Sup yang berprofesi sebafai dokter. Tidak terduga, ternyata Yang Se Jong masih mempunyai satu karakter bernama Sung Hoon, yang digambarkan punya sorot mata dingin dan sinis, tapi cerdas. Sebagai seorang kloningan, ia sangat terobsesi untuk bisa bertahan hidup. 

Sung Hoon menyandera dan membunuh satu persatu korbannya. Tapi, tindakan jahat Sung Hoon tersamarkan saat ia berubah menjadi karakter Sung Joon yang baik. Penonton sampai dibuat histeris dan gemas dengan peran villain dari Yang Se Jong. Pujian akting juga mengalir ke aktor muda tersebut.

8. Lee Junho '2PM'

Dramabeans.com

Bergabung di grup sama dengan Taecyeon '2PM', Lee Junho yang masih menjalani sisa wajib militernya, juga berhasil memainkan peran villain di drama Chief Kim. Berbeda dari villain di drama-drama lainnya yang menghadirkan jiwa psikopat. Namun untuk Lee Junho, sosok villain itu dihadirkan dalam bentuk sosiopat serakah. 

Lee Junho berperan sebagai Seo Yeol dengan kepribadian dingin, galak, sekaligus senang mengancam. Berbalut jas rapi, Seo Yeol mampu menyembunyikan sifat sosiopatnya di situasi tertentu. Penonton saja sampai penasaran dan tidak ada yang menyangka bahwa Seo Yeol mampu menghancurkan Sungryong dengan semena-mena. 

Bahkan, terhadap bawahannya, Seo Yeol bisa menindas dengan kata-kata yang bersifat playing victim, salah satu dialog ikoniknya, "Jangan mengkritik apa yang aku suruh ke kalian. Mungkinkah aku berbuat salah? Jawabannya tidak." Wah, akting Lee Junho memang patut diacungi jempol, nih.

Penampilan memang tidak bisa menjadi acuan untuk dikatakan baik, ya. Sebab, bisa saja menipu seperti peran villain dari aktor Korea Selatan di berbagai drama ini. Nah, mana aktor dengan peran villain favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration