Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Song Joong Ki, 5 Film Korea Ini Berpotensi Tayang Akhir 2022

Siap menyambut akting mereka di layar lebar?

Ajenk Rama

Dihantam pandemi COVID-19, industri perfilman Korea Selatan memang sempat lesu dan tertunda penayangannya. Namun, produksi film mereka kembali menggeliat di 2022. Ada banyak konten pilihan yang tengah mereka persiapkan. 

Di akhir tahun 2022, ada beberapa film Korea dijadwalkan akan tayang. Proses produksi dan pemilihan pemeran pun telah diselesaikan jauh-jauh hari. Salah satu, film Korea yang lagi dinantikan, yaitu diperankan oleh Song Joong Ki. 

Terakhir kali, sang aktor tampan ini berakting di layar lebar bersama Kim Tae Ri di film Space Sweepers (2021). Lalu, film Korea apa saja yang berpotensi tayang akhir tahun 2022 ini? Catat judulnya dan masukkan ke dalam bucketlist film pilihanmu. 

1. Alien

Hancinema.net

Sukses dengan Space Sweepers dan drama Twenty Five, Twenty One, Kim Tae Ri akan kembali ke layar lebar. Ia membintangi film fiksi ilmiah berjudul Alien bersama Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, Jo Woo Jin, dan So Ji Sub.

Film garapan sutradara Choi Dong Hoon ini berkisah tentang gerbang waktu yang menghubungkan masa lalu dan masa kini pada masa Dinasti Goryeo. Gerbang tersebut tiba-tiba muncul dan Taois, suku kuno dari dinasti tersebut akan bertemu dengan orang-orang dari masa kini yang mencari hilangnya pedang legendaris. 

Proses pengambilan gambar film Alien memakan waktu 387 hari dan telah selesai sejak Maret 2020. Sang sutradara mengungkapkan bahwa film ini merupakan proyek tersulit yang ia kerjakan bersama tim produksi. 

Tak hanya mengandung unsur fiksi ilmiah, namun Alien juga menyelipkan unsur komedi di dalamnya. Film ini memiliki plot yang sulit diprediksi, karakter yang tak biasa, dan menjadi comeback Kim Woo Bin ke layar lebar, usai membintangi film Master di tahun 2016 silam. 

2. Bogota: City of The Lost

Hancinema.net

Beberapa kali mengalami kendala terkait keterbatasan proses syuting di luar negeri akibat pandemi COVID-19, akhirnya film yang diperankan Song Joong Ki dan Lee Hee Joon mulai menampakkan 'hilal'nya. Tim film Bogota mulai mempersiapkan diri untuk merilis hasil produksi mereka akhir tahun 2022 ini. 

Berlatar tempat di Bogota, Kolombia, film bergenre thriller ini menceritakan sekelompok orang yang siap mempertaruhkan apa pun demi bertahan hidup di tahun 1990-an. Bogota: City of The Lost telah melakukan syuting sejak Januari 2020 dan berjalan sekitar 40%. 

Namun, pandemi yang berkepanjangan membuat tim produksi memilih kembali ke Korea pada Maret 2020. Sisa syuting pun terhenti sekitar satu tahun setengah dan dilanjutkan pada Juni 2021. 

Lokasi syuting turut mengalami perubahan dari Kolombia menjadi Korea. Para pemain dan kru mengandalkan efek CGI untuk membuat set seperti kota Kolombia. Di film tersebut, Song Joong Ki berperan sebagai Guk Hee, yang mengalami pasang surut kehidupan setelah tiba di Kolombia saat berusia 19 tahun. 

3. Concrete Utopia

Hancinema.net

Dibintangi aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, film thriller bencana ini mengisahkan kehidupan para penyintas, yang mengalami gempa bumi berskala besar. Namun, ada satu apartemen yang selamat dari guncangan, yaitu apartemen Hwang Goong. 

Para penghuni apartemen dihadapkan pada masalah baru untuk membantu para korban gempa dan menyelamatkan mereka. Kisah tersebut diadaptasi dari webtoon ternama berjudul Joyful Outcast. Bagian kedua dari webtoon ini menarik perhatian sang sutradara untuk mengangkatnya ke layar lebar. 

Park Seo Joon, Park Bo Young, dan Lee Byung Hun akan menjadi sosok penting dalam film Concrete Utopia. Park Seo Joon berperan sebagai Min Sung, seorang pegawai negeri yang terpilih untuk membantu Young Tak menangani bencana.

Lee Byung Hun memerankan Young Tak, sosok pemimpin sementara di apartemen Hwang Hoong. Sedangkan, Park Bo Young menjadi 'pasangan' dari Min Sung, yang berprofesi sebagai perawat. 

4. High Five

Hancinema.net

Yoo Ah In dikenal sebagai aktor serba bisa, ia pernah memerankan karakter pendeta sekte bernama Jeong Jin Soo di Hellbound pada 2021 lalu. Kini, aktingnya kembali dinanti saat dirinya dikonfirmasi membintangi film bergenre superhero berjudul High Five.

Film arahan sutradara Kang Hyeong Cheol berkisah tentang lima orang yang secara tidak sengaja memperoleh kekuatan super. Mereka harus melawan sekelompok orang, yang menginginkan kekuatan tersebut untuk maksud jahat. 

Yoo Ah In berperan sebagai laki-laki pengangguran bernama Ki Dong, yang secara tiba-tiba mendapatkan kekuatan super. Ia bekerja sama dengan orang berkekuatan sama, yaitu Wan Seo (Lee Jae In), Ji Sung (Ahn Jae Hong), Sun Nyeo (Ra Mi Ran), dan Yak Sun (Kim Hee Won). 

Selama proses syuting High Five, Yoo Ah In mengaku jika dirinya memiliki waktu yang bermakna dengan sesama pemeran. Kabarnya, Jinyoung 'GOT7' juga berpartisipasi dalam film ini.  

5. The Moon

Hancinema.net

Salah satu proyek akting dari anggota EXO, yaitu Do Kyungsoo alias D.O akan meramaikan deretan film yang berpotensi tayang di akhir tahun 2022 ini. The Moon menjadi film terbaru D.O 'EXO' pasca keluar dari wamil. 

Film ini mengangkat tema fiksi ilmiah dengan kisah seorang laki-laki muda yang terjebak di luar angkasa akibat sebuah insiden. Sementara, satu laki-laki lainnya berusaha untuk mengevakuasi laki-laki tersebut ke Bumi. Karakter laki-laki yang terjebak di luar angkasa akan diperankan D.O 'EXO'.

Sedangkan, sosok penyelamat karakter D.O dimainkan oleh Sol Kyung Go. Tak hanya mereka berdua, The Moon juga akan dibintangi oleh Kim Hee Ae, aktris senior yang melejit lewat perannya di The World of The Married.  Proses syuting film The Moon telah rampung sejak Oktober 2021 dan tinggal menunggu penayangan perdananya.  

Nah, itulah deretan film Korea yang diprediksi tayang tahun 2022. Bisa jadi teman akhir tahun yang menyenangkan. Di antara kelima film ini, mana yang paling kamu tunggu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration