Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Drama Korea Januari 2023, Bisa Buat Teman Tahun Baruan

Mana yang paling kamu nantikan?

Ajenk Rama

Malam pergantian tahun tinggal menghitung hari, drama Korea terbaru siap menyambut dan menemani dirimu saat di rumah saja. Berbagai macam genre dan kisah seru bakal memanjakan para penikmat drama Korea.

Tak hanya itu, visual dari aktor dan aktris senior baru turut mewarnai drama Korea yang akan tayang di Januari 2023. Di antaranya, Lee Bo Young dan Jung Kyung Ho yang kembali ke layar kaca dengan lawan main masing-masing.

Apa saja drama Korea yang tayang Januari 2023? Cari tahu daftar lengkapnya di sini buat teman di tahun baruan, nih!

1. Brain Cooperation

Hancinema.net

Mendapuk idol-aktor, Jung Yong Hwa dan Cha Tae Hyun, drama Korea garapan Goo Sung Joon ini berkisah tentang kehidupan kompleks antara ahli saraf yang jenius dan detektif. Ini terjadi ketika mereka tengah memecahkan kasus kriminal bersama.

Keduanya kerap diwarnai perselisihan yang menghibur. Jung Yong Hwa melakoni peran ahli saraf jenius terkenal, berasal dari keluarga konglomerat, namun tidak pandai bergaul bernama Shin Ha Ru.

Sementara, Cha Tae Hyun memerankan karakter detektif veteran bernama Geum Myung Se. Ia memiliki kepribadian baik hati dan perhatian dengan otak altruistik. Sangat bertolak belakang dengan karakter Shin Ha Ru. Berjumlah 16 episode, Brain Cooperation bisa kamu disaksikan pada 2 Januari 2023.

2. Run Into You

Hancinema.net

Bertema time traveler, drama yang dibintangi oleh Kim Dong Wook ini mengambil latar tahun 1987-an. Sang aktor berperan sebagai Yoon Hae Joon, karakter yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk menyingkap kebenaran di balik peristiwa mematikan.

Dalam perjalanan lintas waktu, ia bertemu dengan Baek Yoon Young (Jin Ki Joo), yang juga melakukan hal serupa demi mencegah pernikahan orang tuanya. Sampai akhirnya, mereka terjebak di tahun tersebut dan bekerja sama untuk menuntaskan kasus yang dialami.

Run Into You dijadwalkan tayang pada 4 Januari 2023 sebanyak 16 episode. Drama ini cocok buat kamu yang butuh tontonan romantis-misteri.

3. Payback

Hancinema.net

Menggantikan slot tayang The First Responders, Payback menggaet Lee Sun Kyun dan Moon Chae Woon untuk memerankan karakter Eun Yong dan Park Joon Kyung. Drama ini disutradarai oleh Lee Won Tae, sosok brilian yang pernah menggarap The Gangster, The Cop, The Devil, The Devil's Deal.

Tema utama dari Payback adalah aksi balas dendam. Dikisahkan Eun Yong, seorang CIO (Chief Investment Officer) dan pemilik dana ekuitas swasta global. Ia mendapat untung sebagai manajer pendanaan. 

Ia menggunakan uang tersebut untuk balas dendam dan mengembalikan hak seseorang dalam perdagangan yang tak adil. Lawan mainnya, Park Joon Kyung digambarkan sebagai perwira peradilan elit dan mantan jaksa yang adil.

Pertarungan sengit terhadap kartel uang dapat kamu tonton episode perdananya pada 6 Januari 2023.

4. Agency

Hancinema.net

Dijadwalkan tayang pada 7 Januari 2023, Agency menampilkan kisah mengenai Go Ah In, seorang eksekutif perempuan pertama di perusahaan iklan besar Korea Selatan, VC Group. Posisi tersebut tidak ia dapatkan dengan mudah, melainkan dengan usaha keras.

Karakter Go Ah In diperankan oleh Lee Bo Young. Ia digambarkan sebagai sosok yang lahir dari keluarga berekonomi rendah dan ditinggalkan orang tua sejak muda. Tak hanya itu, ia juga dibenci oleh keluarganya sendiri.

Pengalaman traumatis itu membuat Go Ah In menjadi pribadi yang kuat, pekerja keras, dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya demi mencapai kesuksesan. Agency membuka tabir realita kehidupan para pekerja di balik layar industri periklanan.

5. Poong, The Joseon Psychiatrist 2

Hancinema.net

Sukses dengan musim pertama, Poong, The Joseon Psychiatrist kembali dengan musim kedua dan karakter utama yang sama. Yup, Kim Min Jae masih berlakon sebagai Yoo Se Poong, sosok dokter muda tampan yang bekerja di sebuah kota kecil bernama Sorak.

Ia menekuni profesinya bersama mentor terdahulunya, yang pernah bekerja di kantor medis Istana. Namun, sebuah situasi tidak terduga membuat Se Poong berhasil membuka kebenaran melalui bantuan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan dokter Gye Ji Han (Kim Sang Kyung).

Kisah dokter terampil dan terkenal ini bakal hadir menemani awal tahun pada 11 Januari 2023 sebanyak 10 episode saja.

6. Crash Course in Romance

Hancinema.net

Mengangkat genre komedi-romantis, Jung Kyung Ho akan bertemu dengan Jeon Do Yeon dalam drama Korea, Crash Course in Romance. Drama ini mengisahkan skandal romansa dan persaingan pemilik toko makanan dengan guru les matematika.

Jeon Do Yeon didapuk memerankan karakter Nam Haeng Sun, mantan atlet nasional bola tangan dan menjadi bos dari National Representative Side Dish Shop. Sedangkan, Jung Kyung Ho berprofesi sebagai guru les matematika Korea dengan bayaran termahal dan terkemuka bernama Choi Chi Yeol.

Namun di balik perbedaan dan persaingan yang terjadi, mereka memiliki kesamaan dalam hasrat untuk hidup setiap hari dengan rajin dan baik. Chemistry antara Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon bakal bisa kamu lihat pada 23 Januari mendatang di tvN.

7. Season of Kkokdu

Hancinema.net

Butuh asupan drama fantasi yang menyegarkan? Maka, Season of Kkokdu bisa menjadi teman tontona di tahun depan. Drama ini akan diperankan oleh Lim Soo Hyang dan Kim Jung Hyun.

Karakter malaikat maut Kkok Du akan dilakoni oleh Kim Jung Hyun. Ia adalah malaikat maut yang punya karakter dingin dan kejam dan melakukan perjalanan ke dunia manusia setiap 99 tahun.

Di dunia manusia, ia merasuki tubuh manusia bernama Jung Yi Deun (Lee Jung Joon) untuk melakukan misi penting. Di tengah misi tersebut, sang malaikat maut malah jatuh hati kepada seorang tabib perempuan bernama Han Gye Jeol (Lim Soo Hyang).

Drama Korea, Season of Kkokdu akan tayang perdana pada 27 Januari 2023 sebanyak 16 episode di MBC.

8. Can We Be Strangers?

Hancinema.net

Memasangkan Jang Seung Jo dan Kang So Ra, Can We Be Strangers? mengisahkan dua pengacara perceraian yang menikah setelah 10 tahun berpacaran. Namun, pernikahan mereka tidak berjalan lancar dan berakhir dengan perceraian.

Mereka kembali bertemu sebagai rekan kerja di sebuah kasus yang harus diselesaikan bersama. Percikan api asmara di antara keduanya masih terasa. Kang Sora akan berlakon sebagai Oh Ha Ra, seorang dewi litigasi yang terkenal.

Lawan mainnya, Jang Seung Jo memainkan sosok mantan suami Ha Ra bernama Goo Eun Beom yang tak kenal cerdas dari sang mantan istri dan tentu saja, pengacara berbakat. Akting 'pasutri' baru ini akan tayang di ENA sebanyak 12 episode, namun untuk jadwal tayang belum dirilis secara resmi.

Banyak wajah baru yang menghiasi drama Korea Januari 2023, ya. Jangan lupa siapkan camilan untuk amunisi menonton di tahun baru ini, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration