Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Keunikan 'A Time Called You', Drakor Ahn Hyo Seop & Jeon Yeo Been

Direkomendasikan Ahn Hyo Seop saat Fan Meeting, lho!

Ajenk Rama

Pada 8 September 2023, Ahn Hyo Seop sukses menggelar Fan Meeting di Jakarta bertajuk Here and Now dan merekomendasikan drama Korea, A Time Called You. Drama garapan sutradara Kim Jin Won ini memasangkan sang aktor muda dengan Jeon Yeo Been.

Meski bergenre romansa, A Time Called You memiliki keunikan dibandingkan drama Korea lain. Apa daya tarik dari drama Korea ini hingga Ahn Hyo Seop merekomendasikan untuk ditonton sekaligus? 

1. Memiliki alur kisah yang rumit

Hancinema.net

A Time Called You berfokus pada kisah Jun Hee (Jeon Yeo Been), sosok perempuan yang merindukan sang kekasih yang telah meninggal setahun lalu. Sekilas, kisah ini terdengar klise dan banyak dipakai di beberapa drama lain. 

Namun saat menonton, kamu akan menemukan kerumitan alur kisah karakter Jeon Yeo Been dan Ahn Hyo Seop. Sang pemeran utama pria menegaskan bahwa setiap episode saling berkaitan, karena seiring berjalannya cerita akan ada banyak poin yang membuat penonton terkejut. 

2. Menjadi tantangan bagi Jeon Yeo Been

Hancinema.net

Bersinar lewat perannya di Vincenzo, Jeon Yeon Been mengakui bahwa karakternya di A Time Called You menjadi tantangan baru. Memerankan dua karakter dengan latar waktu yang berbeda memerlukan pendalaman yang intens. 

Ia harus memberikan kepercayaan di setiap karakter. Jeon Yeo Been juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Ahn Hyo Seop saling mengandalkan untuk bisa menghidupkan karakter masing-masing.  

3. Elemen time slip menjadi daya tarik utama

Hancinema.net

Selain bertema romansa, elemen time slip atau perjalanan waktu menjadi daya tarik utama dari A Time Called You. Kisah Jun Hee yang tinggal kekasihnya ini secara ajaib terlempar ke masa lalu, yaitu 1998. 

Di tahun itu, Jun Hee terbangun dalam tubuh siswi SMA bernama Min Ju dan berada di rumah sakit. Saat terbangun, ia bertemu dengan sosok Si Heon, sosok siswa yang mirip dengan mendiang kekasihnya. 

4. Dikemas dalam 12 episode

Hancinema.net

Jika umumnya, drama Korea akan tayang per episode setiap minggunya. Tim produksi A Time Called You memilih untuk merilis semua episode sekaligus. Episode yang dihadirkan tidak terlalu banyak, yaitu hanya 12 episode. 

Kamu bisa menontonnya secara maraton, tanpa perlu penasaran dengan kisah selanjutnya di minggu depan. Drama terbaru Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Been ini tayang di Netflix pada 8 September lalu. 

5. Muncul plot tak terduga

Hancinema.net

Kisah A Time Called You memang berfokus pada karakter Jun Hee, namun tim produksi memberikan kejutan di pertengahan episode. Saat menonton drama ini, kamu tak akan menyangka akan muncul plot tidak terduga. 

Plot tersebut membuat penonton tenggelam dengan chemistry antara Goo Yeon Joon dan Tae Ha. Keduanya berteman dekat, namun penonton menangkap isyarat yang berbeda di antara mereka. Karakter Tae Ha diperankan oleh Rowoon, sosok idol aktor yang bersinar lewat perannya di The King's Affection (2021).  

6. Direkomendasikan menonton sekaligus

Hancinema.net

Saat menghadiri Fan Meeting Here and Now, Ahn Hyo Seop mengatakan bahwa dirinya baru selesai menonton A Time Called You. Ia menyarankan untuk menonton drama Korea ini dari awal sampai akhir sekaligus. 

Alasannya jika berhenti menonton di pertengahan episode, akan ada potongan cerita yang sulit dipahami. Hal ini berkaitan dengan alur kisahnya yang rumit dan saling berkaitan di setiap episodenya. Disuruh nonton maraton sama Ahn Hyo Seop, nih! 

7. Memainkan peran ganda

Hancinema.net

Keunikan lain dari A Time Called You adalah peran ganda yang dimainkan oleh aktor dan aktris yang sama. Biasanya, peran masa lalu dilakoni oleh aktor atau aktris muda. Namun, A Time Called You berbeda. 

Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Been memainkan peran ganda. Ahn Hyo Seop memerankan karakter Goo Yeon Joon di tahun 2023 dan Nam Si Heon di tahun 1998. Sementara, Jeon Yeo Been memainkan lakon Han Jun Hee di tahun 2023 dan Kwon Min Joo di tahun 1998.

8. NewJeans mengisi soundtrack drama ini

Hancinema.net

Drama Korea, A Time Called You semakin sempurna dengan soundtrack yang indah. Musik yang menyentuh hati ini membuat penonton larut dan terhubung dengan kisah emosional Jun Hee dan mendiang kekasihnya. 

NewJeans menjadi salah satu pengisi soundtrack A Time Called You berjudul "Beautiful Restriction". Dengan kisah yang unik, penampilan memukau dari para pemain, dan lagu yang tepat menjadikan A Time Called You sebagai drama yang tidak boleh dilewatkan. 

Apakah kamu sendiri sudah menonton A Time Called You, drama time traveler dari Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Been? Kalau belum, nontonnya sekaligus, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration