Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Tersembunyi Lee Junho '2PM', yang Ulang Tahun 25 Januari

Sosok idol-aktor yang memiliki keturunan darah biru

Ajenk Rama

Setelah membintangi King the Land, Lee Junho '2PM' disibukkan dengan rangkaian tur fan meeting Asia 2023. Terakhir, Junho menyambangi Indonesia dalam fan meeting bertajuk Lee Junho 1st Fanmeeting Tour: Junho The Moment pada 25 November 2023 di ICE BSD City Hall 5.

Ia juga dikenal dengan visualnya yang mirip rain dan salah satu anggota boy group gen 2, yaitu 2PM. Namun di luar grup, Lee Junho memiliki talenta segudang dan fakta lain yang belum penggemar ketahui. 

Sambil menghitung hari melepas rindu dengan Lee Junho di fan meeting, cari tahu fakta tersembunyi dari pemain utama King the Land ini.

1. Keturunan Pangeran Hyoryeong

Instagram.com/le2jh

Idol-aktor kelahiran 25 Januari 1990 ini sangat menjaga kehidupan privasinya dari ranah publik. Media sosialnya hanya digunakan untuk kebutuhan pekerjaan atau swafoto. Tak banyak orang yang mengetahui latar belakang keluarga Lee Junho '2PM', ternyata masih memiliki keturunan darah biru Korea.

Menurut TMI (Too Much Information), Ia berasal dari klan Lee Jeonju dan keturunan dari Pangeran Hyoryeong. Klan Lee Jeonju adalah klan kerjaan dan pendiri Dinasti Joseon di bawah Raja Taejo dari Joseon atau Yi. 

2. Memiliki gelar master di bidang seni film

Instagram.com/le2jh

Sudah hal lumrah jika idol Korea Selatan harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan akademis. Junho pun melakukan hal yang sama. Meski sibuk dengan segudang aktivitas, Ia tak melupakan pendidikannya. 

Lee Junho memperluas cakrawala akademis dengan meraih gelar master di bidang seni dan film. Ia menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Howon jurusan seni pertunjukan dan studi media bersama Chansung dan Wooyoung. Kemudian, Junho melanjutkan studi S2 di Universitas Sejong. 

3. Pecinta olahraga sejati

Instagram.com/le2jh

Membentuk dan menjaga bentuk tubuk adalah rutinitas yang dilakukan oleh setiap publik figur. Tak heran, kalau mereka sering diet atau keluar masuk gym. Demi mendapat bentuk tubuh yang ideal, olahraga sudah menjadi hobi Junho saat ini. 

Saat tampil di I Live Alone tahun 2021, Lee Junho mengungkap satu ruangan yang diubah menjadi ruangan khusus gym, lengkap dengan segala peralatannya. Ia juga membagikan rutinitas latihannya dari Senin hingga Sabtu. Junho juga mengungkapkan kalau dirinya melakukan diet sehat. 

4. Penyuka kucing

Instagram.com/le2jh

Aktor menawan satu ini adalah pecinta kucing yang terkenal di kalangan selebritas Korea Selatan. Tak hanya satu, namun lebih dari tiga kucing telah diadopsi Lee Junho. Kucing-kucingnya diberi nama Johnny, Cookie, Gaeul, Weol, Kkomaeng, Bok, dan Rambo.

Rambo telah meninggal pada 2017 silam dan dibuat lagu kenangan oleh Junho berjudul "Fine." Kucing adopsi Junho ini memiliki latar belakang yang tidak menyenangkan. Seperti misalnya, Bok yang bertemu sang pemilik untuk pertama kali di depan rumah. 

Saat pertemuan pertama, kondisi Bok cukup mengenaskan dan Junho membawanya ke dokter hewan. Ia selalu menengok Bok setiap minggu dengan harapan Bok mengingatnya dan mengenakkan pakaian, serta parfum yang sama. Setelah itu, Ia membawanya pulang. 

5. Anggota 2PM yang paling populer di Jepang

Instagram.com/le2jh

Debut tahun 2008, 2PM memiliki basis penggemar cukup kuat dan besar di Jepang. Setiap comeback, boy group generasi kedua 2 ini selalu menguasai Orion Chart dan tiket konser selalu ludes. 

Junho adalah salah satu anggota 2PM yang sangat populer di Jepang. Ia memiliki puluhan album Jepang yang mendominasi tangga lagu, terbaru Junho baru merilis album Jepang bertajuk Can I pada 23 Agustus 2023. Selain itu, Ia juga menggelar konser Jepang bertajuk "The day we meet again" di tiga prefektur Jepang. 

6. Penggemar mobil sport

Instagram.com/le2jh

Di kalangan selebritas Korea Selatan, Lee Junho '2PM'  tak pernah mengumbar kekayaan yang dimiliki. Melihat rekam jejaknya di dunia hiburan lebih dari 10 tahun, pendapatan Lee Junho '2PM' ditaksir mencapai puluhan miliar. 

Tak mengherankan jika Ia sangat mampu mengoleksi beberapa mobil sport mewah. Salah satu yang ditampakkan ke publik adalah saat trailer untuk video musik album 2PM 'Must' dan penggemar lama menyadari hal itu.

Ia memang penggemar mobil sport produksi Lamborghini dan McLaren Automotive, yang pernah dipakai di film Fast & Furious.

7. Masuk dalam daftar KOMCA

Instagram.com/le2jh

Beberapa penggemar mungkin mengenal atau mengaggumi Lee Junho '2PM' dari akting di berbagai drama Korea. Sebenarnya, talenta Junho sangat banyak di dunia hiburan Korea Selatan. 

Ia adalah penyanyi, sekaligus komposer andal yang telah menulis 100 lagu dan berada di posisi 20 besar sebagai idol-aktor dengan lagu terbanyak yang terdaftar di KOMCA. Junho mulai menulis lagu sejak 2011, lagu pertama yang ditulisnya adalah "Give It to Me" dalam album penuh ke-2 2PM bertajuk Hands Up

Selain itu, Ia juga menggarap sendiri lagu berbahasa Jepang berjudul "If You Are Here" di tahun 2012. Hampir semua lagu di album solo, semua ditulis sendiri oleh Junho. Keren, kan!

8. Video fancam lawas Junho kembali viral di 2021

2PM adalah boy group yang identik dengan gerakan akrobatik dan beberapa lagu ikonik yang viral di eranya seperti "Hands Up", "Hearbeat", "Back 2U", hingga "A.D.T.O.Y". Namun, tahun 2015 saat 2PM comeback dengan lagu "My House" karya Jun.K.

"My House" tak cukup mampu mendongkrak popularitas seperti lagu sebelumnya. Hingga, fancam Lee Junho '2PM' mengubah segalanya. Fancam dirinya viral dan ditonton lebih dari 7 kali saat pandemi COVID-19 terjadi tahun 2021. 

Berkat popularitas video tersebut, namanya banyak dicari di media sosial dan nama 2PM kembali terangkat. Ia juga mendapat julukan 'FOX Junho', karena tarian menggodanya di lagu "My House" tersebut. 

Itulah sekilas fakta tersembunyi dari Lee Junho '2PM'. Ada fakta lain yang kamu ketahui dari sosok idol-aktor berparas tampan ini?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration