Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi CDrama Horor, Bisa Jadi Bahan Uji Nyali

Ada yang sudah pernah kamu tonton?

Ajenk Rama

Di era gempuran drama Korea, drama Tiongkok atau akrab disebut CDrama, mulai menyaingi pamor Korea Selatan. 

Drama Tiongkok genre horor tak sekadar seram, tetapi juga memasukkan unsur lain yang bikin kamu nggak berkutik dari layar. Kisah-kisah berkaitan kutukan, hal-hal gaib, misteri, bangunan berhantu, hingga permainan nyawa manusia bisa jadi ajang untuk uji nyali. 

Kalau kamu butuh tontonan baru yang memacu adrenalin, rekomendasi Cdrama horor dari Popbela yang bisa menjadi pilihanmu di bawah ini. 

1. Candle In the Tomb: The Lost Caverns

Drama Tiongkok yang mengudara di 2020 ini merajut kisah 'tiga serangkai' bernama Hu Ba Yi (Pan Yueming), Shirley Yang (Zhang Yuqi), dan Wang Pang Zi (Chaong Jiang). Mereka bertemu di sebuah perjalanan untuk sebuah misi misterius dan mencekam. 

Shirley Yang melakukan perjalanan ke daerah Logling Maze Grotos. Ia menyelidiki sebuah pola tak lazim yang ditemukannya. Dalam perjalanannya, Shirley bertemu dengan Hu Ba Yi dan Wang Pang Zi. 

Keduanya baru melarikan diri dari sesuatu. Ketiganya menjadi teman perjalanan dengan satu misi, yaitu menjelajahi makam misterius di wilaya Shaanxi. Kengerian apa yang bakal mereka temui di makam itu? Candle in the Tomb: The Lost Caverns sudah bisa disaksikan di WeTV dan Tencent sebanyak 12 episode. 

2. Psych-Hunter

Cdrama garapan Li Ze Lu ini mencatat rating tinggi di berbagai aplikasi streaming. Tim produksi menggandeng Neo Hou, Liu Dong Qin, Zhu Xu Dan, dan Zong Feng Yan untuk membintangi Psych-Hunter. 

Berlatar waktu 1911-1949, drama Tiongkok satu ini mengombinasikan genre horor dengan thriller-misteri, sehingga penonton dibuat penasaran dengan kisah Jiang Shuo. Jiang Shou (Neo Hou), sosok laki-laki muda dan tampan, yang ditemukan pingsan di area pemakaman oleh master Bu Yan.

Saat terbangun, Jiang Shou mengalami amnesia. Bersama master Bu Yan, Shou berprofesi sebagai agen properti, yang memasarkan rumah second hand dan punya unsur mistis di dalamnya. 

Suatu hari, Shou bertemu dua orang lainnya, yaitu Qin Yi Heng dan Yuan Mu Qin. Mereka berencana untuk melawan kekuatan gaib yang menyerang. Unsur okultisme di drama ini sangat kental. Nah, apakah mereka berhasil atau malah terjebak di dalamnya? 

3. Gold Panning

Gold Planning, menjadi Cdrama yang memborong tiga genre sekaligus, yaitu horor, misteri, dan petualangan. Drama Tiongkok ini dibintangi oleh Liao Fan, Chen Fei Yu, Su Ke, dan Lu Xiao Lin sebagai bintang utama. 

Sejak penayangan perdana di Januari lalu, Gold Planning mencetak rating mengesankan sebesar 9,7 di iQiyi dan berbagai aplikasi streaming lain. Drama arahan sutradara Jiang Zhouyuan dan Duan Chunyu mengambil latar waktu tahun 1986.

Berkisah tentang Chen Baojin (Chen Fei Yu), yang berusia 20 tahun dan datang ke Altai unuk menemukan adiknya yang hilang di area penambangan. Alih-alih bertemu sang adik, Chen malah mendapatkan serangkaian kejadian menyeramkan. 

4. 19th Floor

Diadaptasi dari novel best seller, drama ini menceritakan sebuah perjalanan menegangkan saat sekelompok orang terjebak di sebuah bangunan dengan lift angker. Kisah dimulai dari Chunyu (Sun Qian), mahasiswi ceria yang tidak percaya hantu. 

Ia bersama teman-temannya menerima pesan berantai tentang mahkluk astral di sebuah gedung dengan 19 lantai. Mereka menyantroni tempat tersebut dan membuktikan bahwa hantu itu tidak ada. 

Sepulang dari gedung kosong itu, kejadian aneh mulai menghantui Chunyu dan teman-temannya. Saat ia sadar jika hantu itu, Ia malah terjebak di sebuah permainan meregang nyawa di gedung itu. Makhluk ini menjadi penentu nasib mereka di 19th Floor. Bisakah Chunyu selamat dari makhluk tak kasat mata itu?

5. Tientsin Mystic

Tientsin Mystic diangkat dari novel berjudul He Shen karya Tianxia, yang bergenre horor, supernatural, dan sejarah. Cdrama ini berlatar waktu era Republik saat sejumlah kejadian misterius sering terjadi di sebuah sungai. 

Guo De You (Li Xian), sosok polisi andal yang dituduh menjadi dalang pembunuhan kepala Kepolisian. Tetapi di balik itu, De You disebut-sebut sebagai 'Dewa Sungai Tua', yang punya kemampuan menyingkirkan aura negatif di sekitar sungai setiap kali ia menyalakan pipa rokoknya. 

De You bekerja sama dengan Ding Maon (Zhang Min En) untuk mengungkap kebenaran, tapi terseret ke insiden masa lalu. Apakah insiden masa lalu berkaitan dengan kejadian misterius atau ada hubungannya dengan tumbal?

6. The Ferryman: Legends of Nanyang

The Ferryman: Legends of Nanyang diadaptasi dari franchise Soul Ferry. Drama Tiongkok berjumlah 36 episode ini diisi oleh jajaran pemain berkualitas seperti Qi Yuwu, Kate Kinney, Tay Ping Hui, Lawrance Wong, Jeannete Aw, hingga Jojo Goh. 

Drama original iQiyi yang dirilis pada 2021 menyuguhkan sensasi menegangkan dari dua karakter utama. Dua karakter ini adalah Xia Dong Qing (Lawrance Wong) dan Zhao Li Yang (Qi Yuwu).

Keduanya mempunyai kemampuan supernatural dan membantu para arwah yang tersesat di dunia manusia. Sejak kecil, Xia Dong Qing mampu berinteraksi dengan para roh, namun kemampuannya itu justru menjadi bumerang untuknya. 

Bisakah Xia Dong Qing keluar dari permasalahannya itu dan menuntun roh pengembara untuk menyelesaikan unfinished business-nya? Kamu bisa mengetahui jawabannya di The Ferryman: Legends of Nanyang

7. Reunion: The Sound of the Providence

Menembus rating 8,4 dari My Drama List, Reunion: The Sound of the Providence bercerita tentang Wu Xie, Pang Zi, dan Zhang Qiling. Ketiganya mendapatkan pesan misterius dari Wu Sanshen. 

Usai membacanya, mereka memutuskan untuk mengikuti petunjuk dan terdampar di pulau penuh misteri. Tak sekadar bahaya, tetapi ketiganya harus menghadapi makhluk-makhluk menyeramkan di pulau itu. 

Suara aneh yang terdengar hingga serangan mahkluk berlendir hitam menandakan bahwa pulau itu menyimpan sesuatu. Drama yang telah tayang iQiyi dan Tencent sebanyak 12 episode diperankan oleh Zhu Yi Long, Chen Ming Hao, dan Huang Jun Jie. 

Itulah deretan Cdrama horor yang bisa jadi bahan uji nyali kamu. Berani untuk menontonnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration