Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Seru Kwon Hwa Woon, Dokter Muda di Drama 'Mouse'

Sempat dicurigai sebagai psikopat oleh warganet, lho

Ajenk Rama

Beradu akting dengan Lee Seung Gi di drama Mouse membuat nama Kwon Hwa Woon turut menjadi perbincangan warganet karena peran misteriusnya. Dalam drama Mouse, Kwon Hwa Woon berperan sebagai Sung Yo Han, seorang dokter muda, tampan, karismatik, namun terlihat dingin. 

Ia menjadi salah satu karakter yang dicurigai psikopat oleh warganet. Berkat karakter kelamnya itu, popularitas Kwon Hwa Woon meningkat tajam, terutama di kalangan kaum perempuan Indonesia. Padahal, sebelum berakting di drama Mouse, laki-laki satu ini sudah cukup lama berkarier di dunia hiburan Korea, lho. 

Nah, buat yang masih asing dengan sosok Kwon Hwa Woon. Yuk, kenalan lebih dalam dengan dokter muda di drama Mouse ini. 

1. Satu agensi dengan Park Joo Hyun

Hancinema.net

Laki-laki dengan tinggi mencapai 180 ini ternyata merupakan aktor di bawah naungan agensi 935 Entertainment. Agensi ini sendiri merupakan rumah bagi para artis Korea Selatan, yaitu Nam Goong Min, Shin Joo Aha, Kim Yeo Jin, Yoon Sun Woo, hingga Park Joo Hyun yang merupakan lawan mainnya di drama Mouse.

2. Alumni dari universitas ternama

Hancinema.net

Lahir tahun 1989 silam, Kwon Hwa Woon telah menyelesaikan pendidikan sarjananya di jurusan akting. Ia merupakan alumni dari Universitas Kyonggi, Korea Selatan. Di universitas ini, Kwon Hwa Woon banyak belajar tentang dunia seni peran. 

3. Pernah jadi model musik video Kpop

Hancinema.net

Sebelum terjun ke dunia akting, Kwon Hwa Woon menjajal masuk ke dunia hiburan Korea melalui model musik video. Ia lirik sebagai model musik video solois perempuan, Ailee berjudul "I'll Show" You pada 2012 silam. 

Selain Aillee, Kwon Hwa Woon juga digaet membintangi model video musik Momoland pada 2019 silam, berjudul "Love is Only You". Di video klip tersebut, Hwa Woon dikisahkan sebagai seorang pelanggan kafe yang mencuri hati para anggota Momoland karena paras rupawannya. Ada yang sadar Hwa Woon jadi modelnya nggak, nih?

4. Sudah debut akting dari lama

Instagram.com/rnjs28

Sebenarnya, nama Kwon Hwa Woon bukan bintang baru di sebuah drama, namun ia sudah lama berkiprah di dunia akting. Hanya saja, sinar popularitasnya belum setinggi aktor lain seusianya. Hwa Woon pertama kali berakting melalui peran kecil di drama Princess Aurora pada 2013 silam bersama Jeon So Min.

Setahun kemudian, ia kembali berakting di drama Birth of Beauty bersama Han Ye Seul. Di tahun 2015, Hwa Won mengambil peran di drama bergenre sejarah berjudul Scholar Who Walks the Night. Namun, perannya di berbagai genre drama belum membuahkan hasil yang maksimal.   

5. Bersinar lewat drama Sky Castle

Instagram.com/rnjs28

Meski beberapa tahun belum dikenal, Kwon Hwa Woon tidak menyerah pada dunia akting. Ia terus menerima berbagai peran lainnya, hingga drama Sky Castle membuat namanya melambung pada 2018 lalu. 

Kwon Hwa Woon mendapatkan peran sebagai seorang dokter magang yang lucu dan naif bernama Lee Choong Sun. Peran itulah yang membawanya pada popularitas dan berhasil menarik perhatian penonton. Visual tampan dari Kwon Hwa Woon mulai dibicarakan warganet sejak saat itu.

Setelah membintangi drama Sky Castle, Hwa Woon tampil di dua drama dengan genre berbeda. Bakat aktingnya pun mulai diperhitungkan. Pada 2020 lalu, ia tampil di drama The Zombie Detective sebagai Cha Do Hyun. 

Sementara, di drama Lies of Lies sebagai Kim Yeon Joon yang berprofesi sebagai pemain golf. Kwon Hwa Woon berhasil membuktikan bahwa ia mampu memberikan hasil yang terbaik, meski dua drama tersebut jadwal tayangnya berdekatan.  

6. Sempat diprediksi menjadi aktor yang bersinar

Instagram.com/rnjs28

Sebagai aktor yang namanya tengah bersinar, ternyata Kwon Hwa Woon pernah diprediksi oleh salah satu media Korea Selatan bahwa ia akan memiliki karier yang berkembang di tahun 2020 lalu. 

Tampaknya, prediksi tersebut mulai menunjukan hasilnya. Kerja keras dan ketekunannya di tahun lalu, memberikan kesuksesan baru untuk Kwon Hwa Woon. Tahun 2020 lalu menjadi ajang pembuktian, sekaligus pembuka kesempatan buat aktor yang tengah produktif membangun kariernya di dunia hiburan Korea Selatan. 

7. Bersiap menjadi pemeran utama di drama baru

Hancinema.net

Hanya muncul sampai pertengahan episode di drama Mouse,  Kwon Hwa Woon justru tampil memukau di drama River Where The Moon Rise pada episode terakhir. Di episode tersebut, Kwon Hwa Woon berperan sebagai adik dari Pyeng Gang (Kim So Hyun). 

Penampilan singkatnya itu sukses membuat penggemar bahagia karena bisa kembali melihat akting Kwon Hwa Woon di layar kaca. Bahkan, aktor berparas rupawan ini dikabarkan bersiap untuk menjadi pemeran utama di sebuah drama terbaru, Confirm the Event (judul sementara). 

Diketahui, agensi Kwon Hwa Woon tengah mempertimbangkan peran tersebut. Jika setuju, Kwon Hwa Woon akan beradu akting dengan Bang Min Ah sebagai sepasang kekasih. Nggak sabar buat melihat akting Kwon Hwa Woon selanjutnya, ya!

Itulah deretan fakta seru mengenai Kwon Hwa Woon, dokter muda di drama Mouse. Apa kamu juga penggemar dari Kwon Hwa Woon, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration