Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tayang Tiap Rabu, Live Action LINE Webtoon 'Code Helix' Hadir di Vidio

“Tidak Ada Rahasia di Dunia Maya”

Aisyah Banowati

Adaptasi LINE Webtoon populer karya Nikki Dibya Wardhana dan Bryan Arfiandy, Code Helix, telah tayang di Vidio sejak Rabu (15/06/2022). Bekerja sama dengan Sinemart dan Kosmik, Code Helix disutradarai oleh Verdi Solaiman yang juga terkenal berkat kemampuan aktingnya di industri perfilman Tanah Air. 

Series yang merupakan live action dari LINE Webtoon ini akan dibintangi oleh sederet bintang muda dan berbakat, mulai dari Ajil Ditto, Shakira Jasmine, Ashira Zamita, Teuku Ryzki, hingga Dito Darmawan.

PR Vidio

Tina Arwin selaku Chief Content Officer Vidio mengungkapkan, “Diadaptasi dari webcomic populer di LINE Webtoon, Code Helix sudah memiliki banyak pembaca dan penggemar karena menyajikan cerita yang sangat menarik untuk diikuti oleh para remaja dan penggemar webcomic," ujarnya. 

Penuh misteri yang dibalut dengan kecanggihan teknologi, simak lima alasan kenapa kamu perlu menonton series ini.

1. Sempat membuat publik heboh

PR Vidio

Kemunculan kode X173H di beberapa billboard titik keramaian Jakarta sempat menghebohkan dunia maya. Keadaan diperparah dengan hadirnya kalimat “Tidak Ada Rahasia di Dunia Maya”.

Di Twitter sendiri, beberapa public account turut memberikan tanggapan mereka terkait banyaknya jumlah mention yang diterima menyangkut kode ini. Setelah ditelusuri lebih lanjut, kode ini berasal dari Vidio Original Series terbaru, Code Helix, yang diadaptasi dari LINE Webtoon dengan judul yang sama.

2. Sosok di balik Helix

PR Vidio

Menceritakan tentang Rendra (Ajil Ditto), seorang siswa SMA Bintang Perubahan yang berbakat dalam bidang teknologi. Kehidupan sehari-harinya terlihat sempurna. Namun, ternyata semua itu hanya topeng belaka.

Rendra mulai merasa tidak tenang ketika teman baiknya sedari kecil, Nanda (Shakira Jasmine), difitnah nama baiknya oleh seorang kakak kelas populer bernama Vicky (Julian Jacob) dengan postingan foto mesum di media sosial.

Rendra memutuskan untuk merentas Vicky dengan diam-diam dan menyebarkan informasi kebusukan Vicky melalui si raja media sekolah, Jati (Teuku Ryzki). Perbuatannya ternyata menimbulkan efek yang luar biasa dan membuat reputasi Vicky terancam. Reaksi ini menginspirasi Rendra untuk menjadi hacker bernama Helix, dengan tujuan untuk mengungkap kebusukan orang-orang di sekitarnya.

3. Cerita yang relate dengan kisah remaja masa kini

PR Vidio

Code Helix merupakan series adaptasi dari LINE Webtoon yang telah dibaca lebih dari 6.7 juta kali. Webtoonnya sendiri telah dirilis sejak 26 Mei 2019 dan berakhir pada 10 Mei 2022. Sebelum diangkat menjadi series live action dengan judul yang sama, webtoon Code Helix terlebih dahulu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Ajil Ditto pemeran utama dari Code Helix mengatakan, “Tema yang diangkat dalam Code Helix ini sangat relate dengan kehidupan gue dan tentunya remaja jaman sekarang, tentang bagaimana kita sering menyembunyikan jati diri kita yang sesungguhnya dengan memasang semacam topeng, terutama di media sosial. Hal ini memudahkan gue untuk memerankan karakter Rendra yang merupakan seorang siswa SMA yang muak dengan kepalsuan itu.”

4. Penggunaan efek visual dan CGI yang matang

YouTube/Vidio

Untuk semakin memperkuat visual cerita, sudah terlihat pada trailer jika series kali ini banyak menggunakan efek CGI. Sejak episode pertamanya hadir, pengambilan sudut gambar yang beragam membuat series ini tidak terasa kaku saat ditonton. 

“Series ini akan memanjakan para penonton dengan efek visual dan CGI yang matang, karakter-karakter yang unik dan tone yang sangat stylistic yang membuat series ini semakin menarik untuk diikuti,” ungkap Tina Arwin selaku Chief Content Officer Vidio.

5. Karakter unik yang bikin cerita semakin menarik

twitter.com/Nathanncaroll

Salah satu daya tarik series yang kabarnya akan hadir sebanyak 8 episode ini, yakni memiliki karakternya yang unik. Penggambaran karakter dari webtoon ke dalam live action memang sulit mencapai sempurna, namun penggunaan bahasa dan gaya berpakaian murid SMA Bintang Perubahan dibuat serelate mungkin dengan gaya anak remaja Ibukota. Ditambah, munculnya beberapa karakter baru di dalam series membuat cerita semakin komplit dan menarik.

www.instagram.com/code.helix

Menghadirkan satu series dengan paket cerita yang lengkap, mulai dari persahabatan, cinta, kepalsuan, hingga hacking, series Code Helix sayang jika dilewatkan. Dapat ditonton secara eksklusif di Vidio setiap hari Rabu, ikuti terus keseruan tiap episodenya, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration