Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Serial Romansa Religi Pertama Ari Irham, ‘Bidadari Bermata Bening’

‘Bidadari Bermata Bening' dapat disaksikan di Viu!

Aisyah Banowati

Masih berada dalam suasana bulan Ramadan, Viu menghadirkan serial romansa religi yang dibintangi oleh talenta muda Tanah Air. Berjudul Bidadari Bermata Bening, serial ini menggandeng Ari Irham, Zoe Abbas Jackson, Vladimir Rama, Teuku Ryan, Amara Sophie, Fatih Unru, Dimas Aditya, hingga Aisyah Aqila. 

Dian Sasmita selaku Head of Original Production mengungkapan, “Viu Original Bidadari Bermata Bening diproduksi dengan membawa pesan tentang keimanan, kesetiaan, dan kekuatan cinta untuk menginspirasi Viu’ers selama Ramadan ini. Drama ini merupakan kisah universal anak muda yang sedang jatuh cinta dan kami sangat antusias untuk menambahkan drama ini dalam daftar Viu Originals kami tahun ini,” tuturnya. 

Sebelum menonton serial yang disutradarai oleh Farid Darmawan ini, simak fakta menarik dan keseruan di balik layar produksi Bidadari Bermata Bening dalam artikel ini. Let’s check this out, Bela!

1. Sinopsis Bidadari Bermata Bening

Viu - Konferensi Pers Bidadari Bermata Bening

Ayna (Zoe Abbas Jackson) adalah seorang remaja yatim piatu yang harus memilih kemana cintanya akan berlabuh di pelaminan ketika ada tiga pelamar yang bersaing memperebutkan tempat di hatinya. 

Ketika tiga pria mengetuk hatinya, Ayna memiliki kesempatan besar untuk menemukan kebahagiaan jika ia dapat memilih sosok yang tepat. Lantas, siapa sosok yang akan dipilih oleh perempuan sholeh ini?

2. Diangkat dari novel best seller

Viu

Bidadari Bermata Bening merupakan serial yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy. Terbit di bawah penerbit Republika di tahun 2017 lalu, Bidadari Bermata Bening adalah novel pertama karya Kang Abik—sapaan akrab Habiburrahman El Shirazy—yang diangkat menjadi serial.

3. Serial religi pertama Ari Irham

Viu

Ari Irham bukanlah wajah baru di industri hiburan Tanah Air. Telah melakoni berbagai karakter, sampai tibalah ia memenuhi tawaran untuk berperan sebagai Gus Afif. Ia memerankan seorang lulusan Al-Azhar Mesir sekaligus anak dari seorang kyai terpandang dalam serial Bidadari Bermata Bening

“Kenapa aku ambil peran ini? Karena ceritanya bagus dan juga ini adalah series religi pertama aku. Dan banyak banget tantangan dan pengalaman baru yang baru aku rasain di series ini,” ungkap Ari Irham saat jumpa pers di kawasan CGV Grand Indonesia pada Kamis (30/3/2023) lalu.

4. Workshop mengaji dan belajar silat

Viu

Berperan sebagai Gus Afif memberikan tantangan baru bagi Ari Irham. Bahkan, saat ditawari peran ini ia sempat merasa khawatir dan ragu. Untuk memperdalam karakternya, workshop mengaji dan silat pun telah dipersiapkan oleh tim produksi. 

“Ada guru mengaji yang membimbing kami yang menjelaskan tentang kehidupan anak santri di pesantren, termasuk kebiasaan, bahasa yang digunakan, bahkan bahasa slang,” ungkap Ari Irham. 

Bukan hanya Ari Irham, lawan mainnya yaitu Zoe Abbas Jackson pun turut mendapat workshop serupa. Keduanya bersungguh-sungguh menjalani workshop agar dapat menampilkan yang terbaik saat waktu syuting. 

“Maksudnya kita nggak mungkin menganggap hal seperti itu sepele, ya. Nggak mungkin yang ‘oh gampang nanti aja di set’. Kita pengen bikin ini big deal banget makanya kita pengen belajar dan kita dikasih waktu sekian hari. Aku sama Ari bahkan minta tambahan hari kayak, ‘kak boleh nggak minta tambahan hari’, justru make sure kita lebih yakin aja sama diri kita,” ujar Zoe Abbas Jackson. 

5. Soundtrack Bidadari Bermata Bening dinyanyikan oleh Rossa

Ini adalah kali kedua Rossa mengisi soundtrack untuk novel Habiburrahman El Shirazy yang diproduksi menjadi visual. Di tahun 2008 silam, suaranya turut mengiringi beberapa adegan puncak dalam film Ayat-Ayat Cinta.

Berjudul “Khanti”, lagu syahdu dengan lirik menyayat ini ditulis dan dikomposeri oleh Melly Goeslaw serta diaransemen oleh Andi Rianto. Dalam acara konferensi pers Bidadari Bermata Bening, Rossa menjelaskan arti dari ‘Khanti’. 

“Khanti adalah, kalau kata Melly Goeslaw, ‘Khanti’ artinya orang yang teramat sabar dalam menghadapi ujian. Jadi, ‘Khanti’ ini tuh kata dari sansekerta yang artinya orang paling sabar. Sabar menghadapi segalanya,” tutur Rossa. 

Dapat disaksikan sejak Jumat (31/3/2023) di Viu, Bidadari Bermata Bening akan rilis episode baru setiap hari Jumat dan Sabtu. Akan tayang sebanyak 10 episode, jangan sampai ketinggalan keseruannya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration