Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil & CDrama Wang Xing Yue selain 'Amidst a Snowstorm of Love'

Wang Xing Yue sering bermain Cdrama bertema sejarah, lho!

Aisyah Banowati

Cdrama Amidst a Snowstorm of Love saat ini sedang menjadi buah bibir di media sosial. Serial sebanyak tiga puluh episode tersebut mengisahkan perjalanan cinta antara dua pemain billiard berbakat yang saling jatuh cinta. Potongan video yang menampilkan dua tokoh utamanya, Lin Yiyang dan Yin Guo, pun berseliweran di TikTok dan Instagram.

Eitss… . bukan hanya kisah cinta Lin Yiyang dan Yin Guo, tokoh Meng Xiaodong yang diperankan oleh Wang Xing Yue pun berhasil menarik atensi penonton. Bahkan, tak sedikit penggemar yang berharap agar tim produksi membuat sekuel yang menampilkan kisah cinta antara Meng Xiaodong dan Lin Lin (Ding Xiaoying).

Berhasil memerankan tokoh Meng Xiaodong dengan kepribadian yang serius, dingin, dan galak membuat banyak orang penasaran dengan sosok asli Wang Xin Yue. So, kenalan dengan aktor berzodiak Pisces ini, yuk!

Profil Wang Xin Yue

instagram.com/wangxingyue0305

Wang Xing Yue (王星越) merupakan aktor asal kota Yueyang yang mengawali kariernya lewat perannya dalam film Deep Water (2019). Dirinya lahir pada 5 Maret di tahun 2002 dan tercatat sebagai lulusan dari Departemen Pertunjukan Akademi Drama Pusat. 

Namanya semakin dikenal publik setelah menjadi pemeran utama dalam drama romantis Scent of Time (2023) bersama aktris Zhou Ye. Saat ini, Wang Xingyue masih terikat kontrak dengan Huanyu Entertainment yang juga menaungi aktor Bai Lu, Xu Kai, hingga Wu Jinyan. 

Terhitung masih baru di industri entertainment, kemampuan berakting Wang Xing Yue telah ia buktikan lewat Penghargaan Sepuluh Aktor Muda Teratas yang diterimanya dalam ajang Penghargaan Wenhong ke-9. 

Ingin melihat akting Wang Xing Yue selain dalam drama Amidst a Snowstorm of Love, Bela? Berikut ini daftar Cdrama yang telah dibintangi oleh Wang Xing Yue.

1. Story of Kunning Palace (2023)

Jumlah penayangan: 38 Episode

Dapat di tonton di iQIYI

Kisah dalam Story of Kunning Palace dibuka saat Jiang Xuening (Bai Lu) dipaksa untuk bunuh diri saat terjadi pemberontakan di istana. Dirinya hanya berharap dapat melepaskan diri dari situasi tersebut. Secara mengejutkan kejadian aneh pun terjadi. 

Jiang Xuening terbangun dengan identitas yang baru. Kini, ia menjadi murid dari master kekaisaran Xie Wei (Zhang Linghe). Dalam identitas baru miliknya, Jiang Xuening terus berada dalam situasi krisis yang mengancam nyawa. 

Di tengah situasi tersebut Xie Wei selalu hadir membantunya. Seringnya berada dalam situasi genting bersama membuat keduanya mulai saling menyukai satu sama lain. 

2. Scent of Time (2023)

Jumlah penayangan: 30 Episode

Dapat di tonton di Youku, HBO GO, dan Prime Video

Diadaptasi dari novel karya Qi Yu Lie yang berjudul The Female Supporting Role, Cdrama bertema sejarah ini dibintangi oleh Wang Xing Yue dan Zhou Ye. Kisah dimulai saat seorang gadis bernama Hua Qian dibutakan oleh obsesinya terhadap seorang pewaris kerajaan bisnis bernama Zhong Yelan.

Pada akhirnya, ambisi tersebut malah menghancurkan keluarganya hingga Hua Qian mengalami koma misterius. Namun, mendadak Hua Qian kembali terbangun di acara pernikahannya sendiri. Ia pun menjadikan kesempatan tersebut untuk menebus dosa dan mengubah takdir keluarga Hua yang tragis.

3. Delicacies Destiny (2022)

Jumlah penayangan: 17 Episode

Dapat ditonton di Disney+ (di beberapa negara terpilih)

Delicacies Destiny mengisahkan Xiao Xiao (He Rui Xian) yang ingin menjadi seorang juru masak terkenal. Bukan dengan membuka kedainya sendiri, Xiao Xiao ingin menjadi koki di dapur kerajaan. 

Punya kemampuan memasak yang mumpuni membuat Xiao Xiao lolos tes pada babak pertama. Sekarang, Xiao Xiao hanya perlu menyajikan makanan untuk Putra Mahkota Zhu (Wang Xing Yue) yang terkenal amat pemilih dan pemarah.

Nantinya, mampukah Xiao Xiao bertahan dan menjadi koki istana seperti mimpinya selama ini?

4. First Love (2022)

Jumlah penayangan: 24 Episode

Dapat ditonton di iQIYI

Sebagai seorang mahasiswa kedokteran tahun kedua, nilai Lu Wan Wan menunjukkan keprihatinan. Keadaan psikologis membuat nilainya tidak stabil dan cenderung buruk. Di tengah konfliknya sebagai mahasiswa, kehidupan belajar Lu Wan Wan semakin memburuk akibat gosip yang mengatakan jika dirinya menyukai Ren Chu yang galak.

Demi menghentikan gosip, Lu Wan Wan dan Ren Chu sepakat untuk mengklarifikasi hubungan mereka. Di tengah hubungan pura-pura tersebut, tanpa sadar keduanya saling mendorong satu sama lain. Ren Chu membantu Lu Wan Wan untuk menghadapi nilainya, dan Lu Wan Wan membantu Ren Chu menjadi sosok yang lebih ramah.

5. Your Sensibility My Destiny (2021)

Jumlah penayangan: 24 Episode

Dapat ditonton di iQIYI

Punya alur yang unik, Your Sensibility My Destiny mengisahkan hubungan kontrak antara Mo Qing Chen (Wang Xing Yue) dan Lin Chi (Bu Guan Jin). Kisah dimulai saat Lin Chi, seorang pahlawan perempuan yang kerap tersesat sebab memiliki kemampuan untuk menentukan arah yang buruk, tak sengaja masuk kereta milik Mo Qing Chen. 

Saat keduanya tidak sengaja bersentuhan, Mo Qing Chen, seorang pangeran yang terlahir tanpa indra perasa, mulai menemukan cara untuk memahami rasa dari dunia yang ditinggalinya. Di sela-sela perjanjian dalam kontrak, benih-benih cinta pun tumbuh subur antara Mo Qing Chen dan Lin Chi.

6. Chang’An Memories (2021)

Jumlah penayangan: 24 Episode

Dapat ditonton di iQIYI dan WeTV

Keluarga Cui Shi Yi (Bai Lu) mengirim putri mereka ke rumah bangsawan, yang juga menjadi tempat tinggal Jenderal Zhou Shengcen (Ren Jialun), untuk belajar sebab ia adalah calon putri mahkota. Cui Shi Yi akan dilatih untuk mengembangkan kemampuannya agar ia bisa menjadi sosok yang terhormat setelah menikah.

Selain belajar, secara tidak sengaja, Cui Shi Yi malah menaruh hati pada Jenderal Zhou Shengcen sebab karakternya yang pemberani dan ambisius. Lantas, apa yang akan terjadi? Apakah Cui Shi Yi akan tetap menikahi putra mahkota? Atau berusaha mengejar cinta Jenderal Zhou Shengcen?

7. Song of Youth (2021)

Jumlah penayangan: 43 Episode

Dapat ditonton di Youku, Viki, dan Amazon Prime Video

Kehancuran keluarganya membuat Lin Shou Chun (Bai Lu) memutuskan untuk bergabung dengan kelompok sirkus keliling agar dapat melanjutkan hidupnya. Suatu hari, Lin Shou Chun bertemu dengan konglomerat bernama Sun Yu Lou (Wang Yi Zhe) yang jatuh hati padanya. 

Berkat Sun Yu Lou, dirinya dapat menyamar sebagai laki-laki dan menjadi pegawai pemerintahan. Langkah ini dilakukan Lin Shou Chun demi mengungkapkan misteri di balik kehancuran keluarganya dulu. Saat kebenaran akhirnya terkuak, Lin Shou Chun menemukan fakta bahwa musibah yang menimpa keluarganya disebabkan oleh mertuanya sendiri. 

8. You Complete Me (2020)

Jumlah penayangan: 40 Episode

Dapat ditonton di WeTV dan Viki

Punya misi rahasia, Jiang Shao Heng (Jackey Zhu) memutuskan untuk kembali ke Tiongkok dan mendekati Su Banxia (Hong Xiao). Ketika hubungan keduanya mulai terasa menyenangkan, Wei Gaoyang (Cao Nan) mengungkapkan niat asli Jiang Shao Heng kepada Su Banxia dan membuat keduanya berpisah. 

Setelah berpisah, Jiang Shao Heng menyadari bahwa perasaannya terhadap Su Banxia adalah sesuatu yang tulus. Dirinya pun bertekad untuk kembali mengejar Su Banxia. Ketika takdir mengizinkan keduanya kembali bersama, Jiang Shao Heng dan Su Banxia memutuskan untuk bekerja sama demi mengakhiri seluruh konflik dari masa lalu.

Itulah berbagai drama yang pernah dibintangi oleh Wang Xing Yue. Sejauh ini, meski tidak selalu menjadi pemeran utama, filmografi milik Wang Xing Yue diisi lebih banyak drama bertema sejarah. Kalau kamu sudah nonton Cdrama Wang Xing Yue yang mana aja, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration