Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Deretan Film & Drama Korea yang Tayang Bulan Januari 2022 di VIU

Menghadirkan jalan cerita yang sulit ditebak

Aisyah Banowati

Memasuki bulan Januari, VIU kembali menghadirkan deretan film dan drama Korea untuk kamu saksikan di waktu senggang. Mulai dari genre komedi, fantasi, hingga thriller, kamu akan dibawa ke dalam cerita penuh teka-teki yang mengejutkan.

Bertabur bintang-bintang terbaik, Rain akan kembali comeback ke layar kaca setelah hiatus selama 2 tahun. Ada juga Gong Yoo, yang berkat aktingnya mendapat penghargaan 34th Korean Association of Film Critics Awards, hingga Song Seung Heon yang mengambil peran dalam film bergenre komedi. Untuk itu, inilah sinopsis dan enam deretan film dan drama Korea terbaru Januari 2022 di VIU.

1. Ghost Doctor

Tanggal penayangan: 4 Januari 2022 

Tayang melalui: tvN

Genre: Fantasi, supernatural, medis

Pemeran: Rain, Uee, Kim Bum, Son Na Eun, Seo Ji Young

Rain is back! Kali ini ia beradu akting dengan Kim Bum, nih. Ghost Doctor menceritakan Cha Young Min (Rain), yang bekerja sebagai dokter bedah toraks jenius yang arogan dan egois. Karena kejadian yang tidak terduga, rohnya merasuki tubuh Go Seung Tak (Kim Bum), seorang dokter residen dari keluarga kaya. Karena kejadian ini, mereka harus bekerja sama untuk menyelesaikan setiap masalah yang hadir. 

Karena kepribadian mereka yang sangat berlawanan, penonton akan menyaksikan serangkaian kisah menghibur. Cerita akan semakin seru karena kehadiran Jang Se Jin (Uee), mantan pacar Cha Young Min dan Oh Soo Jung (Song Na Eun) dokter magang yang percaya hantu.

2. Through the Darkness

Tanggal penayangan: 15 Januari 2022 

Tayang melalui: SBS

Genre: Thriller, action, mystery 

Pemeran: Kim Nam Gil, Jin Seon Kyu, Kim So Jin

Through the Darkness, diangkat dari novel karya Kwon II Yong dan Go Na Moo yang berjudul Those Who Read Hearts of Evil. Berlatar di akhir tahun 1990an, drama ini menceritakan Song Ha Young (Kim Nam Gil), yang berjuang untuk menganalisa lebih dalam untuk membaca hati para pembunuh berantai.

Pada saat itu, profesi sebagai profiling belum ada. Bersama tim yang beranggotakan Gook Young Soo (Jin Sun Kyu), pemimpin tim dari tim Analisis Perilaku Kriminal, serta detektif legendaris Yoon Tae Goo (Kim So Jin), yang piawai dalam dunia penanganan kejahatan dengan kekerasan, Song Ha Young berusaha mengungkapkan kebenaran di balik kasus-kasus pembunuhan berantai. 

3. The Con Artist

Tanggal penayangan: 8 Januari 2022 

Genre: Action, crime, heist

Durasi film: 116 menit

Pemeran: Kim Woo Bin, Kim Yeong Cheol, Ko Chang Seok

The Con Artist menceritakan Ji Hyeok (Kim Woo Bin), seorang pemalsu benda berharga seperti perhiasan yang handal dan pintar membobol brangkas. Dirinya bekerja sama dengan Koo In (Ko Chang Seok), seorang teknisi yang dapat menciptakan alat-alat canggih. 

Berkat Koo In, Ji Hyeok berkenalan dengan Jong Bae (Lee Hyun Woo) yang juga seorang peretas. Ketiganya berencana untuk mencuri berlian berharga di sebuah toko perhiasan kelas atas milik Presiden Jo (Kim Yeong Cheol). 

Di sisi lain, Presiden Jo sedang mencari orang untuk melancarkan aksinya mencuri jutaan dolar di Incheon, Korea Selatan. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah mereka  akan mulai bekerja sama dengan sang target? 

4. The Suspect

Tanggal penayangan: 12 Januari 2022 

Genre: Action, thriller

Durasi film: 2 jam 17 menit

Pemeran: Gong Yoo, Choi Jong Ryol, Jo Jae Yoon


The Suspect menceritakan seorang mata-mata Korea Utara, Ji Dong Cheol (Gong Yoo) yang ditinggalkan oleh pemerintah Korea Utara selama misi. Ia kemudian membelot ke Korea Selatan, kemudian bekerja menjadi seorang supir dari CEO yang memiliki banyak pengaruh di jajaran penegak hukum.

Suatu ketika, bos Dong Cheol menjadi korban penyerangan dan pembunuhan. Meskipun Dong Cheol berhasil membunuh pelaku, dirinya justru dijebak dan menjadi tersangka utama dengan segala bukti palsu yang menjeratnya. Dong Cheol pun bertekad membersihkan namanya, sekaligus balas dendam untuk menangkap pelaku sebenarnya.

5. Tunnel

Tanggal penayangan: 19 Januari 2022 

Genre: Drama

Durasi film: 2 jam 6 menit

Pemeran: Ha Jung Woo, Bae Doona, Oh Dal Su


Film yang sudah tayang sejak tahun 2016 ini akan hadir di VIU untuk menemani kamu. Tunnel berkisah tentang Lee Jung Soo (Ha Jung Woo), yang berencana pulang ke rumah, karena putrinya sedang ulang tahun. Namun, saat Lee Jung Soo mengemudi melalui terowongan melintasi gunung, seketika terowongan itu runtuh. 

Tepat ketika dia tersadar, Jung Soo menemukan dirinya terjebak dalam mobil yang sudah terkubur di bawah ribuan ton beton dan puing-puing. Hanya bermodalkan ponsel, dua botol air dan kue ulang tahun putrinya, Jung Soo harus berjuang bertahan hidup.

Misi penyelamatannya juga tidak mudah, tim SAR kesulitan meraih Jung Soo karena sulitnya menentukan titik di mana ia terkubur. Kisah penyelamatan Jung Soo pun menjadi topik berita di seluruh sudut Korea Selatan. Di tengah kesulitan dan keputusasaan, apakah misi ini akan berhasil?

6. Wonderful Nightmare

Tanggal penayangan: 26 Januari 2022 

Genre: Drama, komedi, fantasi

Durasi film: 125 menit 

Pemeran: Uhm Jung Hwa, Song Seung Heon, Seo Shin Ae 


Yeon Woo (Uhm Jung Hwa), adalah seorang pengacara lajang yang sukses berkat kehebatannya menangani kasus orang penting. Namun, karena kesalahan administrasi di surga, dirinya mengalami kecelakaan hingga meninggal. 

Untuk menebus kesalahan tersebut, Yeon Woo mendapat kesempatan hidup kembali, namun bukan dengan kehidupan lamanya. Dirinya terbangun sebagai seorang ibu rumah tangga biasa selama sebulan. Menjalani kehidupan yang berbeda 180 derajat dengan sebelumnya, membuat Yeon Woo frustasi. Meski awalnya sulit, Yeon Woo mulai menikmati kehidupan ini. 

Di saat Yeon Woo mulai merasakan kasih sayang keluarga bersama suami barunya Sung Hwan (Song Seung Heon) dan putrinya Ha Neul (Seo Shin Ae), petugas akhirat datang dan memperingatkan bahwa waktunya tak lama lagi. Lantas, bagaimana kehidupan Yeon Woo selanjutnya? Akankah dia kembali ke surga atau menjalani kehidupan baru? 

Itulah deretan film dan drama yang akan tayang di VIU pada bulan Januari 2022. Jangan lewatkan dan catat tanggalnya baik-baik ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration