Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Asosiasi BMX Indonesia Ramaikan IMGS 2023 Day 1

Ada juga music performance dari Idgitaf dan Vierratale

Aisyah Banowati

Hari pertama gelaran Indonesia Millennial Summit (IMGS) 2023, Jumat (24/11/2023), dimeriahkan dengan kehadiran pembicara dari berbagai sektor yang namanya sudah tak lagi asing di telinga. 

Mulai dari Chelsea Islan, Ganjar Pranowo, Febriany Eddy, Helianti Hilman, hingga Anies Baswedan membagikan pengalaman dan insight menarik di panggung Conference. 

Semakin siang, ruang Conference pun semakin dipenuhi orang. Bahkan, tak sedikit yang terpaksa berdiri demi mengikuti sesi talkshow bersama narasumber favoritnya.

1. Festival Stage ramai dengan aktivitas dari Asosiasi BMX Indonesia

Dok. IDN Media

Beranjak ke Festival stage, sepanjang siang hingga sore, area ini diramaikan dengan aktivitas community dari Asosiasi BMX Indonesia. Meski sempat diguyur hujan deras sampai harus menunda aksi dari para BMXers, tapi keseruannya tetap tak hilang. 

Setelah hujan reda, kru acara—khususnya bagian kebersihan—langsung sigap membersihkan area dari air yang menggenang. Sebab, area yang licin dan basah akan meningkatkan resiko cedera bagi pemain sepeda BMX. 

2. Sejarah singkat BMX

Dok. IDN Media

Sembari menonton aksi bermain sepeda dengan beragam teknik, pembawa acara sedikit menjelaskan sejarah BMX yang dimulai di tahun 70-an. Kala itu, di Amerika Serikat, sekelompok anak-anak yang tidak memiliki motocross memutuskan untuk balapan menggunakan sepeda. 

Bosan dengan gaya balapan yang itu-itu saja, mereka mencoba sesuatu yang sedikit lebih ekstrem, yaitu bermain sepeda secara freestyle. Dimulai dari jumping sampai menciptakan berbagai trick freestyle yang menantang. 

3. Peserta lomba dari berbagai daerah di Indonesia

Dok. IDN Media

Bukan cuman seru menonton aksi anak-anak hingga orang dewasa bermain dengan sepeda BMX, ada juga kompetisi dengan total hadiah mencapai 12 juta. Terdapat 4 kategori lomba bersama Asosiasi BMX Indonesia, yakni Airbag Best Jump, Best Box, Best Link Flatland dan OSBMX Freestyle. 

Sepanjang perlombaan, dari data yang POPBELA dapat, peserta lomba berjumlah 70 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang berasal dari Medan, Tangerang, Majalengka, Jakarta, Cianjur, Serang, Bekasi, Bandung, Pandeglang, serta Sukabumi. 

Ternyata, bukan merek sepeda yang menjadi fokus utama, melainkan keberhasilan peserta melakukan trick yang menjadi penilaian. Hal ini disampaikan oleh pembawa acara sembari memberi komentar yang berhasil menambah keseruan acara selama para peserta tampil.

Dok. IDN Media

Eitss... . Kemeriahan IMGS 2023 belum usai sebab mulai pukul 19.00 WIB Festival Stage akan menampilkan music performance dari Idgitaf dan Vierratale. Namun, tanpa disangka, hujan deras kembali mengguyur area Senayan Park.

Jika cuaca bersahabat, sambil menanti penampilan keduanya, pengunjung dapat mengikuti aktivitas menarik dari berbagai booth di sekitar area Festival Stage, lho!

Bagaimana? Asik banget, kan? Rangkaian acara hari pertama IMGS 2023 memang sudah usai. Tapi, tak perlu kecewa karena gelaran hari kedua IMGS 2023 pastinya tak kalah ramai dengan berbagai sesi talkshow inspiratif, aktivitas bersama komunitas Kaiju Bop, serta music performance oleh JKT 48 dan Kunto Aji.

Jadi, sudah mengamankan tiket untuk besok?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration