Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Tentang Ular Menurut Primbon Jawa

Nggak semuanya buruk, lho!

Aisyah Banowati

Selain bunga tidur, mimpi adalah gambaran yang tercipta dari alam bawah sadar kamu saat sedang tertidur. Mimpi bisa membuat kamu merasakan senang, sedih dan cemas. Bahkan, ada banyak jenis mimpi yang bisa diartikan dan dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari. 

Salah satunya adalah mimpi tentang ular. Mimpi tentang ular seringkali dikaitkan dengan rasa takut dan marabahaya karena tindak tanduknya yang bisa membahayakan. Selain arti mimpi tentang ular secara umum, inilah 7 arti mimpi tentang ular menurut primbon Jawa.

1. Mimpi dikejar ular hitam

Hipwee

Dalam primbon Jawa, saat kamu memimpikan dikejar ular hitam, ini saatnya kamu mulai memerhatikan orang-orang di sekitar kamu. Bisa saja, mereka menyakiti kamu baik secara fisik atau psikis. Jika menemukan orang-orang yang memiliki gelagat tidak baik, sebaiknya cepat hindari. Contohnya, saat kamu berjalan di jalan sepi dan merasa ada yang mengikuti, cepatlah mencari pertolongan.

2. Mimpi melihat ular besar masuk rumah

Unsplash

Untuk kamu yang sudah membangun rumah tangga, mimpi bertemu ular masuk ke rumah adalah pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, ini merupakan suatu peringatan akan adanya cobaan besar dalam kehidupan rumah tangga kamu. Untuk menghindari hal tersebut, bangun komunikasi yang baik dengan pasangan kamu. Jaga keharmonisan, agar rumah tangga kamu tetep langgeng, ya.

3. Mimpi dikejar ular

unsplash

Jika kamu bermimpi dikejar ular, bisa jadi ada tanggung jawab yang sudah kamu tinggalkan. Mungkin, tanggung jawab yang kamu pikul terlalu berat, sehingga perasaan tertekan tersebut menghantui kamu. Sebaiknya, jika ada tanggung jawab yang belum selesai, cepat diselesaikan, ya.

4. Mimpi digigit ular kobra

unsplash

Jika kamu bermimpi digigit ular kobra, itu bukanlah pertanda yang baik. Ini merupakan pertanda bahwa ada orang yang cemburu atas pencapaian kamu. Sehingga kamu perlu berhati-hati saat menjalankan aktivitas.

5. Mimpi melihat banyak ular

BimbinganIslam.com

Ular dalam primbon Jawa melambangkan musibah, bahaya dan kehancuran. Jika kamu mimpi dikejar ular, ini bisa menjadi pertanda baik untuk kamu. Diartikan kamu akan terhindar dari bahaya dan musibah. Banyaknya ular yang mengejar memiliki artinya sendiri, lho! Jika ular yang mengejar kamu banyak, diartikan keluarga terdekatmu juga akan terhindar dari bahaya.

6. Mimpi melihat ular naga

unsplash

Ada kabar baik untuk kamu, jika ular naga datang ke dalam mimpi, menurut primbon Jawa, bisa jadi ada seseorang yang sedang mencintai kamu. Mungkin, ada seseorang yang diam-diam memerhatikan dan merindukan kamu. Wah, kira-kira siapa, ya?

7. Mimpi bertemu ular berkepala dua

pixabay

Memimpikan ular sudah menyeramkan, mimpi kamu akan lebih menegangkan saat memimpikan ular kepala dua. Arti mimpi ular kepala dua dalam primbon Jawa, melambangkan rasa ketakutan dalam diri. Ketika terbangun, sebaiknya kamu segera mengatasi ketakutan tersebut agar tidak mengganggu hari-hari kamu, ya!

Itulah 7 arti mimpi tentang ular menurut primbon Jawa. Tidak semua mimpi tentang ular berarti buruk dan tidak selamanya pula baik. Kamu bisa menjadikan mimpi kamu sebagai pengingat, untuk selalu berhati-hati dalam bertindak. Mana nih, arti mimpi yang paling mendekati kenyataan kamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration