Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Bertemu dengan Anjing Menurut Primbon Jawa

Sebuah peringatan agar kamu lebih berhati-hati

Aisyah Banowati

Anjing merupakan salah satu hewan yang kerap dijadikan peliharaan, karena sifatnya yang setia, serta memiliki berbagai ras yang bisa dijadikan pilihan untuk dipelihara. Di sisi lain, anjing adalah hewan karnivora yang tetap perlu kamu waspadai.

Namun, pernahkah kamu bermimpi bertemu atau dikejar hewan yang satu ini? Mimpi datang saat kita sedang terlelap di alam bawah sadar. Beberapa mimpi dipercayai sebagai suatu petunjuk untuk berhati-hati dalam menjalani kehidupan. 

Dalam primbon Jawa, mimpi dipercaya sebagai suatu cara alam bawah sadar kita berkomunikasi untuk memberitahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kali ini, Popbela akan membahas mengenai arti mimpi bertemu anjing menurut primbon Jawa. Yuk, disimak!

1. Mimpi dikejar anjing hitam

shorebread.com

Jika kamu bermimpi sedang dikejar anjing hitam, menurut primbon Jawa hal tersebut merupakan pertanda buruk. Dalam waktu dekat, kamu akan mendapatkan masalah yang cukup rumit. Mimpi ini juga diartikan bahwa ada seseorang yang ingin mencelakai kamu. Jadi, kamu harus lebih berhati-hati, ya!

2. Mimpi dikejar anjing putih

Kathy Cacicedo/Getty Images

Jika kamu bermimpi dikejar anjing putih, ini merupakan pertanda baik. Akan datang seseorang entah itu pasangan, teman, atau kerabat, yang akan memberikan dampak positif ke kehidupan kamu ke depannya. 

3. Mimpi digigit anjing

Pixabay

Saat kamu bermimpi bertemu dan digigit anjing, dalam primbon Jawa hal tersebut dikaitkan sebagai pertanda buruk. Hal ini dikaitkan dengan simbol bencana, yang bisa menimpa kamu dalam waktu dekat. Mungkin saja, ada orang yang ingin mencelakai kamu sehingga kamu perlu berhati-hati dalam bersikap dan menjaga diri.

4. Mimpi melihat anjing buang kotoran

Unsplash_Marliese Streefland

Melihat anjing buang kotoran di dalam mimpi kamu, merupakan pertanda yang kurang baik. Menurut primbon Jawa, kamu akan difitnah, dihina dan terlibat pertengkaran dengan orang lain. Kamu bisa menjadikannya sebagai pengingat, agar selalu menjaga tutur kata dan perilaku sehari-hari.

5. Mimpi bertemu anjing berkepala dua

Pexels_Chevanon Photography

Saat bertemu anjing berkepala dua dalam mimpi kamu, coba untuk perhatikan lingkungan sekitar. Memimpikan anjing berkepala du, menandakan akan adanya bencana di lingkungan sekitar kamu. Kamu perlu waspada, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Mimpi dikelilingi anak anjing

Earth Porm

Kamu bermimpi dikelilingi oleh anak-anak anjing? Menurut primbon Jawa, ini merupakan pertanda baik. Kamu akan memiliki seorang teman baru yang setia dan jujur. Di sisi lain, kehidupan ekonomi kamu akan semakin membaik, lho!

7. Mimpi melihat anjing mati

www.wallpaperbetter.com

Mimpi melihat anjing mati, adalah pertanda buruk untuk kamu. Keburukan kamu di masa lalu, akan terbongkar dan menjadi bahan omongan. Kamu juga perlu berhati-hati dengan masalah keuangan, karena akan adanya perubahan ekonomi ke arah yang negatif.

Itulah 7 arti mimpi bertemu dengan anjing menurut primbon Jawa. Kamu boleh memercayainya atau tidak. Namun, dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sudah selayaknya kita berhati-hati, baik dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration