Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Aplikasi Belanja Sayur dan Buah untuk Pengiriman ke Jabodetabek

Nggak perlu repot lagi saat ingin berbelanja

Aisyah Banowati

Apakah kamu masih khawatir saat pergi keluar rumah, terutama untuk berbelanja? Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan dagang yang telah membuka jasa pengiriman sayur dan buah, khususnya untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek.

Kamu dapat memesan sayur dan buah, dengan kualitas yang sama, seperti saat kamu membeli langsung di supermarket atau pasar tradisional, menggunakan satu aplikasi. Kemudian, kamu hanya perlu menunggu di rumah sampai pesanan datang. Mudah, kan?

Namun, belum semua e-commerce, membuka jasa pengiriman sayur dan buah, untuk kota-kota kecil karena beragam faktor. Agar kamu dapat langsung berbelanja, inilah aplikasi belanja sayur dan buah online terbaik untuk pengiriman ke daerah Jabodetabek.

1. Sayurbox

Sayurbox, merupakan salah satu platform belanja sayur online, yang paling banyak digunakan saat ini. Sayurbox menyediakan sayur, daging, buah, bumbu dan kebutuhan dapur lainnya. Terdapat fitur Sayurkilat, yang siap mengantarkan pesanan kamu hanya dalam dua jam setelah pemesanan. Jangan lupakan, promo menarik untuk kamu pelanggan setia Sayurbox. Yuk, mulai install!

2. HappyFresh

Aplikasi belanja sayur dan buah berikutnya adalah, HappyFresh, yang merupakan wadah untuk kamu berbelanja online di supermarket kesayangan. HappyFresh, telah bekerja sama dengan 17 supermarket ternama dan 40 toko produk tertentu. Kamu akan merasakan sensasi, seperti belanja di supermarket, melalui satu aplikasi. Cukup menunggu selama satu jam, belanjaan kamu siap diantarkan sampai ke depan pintu rumah.

3. Tanihub

tanihub.com

Pada awalnya, Tanihub, adalah sebuah wadah yang menghubungkan antara petani dan pembeli, yang menyediakan sayur fresh dari kebun langsung. Kini, kamu dapat membeli kebutuhan pokok lainnya seperti ayam, susu, telur dan bumbu dapur melalui aplikasi Tanihub. Namun, selain Jabodetabek, Tanihub menyediakan pengirim ke beberapa kota lain, di antaranya Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Pasuruan, Surabaya dan Bali.

4. Brambang

www.brambang.com

Jangan lewatkan aplikasi belanja buah dan sayur yang satu ini! Brambang, menyediakan beragam produk berkualitas tinggi untuk para pelanggan setianya. Brambang, menyediakan kebutuhan dapur mulai dari sayuran fresh, seafood, daging, ayam dan makanan beku. Kamu juga dapat membeli produk perawatan tubuh seperti sabun dan pasta gigi, serta produk kebersihan seperti sabun cuci piring dan deterjen melalui satu aplikasi.

5. Tukangsayur.co

tukangsayur.co

Kamu nggak punya waktu untuk ke pasar? Tukangsayur.co, dapat menjadi solusi untuk kamu. Tukangsayur.co menyediakan beragam jenis sayur dan buah dari pasar tradisional, yang nggak perlu kamu khawatirkan lagi kualitasnya. Tukangsayur.co, merupakan aplikasi berbasis location based service dan teknologi real-time update algorithm, yang mudahkan kamu, mengecek harga terbaru dari sayur dan buah yang ingin kamu beli.

6. Kecipir

kecipir.com

Kecipir, merupakan salah satu aplikasi belanja buah dan sayur, yang cukup banyak digunakan. Dengan belanja minimal Rp50 ribu, kamu bisa mendapatkan gratis layanan antar sampai ke rumah. Di sini, kamu dapat menemukan beragam rempah-rempah yang kamu butuhkan sebagai pelengkap masakan kamu, lho!

Namun, pesanan kamu tidak bisa langsung diantarkan nih, Bela. Karena, Kecipir, harus mengumpulkan tiap pesanan pelanggan, kemudian memberikannya ke pusat distribusi, untuk disortir. Kecipir juga tidak menerapkan sistem stok terhadap sayur hasil panen, untuk meminimalkan adanya limbah sayuran.

7. Regopantes

Untuk kamu yang ingin berbelanja sayur dan buah, dapat menggunakan aplikasi Regopantes. Kamu akan mendapatkan harga sayur dan buah, yang lebih murah dibandingkan dengan harga di supermarket. Harga yang terdapat pada laman  Regopantes, sudah termasuk ongkos kirim ke rumah, lho! Regopantes, hadir untuk membuat petani dapat terhubung langsung dengan konsumen, sehingga petani dapat menentukan harga jualnya sendiri. Wah, win win solution, nih!

8. Carisayur

carisayur.com

Produk yang dikirimkan oleh Carisayur, merupakan produk asli dari Pasar Induk, dengan kualitas terbaik. Kamu dapat membeli sayur, buah, bumbu dapur, telur dan daging, serta roti menggunakan satu aplikasi. Untuk kamu yang membayar pesanan sebelum jam 15.00 WIB, pesanan akan dikirmkan h+1 pembayaran. Untuk kamu yang membayar melebihi jam 15.00 WIB, terpaksa pesanan harus dikirim h+2 dari waktu pembayaran.

Itulah beragam aplikasi untuk membeli sayur dan buah online terbaik, yang bisa kamu manfaatkan, terkhusus wilayah Jabodetabek. Selain memudahkan kamu berbelanja, kamu juga dapat membatu petani di Indonesia, agar dapat terus maju dan berkembang.

Jadi, kamu lebih suka belanja online atau datang ke supermarket langsung, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration