Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Lay Zhang! 5 Selebriti Asia Jadi Brand Ambassador Merek Top Dunia 

Mulai dari merek fashion, jam tangan, hingga otomotif

Aisyah Banowati

Melihat selebriti Hollywood sebagai brand ambassador merek top dunia, bukan lagi hal yang baru. Global brand ambassador adalah orang terpilih yang dianggap layak mewakili brand tertentu, bukan hanya di satu negara namun dalam skala global. 

Ketenaran para jajaran selebriti dari Asia, telah menarik sejumlah merek mewah dunia untuk menjadikan mereka brand ambassador. Hal ini menandakan semakin pentingnya pasar Asia di mata dunia.

Tahun 2022 baru memasuki bulan ketiga, namun sejak awal tahun, sudah banyak selebriti Asia yang menandatangani kontrak dengan berbagai merek top dunia sebagai brand ambassador. Penasaran ada siapa saja?

1. Krystal Jung

instagram.com/vousmevoyez

Penyanyi sekaligus aktris Krystal Jung digandeng merek alas kaki, tas tangan dan aksesoris asal Singapura CHARLES & KEITH, pada (3/01/2022). Sebelum mengajak Krystal Jung sebagai brand ambassador mereka, CHARLES & KEITH telah bekerja sama dengan selebriti Hollywood lain seperti Hailey Bieber dan Lily McMenamy. 

Krystal mengawali kariernya sebagai brand ambassador merek dunia ini dengan kampanye Spring 2022, yang menyoroti alas kaki dan tas utama koleksi Blooming Spring. 

instagram.com/vousmevoyez

“Saya benar-benar merasa terhormat dan bangga menjadi duta global pertama CHARLES & KEITH. Saya menghargai upaya konsisten merek tersebut untuk memberdayakan perempuan melalui mode selama 25 tahun sejarahnya – menciptakan koleksi yang dibuat dengan indah yang menampilkan keseimbangan luar biasa antara gaya yang sedang tren dan gaya pakaian klasik,” kata bintang tersebut tentang peran barunya.

2. Xiao Zhan

instagram.com/xiaozhan.id

Nama Xiao Zhan kini sedang naik, berkat aktingnya di berbagai judul drama. Sempat menjadi main vokal dalam idol grup X Nine, menunjukkan aktor 30 tahun ini multitalenta.

twitter.com/xzhan1005

Awal tahun ini tampaknya menjadi awal yang baik bagi dirinya, sebab pada (1/01/2022), merek SAIC Audi mengumumkan Xiao Zhan sebagai brand ambassador mereka. SAIC merupakan produsen mobil terbesar di Tiongkok, berdasarkan jumlah penjualan serta mitra kedua Audi di Tiongkok untuk bagian produksi. 

Menjadi wajah kampanye mobil Audi A7L buatan dalam negeri, Xiao Zhan telah membantu meningkatkan nilai penjualan mereka secara online. Selain Audi, Xiao Zhan juga menjadi brand ambassador Gucci, Tod's dan jam tangan ZENITH.

3. Lay Zhang

instagram.com/layzhang

Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, penari dan aktor Tiongkok, Lay Zhang masih tergabung dengan grup idol EXO di bawah naungan SM Entertainment. Baru-baru ini, Lay Zhang ditunjuk sebagai brand ambassador terbaru jam tangan Swiss Hublot.

Akibat pengumuman ini, bintang pop Lay Zhang menjadi trending topic nomor 1 di platform media sosial, Weibo. Selain Hublot, Zhang juga merupakan wajah perhiasan Prancis Chaumet dan rumah mode Valentino. Selain itu, Lay juga menjadi brand ambassador Bang & Olufsen, MAC Cosmetics dan Calvin Klein.

4. Son Heung Min

instagram.com/hm_son7

Pesepak bola profesional Son Heung Min, juga digaet oleh merek-merek mewah top dunia untuk mempromosikan produk mereka. Bermain untuk klub liga utama Inggris, Tottenham Hotspur, Son Heung Min berperan sebagai penyerang. Dirinya merupakan pemain Asia pertama yang mencetak lebih dari 50 gol di Liga Premier dan dinominasikan untuk Ballon d’Or pada tahun 2019. 

Ditunjuk oleh TUMI, Son Heung Min digandeng sebagai brand ambassador koleksi Alpha Brava terbarunya. Selain itu, Son Heung Min juga turut mengikuti kampanye Life in Forward Motion dengan merek tersebut.

 Melansir dari cnaluxury-channelnewsasia-com, Song Heung Min mengungkapkan, “Menjadi pesepakbola profesional, bepergian secara alami adalah bagian besar dari hidup saya. Itu berarti saya membutuhkan tas serbaguna dan andal saat saya berada di luar lapangan, dan TUMI memberikannya."

5. Keita Machida

instagram.com/keita_machida_official

Anggota teater panggung Gekidan EXILE, Keita Machida ditunjuk sebagai brand ambassador untuk sepatu mewah Italia Tod’s. Terkenal berkat perannya menjadi Daikichi Karube dalam series Netflix Alice in Borderland, Keita juga membintangi sederet film terkenal lainnya, seperti Your Eyes Tell, L-DK Hitotsu Yane no Shita, (Suki) ga Futatsu, hingga Jam. 

instagram.com/keita_machida_official

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk mengenal Tod's dan pesona Italianya. Saya merasa bahwa saya memiliki banyak kesamaan dengan Tod's karena saya dibesarkan di tempat dengan alam yang melimpah. Saya merasakan keintiman bawaan dengan alam. Saya tak sabar untuk menikmati sinar matahari Italia di Jepang melalui Tod's,” ujar Machida seperti yang dikutip dari cnaluxury-channelnewsasia-com.

Itulah jajaran selebriti asal Asia yang digaet sebagai brand ambassador untuk merek top dunia. Adakah selebriti favorit kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration