Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 K-Drama Penuh Emosi yang Bikin Penonton Harus Menambah Stok Sabar

Cocok untuk melatih kesabaran

Aisyah Banowati

Berbagai genre drama Korea dapat kita nikmati setiap harinya, mulai dari romansa penuh cinta, hingga misteri yang sulit dipecahkan. Berkat jalan cerita dan akting yang memukau, K-drama selalu berhasil membuat penonton tersenyum, marah, kecewa, hingga menangis tersedu-sedu.

Di antara banyak drama Korea, ada deretan judul yang membuat siapa saja yang menontonnya harus menambahkan ekstra stok kesabaran, serta menahan diri untuk tidak mengumpat. Berikut daftarnya!

1. Save Me (2017)

Dipenuhi dengan perundungan, ketakutan, rasa sakit, dan intimidasi, drama Save Me membuat siapa saja yang menonton merasakan gelisah yang terasa nyata, padahal ini hanya sebuah drama.

Diadaptasi dari webcomic berjudul "Out of the World" karya Jo Geum San, Save me bercerita mengenai Im Sang Mi (Seo Yea Ji) yang memutuskan pindah dari Seoul. Terjebak dalam sebuah kultus beraliran sesat, ditambah masalah keluarga yang datang bertubi-tubi, akankah Sang Mi mampu bertahan?

2. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Tayang pada tahun 2018, drama ini merupakan sebuah remake dari drama Jepang berjudul Hundred Million Stars From the Sky. Bergenre thriller dan misteri, cerita tragis ini dibumbui oleh kisah romansa antara Kim Moo Young (Seo In Guk) yang memiliki ingatan fotografis dan Yoo Jin Kang (Jung So Min). Alur cerita membawa keduanya pada penyelidikan atas kasus pembunuhan seorang perempuan muda. Sebenarnya, seberapa jauh mereka terlibat?

3. SKY Castle (2018)

SKY Castle menghadirkan kisah satir yang mengelilingi sekelompok orang tua kaya dan berpengaruh. Drama ini menyuguhkan sisi gelap dari perlombaan dan persaingan di antara anak-anak sekolah yang bersaing untuk satu kursi di universitas ternama. Layaknya sebuah permainan roller coaster, setiap episode yang dihadirkan SKY Castle menggambarkan dampak dari sistem pendidikan dan pengajaran orang tua yang tak kenal ampun kepada anak-anak.

4. The World of the Married (2020)

Ramai diperbincangkan di media sosial, drama The world of the Married tayang pada saluran televisi JTBC ini berhasil meraih rating sebanyak 28,4%. The world of the Married menceritakan kehidupan rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Jin) yang diliputi kebohongan, pengKhianatan dan balas dendam.

5. Flower of Evil (2020)

Diperankan oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won, drama ini menjadi reuni keduanya setelah bertemu dalam drama Criminal Minds (2017). Disutradarai oleh Kim Cheol Kyu, Flower of Evil mengisahkan kehidupan seorang detektif yang mencoba mencari tahu latar belakang sang suami. Penuh dengan ketegangan dan misteri, sebenarnya siapa sosok suami dan ayah dari putrinya ini?

6. The Penthouse (2020)

Tayang hingga tiga musim, musim pertama The Penthouse pernah meraih rating hingga 25.8% secara nasional. Meski beberapa kali menyematkan rating 19+, tampaknya peminat drama ini tidak pernah surut.

The Penthouse mengisahkan kehidupan penuh konflik, skandal, serta perebutan kekuasaan yang terjadi antar penghuni apartemen mewah 100 lantai bernama Hera Palace.

Tidak hanya berputar pada konflik kelas atas, The Penthouse juga menyoroti kehidupan anak-anak mereka yang penuh dengan tekanan dan persaingan tidak sehat.

7. Nevertheless (2021)

Dipenuhi oleh adegan skinship dua orang yang sedang mabuk asmara, Nevertheless membuat banyak orang frustasi dengan perilaku para tokohnya. Nevertheless merupakan drama romansa antara Yoo Na Bi (Han So Hee) yang tidak percaya cinta tapi ingin berkencan, dan Park Jae Eon (Song Kang) yang menganggap hubungan serius itu merepotkan namun senang menggoda perempuan.

8. Hometown (2021)

Serial garapan sutradara Park Hyun Suk ini mengambil latar waktu di tahun 1999 dengan genre misteri dan thriller. Dibintangi oleh Yoo Jae Myung, Han Ye Ri, Uhm Tae Goo, hingga Lee Re, serial ini mengisahkan tentang polisi detektif yang menelusuri kasus pembunuhan tidak wajar.

Cho Hyung In (Yoo Jae Myung) kehilangan istrinya karena serangan teroris, kasus pembunuhan tidak wajar kali ini dicurigainya berkaitan dengan terorisme yang menewaskan istrinya. Apakah kecurigaannya benar? Mampukah Hyung In menangkap semua dalang dari kasus kejahatan yang tengah diselidikinya?

Itulah deretan drama yang membuat penonton harus menambah stok kesabaran dalam setiap episodenya. Mulai dari genre romansa hingga misteri, mana yang jadi favorit kamu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration