Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Dekorasi Kamar yang Terinspirasi dari MV NewJeans

Banyak gunakan oranamen kelinci khas NewJeans

Aisyah Banowati

Debut NewJeans di industri hiburan Korea Selatan telah membawa angin segar untuk para pencinta K-pop. Kepopuleran NewJeans—Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein—didongkrak dengan musik catchy yang hadir di setiap comeback

Punya konsep retro a la tahun 2000-an, NewJeans berhasil mengkombinasikan fashion chic dan mode Y2K dalam tiap kesempatan. Alhasil, banyak pencinta fashion yang terinspirasi dari gaya mereka ini. 

Bukan hanya cara berpakaian yang menonjolkan gaya para remaja yang penuh eksplorasi dan warna, NewJeans juga terus memberikan sentuhan ‘muda dan ceria’ lewat video musik mereka. 

instagram.com/newjeans_official

Sejak awal kemunculannya, NewJeans identik dengan binatang kelinci. Bahkan penggemar mereka memanggil para anggota dengan sebutan ‘Tokkis’ dan NewJeans memanggil penggemarnya dengan ‘Bunnies’ yang sama-sama diartikan sebagai kelinci. 

Membahas mengenai NewJeans dan Bunnies, lewat artikel ini Popbela ingin memberi ide untuk kamu yang ingin mendekorasi ruang kamar a la NewJeans. Selain terlihat estetik, sentuhan berbeda di dalam kamar akan membawa nuansa baru yang lebih freshLet’s go!

1. Perhatikan permainan warna

YouTube/HYBE LABELS

Dalam video musik “Attention”, kamu dapat melihat jika kamar anggota NewJeans diisi dengan warna-warna yang terang. Untuk menetralkan berbagai warna di dalam kamar, kamu bisa menggunakan putih untuk mewarnai dinding dan penggunaan sprei. 

Jika kamu suka keadaan kamar yang terlihat ramai, menggantung baju di luar lemari juga bisa menjadi opsi menarik. Tambahkan lemari buku terbuka untuk menyimpan koleksi album, merch, dan patung kelinci sebagai lambang kesuburan. 

2. Tempelkan poster di dalam kamar

YouTube/HYBE LABELS

Nggak jarang, seorang penggemar akan menempelkan poster band, boy group, atau girl grup kesayangan mereka di dalam kamar. Agar di malam hari terlihat lebih estetik, kamu bisa menambahkan lampu-lampu tumblr di sepanjang dinding kamar. 

Namun, jika tidak ingin memiliki dinding yang kotor karena bekas lem, kamu bisa mengganti poster dengan pigura foto yang menampilkan wajah member NewJeans atau logo grup mereka, kelinci.

3. Pajang lightstick di kamar

YouTube/HYBE LABELS

Sudah punya Binky Bong untuk dibawa saat konser, Bela? Binky Bong atau lightstick pertama NewJeans resmi diperkenalkan di hari jadi NewJeans yang ke-100. Desainnya elegan dengan bentuknya yang unik menyerupai kepala kelinci. 

Sambil menunggu NewJeans konser di Indonesia, kamu bisa memanfaatkan Binky Bong sebagai hiasan kamar. Agar tidak kusam karena berdebu, jangan lupa untuk mengelap Binky Bong setiap kali kamu membersihkan kamar. 

4. Tambahkan boneka kelinci di dalam kamar

YouTube/HYBE LABELS

Keberadaan boneka kelinci akan memberi sentuhan berbeda di atas kasur yang hanya diisi oleh bantal dan guling. Selain itu, kamu juga bisa mengganti guling dengan boneka kelinci untuk dipeluk sepanjang malam.

Selain di atas kasur, kamu bisa menaruh boneka kelinci kecil di atas meja belajar. Ukurannya yang kecil dengan penampilannya yang menggemaskan siap menemani kamu bekerja dan belajar setiap harinya. 

5. Hias kamar dengan polaroid

id.pinterest.com

Karena sulit untuk mendapatkan official polaroid dari grup K-pop kesayangan, tak jarang para penggemar mencetak sendiri foto idola mereka. Agar memiliki tampilan yang lebih estetik, frame polaroid pun menjadi pilihan. 

Jika kamu mengoleksi puluhan unofficial polaroid dari wajah member NewJeans, kamu dapat menghias kamar dengan tempelan foto. Kamu juga dapat mengaturnya menjadi berbagai bentuk atau huruf.

6. Gunakan perabotan berbentuk kepala kelinci

id.pinterest.com

Di platform belanja online, kamu dapat menemukan banyak barang unik dengan berbagai pilihan kualitas, termasuk perabotan berbentuk kepala kelinci. Mulai dari frame foto berbentuk kelinci, cermin, karpet, lampu hias, hingga bantal pun tersedia. 

Jika tertarik untuk mendekorasi kamar dengan nuansa kelinci, kamu dapat melengkapi kamar tidur dengan berbagai perabotan berbentuk kelinci. Selain lucu dan menggemaskan, nantinya kamar kamu akan terlihat ceria serta terasa lebih menyenangkan. 

7. Siapkan tempat khusus untuk merchandise

id.pinterest.com

NewJeans menjual berbagai merchandise official yang rata-rata berbentuk kepala kelinci. Mulai dari pin badge, tokki keyring, charm set, phone case, t-shirt, key ring, hingga bracelet. Jika hanya membeli untuk dikoleksi—bukan untuk penggunaan pribadi—kamu bisa menyimpannya di dalam lemari kaca atau di meja khusus sebagai hiasan. Alhasil, selain rapi, kamar kamu akan jadi semakin ramai dan penuh warna.

Itulah berbagai ide untuk mendekorasi kamar dengan hiasan kelinci yang terinspirasi dari video musik milik NewJeans. Menarik, kan? Yuk, dekor ulang kamar kamu!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration