Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu yang Pernah Dibawakan Ulang oleh Gabriel Prince

"Heather" jadi cover lagu pertama yang ia unggah ke YouTube

Aisyah Banowati

Sempat menolak tawaran SM Entertainment untuk menjadi trainee di agensi besar asal Korea Selatan tersebut, kini Gabriel Prince telah menjadi salah satu penyanyi muda Tanah Air. Dua tahun lalu, tepatnya di tahun 2021, Gabriel Prince merilis single perdananya berjudul “Solicitude” di bawah naungan agensi yang sama dengan Rossa, Inspire Music. 

Meski tahun ini belum meluncurkan single baru, namun video musik “Maybe” yang dirilis oleh YouTube INSPIRE IDN pada Mei 2022 lalu itu telah ditonton lebih dari 471 ribu kali. Sebelum resmi debut menjadi penyanyi, Gabriel Prince seringkali mengcover lagu, baik dari penyanyi dalam maupun luar negeri. 

Penasaran dengan lagu apa saja yang pernah dibawakan ulang oleh penyanyi sekaligus pemeran asal Surabaya ini? Berikut daftarnya!

1. Heather - Conan Gray

Akrab disapa Prince, ia memilih lagu “Heather” untuk jadi lagu cover pertama yang diunggah di akun YouTube pribadinya. Lagu yang dipopulerkan oleh Conan Grey ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi sang penyanyi. Berhasil menjadi hit, “Heather” merupakan salah satu lagu dalam album studio debut Conan Grey, Kid Krow yang rilis pada 2020 lalu.

2. Before You Go - Lewis Capaldi

“Before You Go” merupakan lagu yang dinyanyikan dan dipopulerkan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu asal Skotlandia, Lewis Capaldi. Dalam sebuah wawancara, Lewis Capaldi menjelaskan jika lagu ini terinspirasi dari sebuah tragedi keluarga. Setelah perilisannya, lagu ini menjadi hit dan dicover oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia, salah satunya oleh Gabriel Prince.

3. Masih - Rossa

Bukan hanya mengcover lagu dari penyanyi barat, Gabriel Prince juga sempat mengcover lagu dari seniornya di industri tarik suara, Rossa. Bertempat di Pluit Village dalam panggung acara Korea Festival, dengan merdu Gabriel Prince menyanyikan “Masih”.

4. Stuck With U - Ariana Grande & Justin Bieber

Bersama Riri Muya, keduanya menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Ariana Grande dan Justin Bieber, “Stuck With U”. Kolaborasi pertama antara Ariana dan Justin ini berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100. Untuk yang ingin mendengarkan suara Gabriel Prince saat membawakan “Stuck With U”, kamu dapat mampir ke akun YouTube RIRIMOEYA OFFICIAL.

5. Negeriku - Chrisye

Tak bernyanyi sendirian, Gabriel Prince berkolaborasi dengan Shanna Shannon untuk menyanyikan lagu “Negeriku” milik Chrisye. “Negeriku” adalah salah satu lagu yang tergabung dalam album Kala Cinta Menggoda. Album yang dirilis tahun 1997 itu merupakan album garapan Chrisye bersama Erwin Gutawa.

6. Kisah Kasih Sayang x Solicitude - Naura Ayu ft. Gabriel Prince

Diproduseri oleh Rossa, lagu debut milik Gabriel Prince yang berjudul “Solicitude” telah didengarkan lebih dari 1 juta kali di Spotify. Sedangkan “Kisah Kasih Sayang” merupakan lagu milik Naura Ayu yang menandakan jika dirinya bukan lagi penyanyi cilik. 

7. Falling - Harry Styles

Siapa yang ikut “Falling” dengan lagu yang dipopulerkan oleh Harry Styles ini? Bersama pemilik akun YouTube NAOMI IVO OFFICIAL, Gabriel Prince mengcover lagu “Falling”. Menurut kolom deskripsi, Gabriel Prince sendiri yang mengedit video musiknya, lho!

8. Until I Found You - Stephen Sanchez

Menyanyi di salah satu acara sweet seventeen, Gabriel Prince mempersembahkan lagu “Until I Found You” untuk perempuan yang diketahui bernama Angie. Dalam balutan jas putih, Gabriel Prince bernyanyi sambil membawa buket bunga ke atas panggung.

9. Live Your World - Indonesia Version

Selain lima penyanyi lainnya—sama-sama berasal dari Asia—Prince kedapatan menyanyikan “Live Your World” versi Indonesia. Selain Prince ada Sarah Geronimo (Filipina), Aina Abdul (Malaysia), Earth Patravee (Thailand), GBOYSWAG (Taiwan), dan VP Bá Vương (Vietnam).

10. Little Things - One Direction

Datang ke acara K-Beauty Fest 2022, Gabriel Prince bukan hanya mampir, ia juga menyempatkan diri menghibur penonton dengan suaranya. Selain membawakan “Little Things” milik One Direction, ia juga menyanyikan lagu miliknya “Maybe”.

Itulah sepuluh lagu yang pernah dibawakan ulang oleh Gabriel Prince. Selain lagu-lagu di atas, ia juga punya singlenya sendiri yaitu “Solicitude” dan "Maybe".

BeautyFest Asia 2023 memberikan kamu kesempatan untuk bertemu dan mengenal lebih dekat Gabriel Prince secara langsung. Bahkan, kamu berkesempatan untuk fan meeting dan foto bareng Verrell. Untuk cara ikutan meet and greet dengan Verrell Bramasta, ikuti terus akun Instagram BeautyFest Asia 2023 dan iStyle.id untuk info lebih lengkapnya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration