Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip 9 Rumah Taylor Swift, Ada yang Harganya Rp1 Triliun!

Terdapat lagu Taylor yang terinspirasi dari rumahnya sendiri

Ainuni Rahmita

Selama satu dekade industri musik telah didominasi oleh lagu-lagu Taylor Swift dari album pertamanya Taylor Swift hingga yang belum lama ini rilis Midnight. Musisi yang diberi label "The Music Industry" ini telah sukses menjual tiket dan merchandise selama konser The Eras Tour berlangsung. Taylor juga telah mengumpulkan kekayaan bersih hingga ratusan juta dolar.

Dilansir dari Insider, Taylor Swift menjadi perempuan terkaya kedua di bidang musik dengan kekayaan bersihnya mencapai $740 juta. Sejak 2011, pelantun lagu "All Too Well" ini telah mengeluarkan pendapatannya menjadi portofolio real estat senilai lebih dari $80 juta.

Bukan hanya dijadikan hunian dan alat investasi, rumah-rumah Taylor Swift menjadi inspirasinya dalam membuat lagu. Bela mungkin tak asing lagi lagu “Cornelia Street” dan "the last great american dynasty" yang latar dari lagu tersebut merupakan rumah miliknya sendiri. Keep scrolling untuk melihat semua rumah Taylor yang tersebar di seluruh Amerika Serikat!

1. West Village Apartment, New York

Al Siedman/VHT untuk The Corcoran Group

Pada tahun 2016, Taylor Swift menyewa properti di West Village Apartment, New York saat rumahnya di Tribeca sedang direnovasi. Hunian ini merupakan apartmen bergaya vintage dengan batu bata yang sudah ada sejak tahun 1870.

Memiliki empat kamar tidur, tujuh kamar mandi, dan kolam renang indoor  yang besar, aparment ini juga jadi inspirasi untuk lagu hitnya "Cornelia Street" pada album Lover. Kemewahan dalam hunian ini ada pada ceiling yang tinggi dengan berbagai lampu gantungnya yang glamor.

Sama seperti prediksinya dalam lirik  "I'd never walk Cornelia Street again", yang mana Taylor tidak akan berkeliaran lagi di daerah Cornelia, karena apartmen ini sudah dijual dengan harga $17,9 juta atau juga dapat disewa seharga $45.000 per bulan.

2. Tribeca Penthouse, New York

Dok. Evan Joseph

Taylor Swift membeli dua penthouse yang berdampingan di Tribeca Penthouse, New York pada tahun 2014. Ia membeli rumah tersebut dari pemilik sebelumnya yaitu sutradara Lord of the Rings, Peter Jackson. Kemudian Taylor menjadikan dua rumah ini menjadi satu unit besar dengan total 10 kamar tidur, 10 kamar mandi, ruang biliar, dan lain-lain.

Dilansir dari Page Six, Taylor meminjamkan rumahnya kepada Sophie Turner dan anak-anaknya, supaya mereka punya tempat tinggal sementara ketika sedang menangani masalah hak asuh di tengah perceraiannya yang kontroversial dengan Joe Jonas.

Diketahui Joe Jonas sendiri merupakan mantan kekasih Taylor selama empat bulan dari Juli hingga Oktober 2008. Kisahnya dengan Joe Jonas dibuat menjadi lagu "Mr. Perfectly Fine", "Last Kiss", "Better Than Revenge" dan lain lain. Berkat aksinya tersebut, banyak orang yang memuji kebaikan Taylor kepada Sophie, sehingga Shopie bisa mengurus persoalannya dengan tenang.

3. Neighboring Tribeca Townhouse, New York

Dok. Evan Joseph

Hanya tiga tahun setelah membeli dua penthouse di Tribeca, Taylor Swift kembali membeli townhouse pada tahun 2017. Rumah ini dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti home theater, gym, ruang tamu, dan teras. Diperkirakan hunian ini bernilai $18 juta. Kini usia rumah Taylor telah berdiri 108 tahun karena bangunannya pertama kali dibuat pada tahun 1915 dan direnovasi sepenuhnya oleh arsitek dan desainer Leopoldo Rosati.

4. Tribeca New York Condo Expansion, New York

Dok. Russ Ross

Pada awal tahun 2018, Taylor membayar $9,75 juta untuk tambahan loteng dengan tiga kamar tidur seluas 3.500 kaki persegi. Lebih tepatnya di lantai dua pada salah satu gedung di Tribeca. Tribeca sendiri merupakan daerah yang populer karena dikenal dengan bangunan-bangunan industri tuanya yang bersejarah.

Taylor memperbanyak kepemilikannya pada apartemen tersebut yang terletak di 155 Franklin Street. Sebelumnya apartemen tersebut dimiliki oleh penulis bernama Jeremy Phillips.

5. Beverly Hills Estate, Los Angeles

Dok. Nick Springett

Taylor Swift telah memiliki total tiga rumah di Los Angeles. Akan tetapi rumahnya di Beverly Hills menjadi rumah yang paling mengesankan. Rumah ini dibangun pada tahun 1934 sehingga sudah berusia 89 tahun.

Rumah ini pertama kali dimiliki oleh produser film, Samuel Goldwyn. Kemudian Taylor membelinya pada tahun 2015. Lahan seluas 10.982 kaki persegi ini bernuansa American Classic dengan cat putih dan pintu merah bata yang menjadi keunikan tersendiri. Selain Taylor, beberapa artis Hollywood lain juga tinggal di daerah Beverly Hills, California, Amerika Serikat yakni Katy Perry, John Legend, Adele dan lain-lain.

6. Watch Hill Seaside Estate, Rhode Island

Dok. Boston Globe

Taylor Swift memiliki rumah di Rhode Island seluas 12.000 kaki persegi yang disebut sebagai "rumah liburan". Rumah ini menjadi inspirasinya dalam menulis lagu "the last great american dynasty". Diketahui rumah tersebut dulunya merupakan milik Rebekah West Harkness yang mana ia memiliki kisah tragis yang mengenaskan.

Dalam lagu Taylor, Rebekah merupakan sosok perempuan yang dipandang sebelah mata oleh tetangga-tetangganya, terlebih ketika suami Rebekah meninggal dunia. Merasa ada kemiripan dengan Rebekah, hal ini karena Taylor kerap diberitakan hal buruk di media. Taylor kemudian menulis lagu "the last great american dynasty" yang terhimpun pada album Folklore. Rumah yang terletak di pinggir pantai ini jadi salah satu pembelian Taylor yang paling mengesankan.

7. Beverly Hills Midcentury Modern Home, Los Angeles

Joel Reis/ZenHouse Collective

Beda dari biasanya yang membeli rumah dengan gaya vintage, Taylor pernah memiliki rumah dengan desain modern abad pertengahan Hollywood tahun 1950-an. Terletak di kaki perbukitan, membuat rumah Taylor ini lebih sejuk dibandingkan rumah lainnya yang terletak di perkotaan.

Terdapat empat tempat tidur, empat kamar mandi, dan kolam renang outdoor yang luas. Taylor membeli rumah itu pada tahun 2012, kemudian ia jual seharga $2,65 juta. Dirinya menghasilkan total $850.000 dari penjualan rumah tersebut.

8. Greek Revival Estate, Nashville

GTCRFOTO / Alamy Stock Photo

Selain New York dan Los Angeles, Taylor Swift juga membeli dua rumah di Nashville. Salah satunya yaitu sebuah bangunan dengan desain a la Kebangkitan Yunani yang dikenal sebagai Northumberland Estate. Rumah yang dibeli tahun 2011 dengan harga $2,5 juta ini memiliki luas 5.600 kaki persegi rumah utama dan 2.000 kaki persegi pada halamannya. Dilengkapi dengan langit-langit berkubah, lantai keramik herringbone, dan perapian dari marmer.

9. Music Row Penthouse, Nashville

Dok. Tom Gatlin

Taylor mulai membeli berbagai properti hunia saat usianya 20 tahun. Salah satunya Music Row Penthouse yang terletak Nashville dengan luas 3.240 kaki persegi. Aparmen ini dibeli pada tahun 2009 dengan gaya industrial.

Berada di gedung mewah Adelicia, hunian ini memiliki jendela yang sangat besar dan tinggi dengan pemandangan gemerlap kota Nashville. Berkonsep open space membuat apartmen ini tidak memiliki skat antara satu ruangan dengan ruangan lainnya, sehingga memberikan kesan yang luas. Diketahui Taylor merancang sendiri interior apartemennya yang satu ini.

Mana hunian Taylor Swift yang jadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration