Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Begini Cara Merawat Kulit Keriput yang Ampuh

Biar wajah tetap awet muda!

Vidya Nathania

Usia boleh makin bertambah, namun keindahan kulit tak boleh berubah. Hal itulah yang membuat banyak perempuan ingin tetap terlihat awet muda walaupun mulai menginjak umur yang cukup dewasa. 

Namun, terkadang kulit wajah susah untuk diajak berkompromi karena keriput dapat muncul secara tiba-tiba pada kulit wajah. Melihat hal tersebut, memang tak dapat dipungkiri bahwa banyak perempuan yang mencari cara untuk mengembalikan keindahan kulitnya kembali. 

Nah, di artikel kali ini kamu bisa baca sampai habis tentang tips dan cara mengatasi kulit keriput yang tentunya bisa kamu coba sendiri di rumah. Yuk keep scrolling!

1. Lebih memerhatikan kelembapan kulit wajah

shinagawa.ph

Keriput bisa terjadi karena kulitmu kurang memiliki kelembapan yang dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Untuk itu penting sekali lho untuk lebih memperhatikan tingkat kelembapan pada kulit wajahmu dengan banyak minum air putih, menggunakan masker, dan juga memakai moisturizer. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu cara mengatasi keriput yang ampuh lho!

2. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen saat melakukan aktivitas di luar ruangan

YouTube.com

Salah satu cara mengatasi keriput adalah dengan menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kekenyalan pada kulitmu adalah dengan membiasakan diri menggunakan sunscreen saat akan keluar rumah.

3. Banyak mengonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar kedelai

aboutkidshealth.ca

Mengonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar kedelai merupakan salah satu cara mengatasi keriput dari dalam. Karena kandungan kedelai dipercaya sebagai bahan alami yang dapat merawat kulit hingga membuatnya terhidrasi sepanjang hari.

4. Kurangi mencuci wajah terlalu sering

YouBeauty.com

Mencuci wajah memang sangat baik untuk kulit wajah. Namun, jika kamu melakukannya terlalu sering, kulitmu akan mudah kendur dan kering sehingga hal tersebut dapat menyebabkan kulit wajahmu menjadi keriput. Sebaiknya cuci wajah sebanyak 2 kali dalam sehari saja ya Bela!

5. Rutin memijat kulit wajah secara lembut

Prevention.com

Hal lainnya yang menjadi cara mengatasi keriput ialah dengan melakukan pijatan lembut pada kulit wajahmu. Gerakan pijat yang tepat akan merangsang kelenjar minyak dalam menghasilkan minyak alami wajah sekaligus dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

6. Tambahkan vitamin C ke dalam rangkaian produk perawatan kulitmu

smarthomekeeping.com

Jika kamu ingin tahu cara mengatasi keriput lainnya yang dapat kamu coba, masukkan produk skincare yang mengandung vitamin C pada rangkaian skincare-mu. Vitamin C mengandung asam L-askorbat yang dapat menghilangkan kerutan juga menjaganya agar tetap kenyal.

7. Mengonsumsi minyak ikan

bebrainfit.com

Banyak para ahli yang menyarankan untuk meminum suplemen minyak ikan sebagai cara mengatasi keriput yang ampuh. Karena kandungan omega-3 yang terdapat pada minyak ikan mampu untuk meregenerasi sel dan jaringan tubuh yang rusak sehingga keriput pada kulit wajahmu dapat teratasi.

Itu dia 7 cara mengatasi kulit keriput yang sudah teruji ampuh lho Bela! Kamu bisa mencoba cara tersebut satu per satu agar hasilnya tampak lebih maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

IDN Media Channels

Latest from Skin