Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Dia Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah 

Bisa bikin kulitmu semakin glowing!

Vidya Nathania

Siapa sih yang nggak kenal dengan bahan yang satu ini? Yup, madu memang terkenal kaya akan manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan dipercaya juga sebagai obat dalam mengatasi berbagai penyakit. 

Tak hanya itu, ternyata madu juga sangat baik untuk kesehatan kulit lho! Keampuhannya dalam menciptakan kulit yang sehat dan berkilau membuat madu sering dijadikan masker sebagai perawatan rutin. 

Hmm, pastinya hal tersebut membuatmu tertarik untuk menggunakannya kan? Sebelum mencobanya, yuk kita kenali dulu manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajahmu!

1. Melembapkan kulit

primeaesthetics.co.uk

Buat kamu yang bermasalah dengan kulit kering, kamu bisa gunakan masker madu sebagai salah satu perawatan kulit wajah yang rutin kamu gunakan. Karena salah satu manfaat masker madu ialah melembapkan kulit wajah dengan sangat maksimal dan mengunci kelembapan sehingga kulit terhindar dari dehidrasi. 

2. Merawat kulit sensitif

mytruecare.org

Merawat kulit sensitif merupakan salah satu manfaat masker madu yang teruji cukup ampuh. Tekstur madu yang lembut beserta kandungannya yang merawat serta meningkatkan perlindungan kulit wajah sangat cocok untuk kulit sensitif.

3. Mengatasi penuaan pada kulit

poplively.com

Diperkaya antioksidan yang cukup tinggi membuat madu dapat dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah penuaan pada kulit seperti kerutan, bintik hitam, dan kulit yang kurang kencang. Itulah salah satu manfaat masker madu yang wajib untuk kamu ketahui.

4. Menghaluskan wajah

readelysian.com

Salah satu manfaat masker madu yang bersifat melembapkan kulit tentunya berpengaruh juga dalam menciptakan tekstur kulit wajah yang halus. Sehingga masker madu juga dapat menghilangkan bruntusan dan kulit yang kasar.

5. Menenangkan kulit yang terluka

dermalogica.com

Sifat anti-inflamasi pada masker madu terbukti dapat menenangkan berbagai jenis luka pada kulit wajah. Seperti mengatasi luka goresan dan luka bakar, mencegah terjadinya pembengkakan lebih lanjut sekaligus membunuh bakteri yang menempel pada luka yang merupakan salah satu dari manfaat masker madu.

6. Mengurangi jerawat

hellomagazine.com

Manfaat masker madu lainnya ialah dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit. Karena sifat madu yang dapat meremajakan kulit sekaligus menmbasmi bakteri penyebab jerawat.

7. Membasmi jamur

stylecraze.com

Salah satu manfaat masker madu yang jarang diketahui ialah keampuhannya dalam membasmi jamur pada kulit penyebab kurap dan masalah kulit lainnya sehingga kulit wajahmu menjadi lebih bersih dan sehat.

Itulah manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajah. Yuk, dicoba Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin