Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah Manfaat Laser Wajah untuk Kecantikan

Ada yang berani coba?

Vidya Nathania

Apakah kamu pernah mengalami kesusahan saat akan mengatasi permasalahan kulit atau ketidaksempurnaan pada kulit wajah? Walaupun sudah menggunakan berbagai produk dan berbagai treatment, namun tetap saja tak ada perubahan pada kulit wajahmu. Jika hal tersebut terjadi padamu, mungkin kulit wajahmu membutuhkan perawatan yang lebih ekstra daripada sekedar menggunakan produk perawatan wajah. 

Teknologi laser di dunia kecantikan dapat menawarkan segala permasalahan yang kamu alami, termasuk segala jenis permasalahan kulit. Walaupun memang memiliki harga yang cukup mahal, namun teknologi yang satu ini memang tak usah diragukan lagi. 

Dengan minim efek samping, hasil pun sangat instan dan berjangka waktu sangat panjang. Namun, sebernarnya apa saja sih manfaat laser wajah untuk kecantikan? Buat kamu yang ingin tahu, yuk scroll terus sampai habis ya!

1. Menghilangkan jerawat

hyperactivz.com

Manfaat laser wajah untuk kecantikan yang paling populer di kalangan perempuan ialah untuk menghilangkan jerawat. Yup, teknik laser memang teruji sangat ampuh mengatasi jerawat membandel hingga mencegahnya dengan menembakkan sinar laser pada kelenjar minyak sehingga produksi minyak pada kulit menjadi berkurang serta mengurangi bekas jerawat pada wajah.

2. Mengatasi bekas luka

thelist.com

Buat kamu yang memiliki bekas luka, lakukan dengan teknik laser yang tak hanya mengangkat sel kulit mati tetapi juga menghilangkan pigmen pada warna bekas lukamu sehingga menjadi tersamarkan. Manfaat laser wajah untuk kecantikan yang satu ini memang masih menjadi satu-satunya cara mudah untuk mengatasi bekas luka pada wajah.

3. Mengecilkan pori-pori

NowLoss.com

Teknik laser juga memiliki manfaat lainnya yang tak dapat dilakukan oleh produk perawatan kulit yaitu mengecilkan pori-pori. Manfaat laser wajah untuk kecantikan yang satu ini memang sangat terbukti dalam mengurangi pori-pori agar tampilan kulit wajah menjadi lebih mulus.

4. Mencerahkan kulit wajah

Pinterest.com

Walaupun memutihkan kulit termasuk ke dalam manfaat laser wajah untuk kecantikan, namun tetap saja hasilnya pada kulitmu ditentukan oleh pigmen wajahmu. Jika kamu memang sudah lama tak merawat kulit wajahmu sehingga menyebabkan kekusaman dan ketidakrataan pada warna kulitmu, kamu dapat memilih teknik laser sebagai solusi yang paling tepat.

5. Mengatasi masalah penuaan

olay.co.uk

Tak dapat disadari bahwa seiring bertambahnya usia, kulit wajah kini tak lagi sama. Masalah penuaan seringkali terjadi pada banyak perempuan seperti munculnya kerutan halus pada wajah, bintik-bintik hitam yang timbul pada kulit, serta beberapa tanda lainnya. 

Salah satu manfaat laser untuk kecantikan ialah dapat bekerja untuk mengatasi beberapa tanda penuaan pada kulit dengan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih kencang serta menjaga kulit tetap elastis.

6. Menghilangkan tanda lahir tanpa operasi

windowtonews.com

Banyak sekali perempuan yang risih dengan adanya tanda lahir seperti tahi lalat. Mungkin beberapa tahun lalu, metode untuk menghilangkan tanda lahir harus melalui operasi, namun kini teknik laser bisa menghilangkan tanda lahir tanpa rasa sakit atau melukai kulit. Tentulah hal tersebut merupakan salah satu manfaat laser wajah untuk kecantikan yang juga patut untuk kamu coba.

7. Mengencangkan wajah

nypost.com

Manfaat laser wajah untuk kecantikan yang terakhir pada artikel ini adalah dapat mengencangkan wajah. Pengerjaan dari teknik laser wajah memang sangat baik dalam mengangkat kulit wajah menjadi lebih kencang dan kenyal. Untuk itu, coba sesekali gunakan laser sebagai cara penanganan yang terbaik.

Begitulah beberapa manfaat laser wajah untuk kecantikan yang ditawarkan kepada setiap orang. Setelah mengetahui keseluruhan manfaat, pastinya kamu bisa memilih teknik perawatan yang satu ini untuk mengatasi permasalahan pada wajahmu. 

Jangan takut untuk mencoba, karena sebelum mencoba, kulitmu akan diperiksa terlebih dahulu oleh dokter kecantikan. 

IDN Media Channels

Latest from Skin