Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kumpulan Produk Skincare dengan Kandungan Bahan Unik

Ada yang terbuat dari pasir lho!

Vidya Nathania

Setiap orang terutama kaum perempuan tak pernah terlepas dengan yang namanya skincare. Rangkaian perawatan kecantikan ini sudah menjadi kebutuhan dalam merawat serta menjaga tampilan kulit menjadi lebih sehat. Hal tersebut dikarenakan skincare dilengkapi dengan kandungan bahan yang dipersiapkan untuk berbagai jenis kulit. 

Namun, bagaimana jika skincare yang biasa digunakan justru menggunakan berbagai kandungan bahan yang cukup unik? Apakah masih bisa digunakan? Buat kamu yang penasaran, yuk intip di artikel yang satu ini.

1. Fermentasi ragi

Fermentasi ragi memang sudah terdengar tak asing di dunia kuliner, namun bagaimana jadinya kalau jenis makanan yang memanfaatkan bakteri ini digunakan sebagai kandungan bahan untuk perawatan kulit? Beberapa negara mempercayai bahwa fermentasi ragi menghasilkan kombucha yaitu hampir sejenis dengan antioksidan yang dapat mengatasi kulit rusak akibat efek radikal bebas.

2. Lendir siput

Kerap digunakan sebagai kandungan bahan skincare di Korea, lendir siput sudah tak terdengar menggelikan lagi. Pasalnya, hampir semua perempuan pernah mencoba produk skincare dengan kandungan bahan yang satu ini. Kandungannya mampu merangsang produksi kolagen pada kulit sehingga kulit tampak lebih awet muda dan glowing.

popsugar.com

3. Kaviar

Siapa yang tak tahu kaviar atau yang sering disebut telur ikan ini? Sering ditemui di restoran sushi, berbentuk bulat kecil-kecil berwarna oranye sebagai makanan pelengkap. Selain memiliki rasa yang gurih, kaviar pun juga sering dimanfaatkan sebagai kandungan bahan skincare oleh beberapa perusahaan kecantikan karena memiliki kemampuan dalam menciptakan kulit sehat yang bercahaya.

4. Susu keledai

Tahu nggak sih, kalau susu keledai memiliki kandungan vitamin C dan asam omega yang lebih tinggi daripada susu sapi dan jenis susu lainnya? Tentu saja hal tersebut jarang diketahui orang banyak. 

Namun, setelah diteliti, susu keledai pun akhirnya digunakan sebagai kandungan bahan untuk berbagai produk skincare yang terbukti sangat ampuh untuk menciptakan kulit wajah yang bebas dari masalah kulit.

5. Tumbuhan organik yang membusuk

Eits, jangan keliru dulu saat mendengar namanya, Bela. Pasalnya, tanaman organik yang membusuk memiliki banyak manfaat. Di samping manfaatnya yang sering digunakan sebagai pupuk, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan kandungan pada skincare yang dapat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati.

nordicstylemag.com

6. Kotoran burung

Terdengar cukup menjijikan, namun di Jepang, kotoran burung seringkali dimanfaatkan untuk keperluan bahan skincare atau pun saat melakukan spa karena dipercaya dapat mengatasi berbagai tanda-tanda penuaan pada kulit seperti keriput atau bintik-bintik pada kulit.

Ternyata, tak sembarangan dipilih sebagai bahan kandungan untuk skincare, beberapa bahan tersebut memiliki banyak kandungan vitamin yang terbukti memiliki manfaatnya untuk setiap jenis kulit. Ada yang berani coba?

IDN Media Channels

Latest from Skin