Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Wajah yang Sangat Mudah

Nggak sulit kok Bela!

Vidya Nathania

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, termasuk kecantikan kulit wajah. Dilengkapi dengan kandungan mineral, antioksidan, vitamin E, vitamin C, asam folat, dan kandungan lainnya, membuat lidah buaya menjadi favorit banyak orang. Selain itu, lidah buaya pun sangat aman digmanfaatpada kulit sehingga tak menimbulkan efek samping. 

Di samping ragam manfaat lidah buaya, ternyata masih banyak orang-orang yang kurang tahu cara menggunakan lidah buaya untuk wajah lho! Untuk itu, Popbela akan menjelaskannya di artikel yang satu ini. So, keep scrolling Bela!

1. Potong lidah buaya

floweraura.com

Sebelum benar-benar memasuki cara menggunakan lidah buaya untuk wajah, jangan lupa untuk memilih lidah buaya yang akan kamu gunakan dan potong lidah buaya pilihanmu yang terbaik.

2. Kupas terlebih dahulu

thehorse.com

Setelah memotong lidah buaya, yang akan diambil adalah lendir atau gel-nya. Untuk itu sebagai salah satu cara menggunakan lidah buaya untuk wajah, jangan lupa untuk mengupas lidah buaya yang telah kamu potong dan cuci menggunakan air untuk membersihkan dari kotoran.

3. Potong kecil-kecil

vicinito.com

Termasuk ke dalam cara menggunakan lidah buaya untuk wajah, lidah buaya yang akan diambil gel-nya pun mulai dipotong menjadi lebih kecil agar memudahkan gel keluar dari buahnya.

4. Ambil lendir atau gel lidah buaya

shankara.com

Nah, biar cara menggunakan lidah buaya untuk wajah maksimal, peras lidah buaya secara perlahan untuk bisa mengambil lendir atau gel dengan kualitas yang terbaik. Gunakan alat bantu seperti sendok dan mangkok untuk menampung.

5. Masukan ke dalam kulkas

twitter.com

Setelah gel cukup banyak dikumpulkan, masukan gel yang sudah ditampung tersebut ke dalam kulkas bertujuan agar cara menggunakan lidah buaya untuk wajah semakin menyegarkan karena tekstur gel menjadi lebih dingin dan memberikan sensasi fresh pada kulit wajah.

6. Aplikasikan gel pada seluruh wajah

letsexpresso.com

Mulai memasuki cara menggunakan lidah buaya untuk wajah, pertama-tama cucilah tanganmu terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah. Setelah itu, segera aplikasikan gel lidah buaya pada seluruh wajahmu sembari memijat kulit wajahmu dengan lembut. Kemudian diamkan selama 15 menit agar lidah buaya menyerap sempurna pada wajahmu.

7. Bilas wajah hingga bersih

roundrockliving.net

Sebagai cara menggunakan lidah buaya untuk wajah yang terakhir, segera bilas wajahmu dengan menggunakan air bersuhu dingin dan jangan lupa gunakan gel lidah buaya kemasan untuk dapat menghidrasi kulit wajah.

Jadi, sudah tak perlu bingung lagi dengan cara menggunakan lidah buaya untuk wajah, karena kamu sudah dapat melakukannya sendiri di rumah. Gampang kan?

IDN Media Channels

Latest from Skin