Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Supaya Hasilnya Maksimal, Ini Cara Memakai Masker Spirulina

Jadi pengen coba deh!

Vidya Nathania

Siapa sih yang nggak tahu masker spirulina? Masker yang terbuat dari tanaman ganggang hijau kebiruan ini tak hanya dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit. Masker spirulina sudah teruji dapat mengatasi jerawat, kulit yang meradang, menghaluskan tekstur kulit dan mencerahkan. 

Berbagai brand pun berlomba-lomba menggunakan bahan ajaib ini, biasanya masker dibuat dalam bentuk bubuk. Buat kamu yang pemula, mungkin masih bingung bagaimana cara pakai masker spirulina. Kalau begitu kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini ya!

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

racked.com

Agar penyerapan nutrisi masker pada kulit wajah lebih maksimal, sebaiknya persiapkan kulit wajahmu dengan mencuci wajah menggunakan facial cleanser bertekstur lembut yang juga dapat menjaga kelembapan kulitmu.

2. Campurkan bubuk masker dengan air hingga menjadi kental

BELLEMOCHA.com

Ambil bubuk masker 1/4 sendok makan, kemudian campurkan air secukupnya dan aduk dengan perlahan hingga masker bertekstur kental. 

3. Baurkan pada wajah dan leher menggunakan jari

helloglow.co

Kemudian, baurkan masker pada seluruh wajah dan leher cukup dengan menggunakan jari agar masker lebih menempel dengan sempurna pada kulit wajah, kemudian tunggu 15 menit hingga masker kering.

4. Bilas menggunakan air hangat

wonderhowto.com

Sesudah 15 menit, bilas masker menggunakan air hangat untuk mengangkat kotoran dan kulit mati pada wajah.

5. Pastikan kulit wajah bersih dengan menggunakan toner

today.com

Biasanya masker bertekstur bubuk memang cenderung lebih sulit untuk dibersihkan dan meninggalkan sisa masker pada kulit wajah. Untuk itu, bersihkan wajah dengan toner hingga sisa masker terangkat.

6. Gunakan mosturizer agar kulit tidak kering

rd.com

Karena masker spirulina fokus untuk mengontrol minyak pada kulit, tentunya masker spirulina dapat membuat kulit wajah menjadi sedikit lebih kering dan membutuhkan hidrasi yang cukup. Pakai moisturizer secukupnya pada seluruh kulit wajah.

7. Gunakan masker dua kali seminggu secara rutin

kaleandcaramel.com

Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan dengan menggunakan masker spirulina dua kali dalam seminggu ya Bela!

Nah, itu tadi tips dan cara memakai masker spirulina yang benar agar hasilnya maksimal. Kamu dapat segera mencobanya di rumah.

IDN Media Channels

Latest from Skin