Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah, Gampang Banget!

Bibir lembap dan plumpy kini jadi kenyataan

Shavira Annisa Putri

Siapa yang bete kalau di saat momen penting, penampilan kamu justru terganggu dengan bibir kering dan pecah-pecah? Ah pasti banyak nih yang merasakan. Tak hanya menganggu penampilan, bibir kering dan pecah-pecah juga dapat memengaruhi kesehatan, lho. Karena jika dibiarkan begitu saja, maka bibir akan tampak lebih gelap, mudah mengelupas dan berdarah.

Jadi, pastikan untuk selalu merawat kesehatan bibir mulai sedini mungkin. Oiya, selain itu Popbela juga sudah merangkum sembilan tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang gampang banget kamu terapkan. Kira-kira apa saja tipsnya? Langsung intip aja yuk!

1. Sebelum beraktivitas gunakan selalu lip balm yang mengandung SPF agar bibir terlindungi dari bahaya sinar matahari.

womenshealth.com.au

2. Hindari kebiasaan menjilat bibir karena air liur bisa menyebabkan bibir terasa lebih kering, lho.

womenshealth.com.au

3. Rutin menggunakan scrub bibir agar sel kulit mati dan kulit kering terangkat sempurna. Untuk hasil maksimal, aplikasikan scrub tiga kali dalam seminggu, ya!

cataleyaaesthetics.com

4. Hindari terlalu sering mengganti lipstik, terutama yang memiliki hasil akhit matte. Sebab, lipstik matte bisa menyerap kelembapan bibir kamu.

electrodealpro.com

5. Pastikan selalu membersihkan lipstik secara optimal. Residu yang tertinggal dapat menyebabkan bibir terasa kering dan gelap.

makeup.com

6. Jangan menarik kulit yang mengelupas karena akan menyebabkan bibir mudah terluka. Untuk menyiasatinya, gunakan petroleum jelly atau lip balm yang sangat melembapkan.

promisesbehavioralhealth.com

7. Pastikan kebutuhan cairan tubuh kamu sudah tepenuhi dengan mengonsumsi air mineral minimal dua liter dalam sehari.

timesofindia.indiatimes.com

8. Tak hanya baik untuk kesehetan, dengan mengurangi konsumsi kafein maka bibir akan terhindar dari kering dan pecah-pecah.

abcnews.go.com

9. Bernapas lewat mulut bisa menjadi salah satu penyebab bibir kering. Oleh karena itu, sebisa mungkin bernapaslah lewat hidung.

hagermandentalcare.com

So, itu dia sembilan tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang mudah banget! Pastikan untuk selalu terapkan tips di atas agar penampilan kamu selalu on point dan stunning, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Skin