Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Mudah yang Bikin Kulit Glowing di Hari Natal

Kulit bersinar dan jadi pusat perhatian, bukan lagi angan

Shavira Annisa Putri

Hari Natal telah tiba! Selain menyiapkan hadiah untuk orang terkasih, kamu juga harus mempersiapkan kulit wajah kamu agar tampil maksimal, memesona, dan glowing. Nah, agar hal tersebut bukan hanya sekadar angan belaka, kamu bisa lakukan tujuh hal di bawah ini agar kulit kamu semakin glowing ketika hari Natal nanti. Apa saja? Yuk, silahkan disimak dan diterapkan ya Bela!

1. Minum air putih

mommabe.com

Agar kamu mendapatkan kulit glowing dan memesona, pastikan kamu selalu rutin mengonsumsi air putih. Selain terhindar dari dehidrasi, rajin konsumsi air putih akan membuat kulit kamu lebih lembap, plump, dan bercahaya. Selain itu, mengonsumsi air putih membuat tubuh kamu menjadi lebih segar, lho. 

2. Mencukupi kebutuhan vitamin C

dailymail.co.uk

Tidak hanya untuk menjaga daya tahan tubuh, vitamin C yang kamu konsumsi akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen, yaitu protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, memperlambat proses penuaan dan mampu mencerahkan kulit. 

3. Menggunakan rangkaian skincare yang memberikan kelembapan

lorealparisusa.com

Jangan lupa gunakan skincare yang akan membuat kulit kamu lembap. Hindari bahan-bahan yang membuat kulit kamu kering bahkan sampai terkelupas. Lalu, jangan lupa untuk selalu bersihkan wajah kamu secara menyeluruh agar jerawat tidak timbul dan mengganggu penampilan kamu.

4. Gunakan exfoliator sesuai dengan jenis kulit wajah

lorealparisusa.com

Exfoliator berfungsi untuk merontokkan sel kulit mati pada wajah kamu. Jika kulit cenderung berminyak kamu bisa gunakan exfoliator yang mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid) yang akan membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Tetapi jika kulit kamu cenderung kering, kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) karena melunturkan sel kulit mati tanpa membuat kulit menjadi kering. Gunakan produk exfoliator sesuai petunjuk ya, Bela. Jangan terlalu sering karena akan menyebabkan kulit menjadi iritasi.

5. Menggunakan masker 2x seminggu

dailyhealthpath.com

Agar kulit glowing menjadi kenyataan, kamu bisa menggunakan masker wajah dua kali dalam seminggu. Berbeda jenis kulit, beda juga jenis masker yang dapat digunakan. Untuk kulit cenderung berminyak bisa banget  menggunakan clay mask atau peel off mask yang mampu mengangkat sebum berlebih pada wajah. Jika kamu si pemilik kulit kering, gunakan masker yang mengandung hylaronic acid yang dapat membuat kulit wajah lembap sempurna.

6. Tidur yang cukup

mirror.co.uk

Selain merawat kulit dari luar, ternyata diperlukan juga usaha dari dalam. Salah satunya adalah dengan tidur yang cukup dan berkualitas. Ketika tidur, kulit kita meregenerasi sel-sel kulit yang baru. Sehingga, tidur merupakan peranan yang penting untuk mendapatkan kulit idaman. Selain itu, kondisi badan yang lelah akan membuat kulit kamu menjadi kusam dan berkeriput.

7. Hindari makanan yang menyebabkan jerawat

whyy.org

Popbela paham banget ini merupakan hal yang paling sulit dihindari. Agar kulit lebih glowing, hindari mengonsumsi makanan yang membuat kulit kamu memproduksi sebum lebih banyak dan akan menyebabkan jerawat lebih mudah timbul. Makanan yang perlu kamu hindari seperti aneka gorengan dan makanan yang berlemak.

IDN Media Channels

Latest from Skin