Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Rekomendasi Skincare untuk Remaja Beserta Harganya

Basic skincare itu wajib!

Shavira Annisa Putri

Walau kini produk skincare remaja semakin beragam, bagi kamu yang masih remaja ada baiknya untuk menggunakan perawatan yang hanya dibutuhkan kulit. Jika terlalu berlebihan atau tidak tepat, maka kulit akan lebih mudah mengalami iritasi dan menimbulkan jerawat. 

Untuk itu, pastikan untuk menggunakan produk perawatan wajah yang ditujukan khusus merawat dan menutrisi kulit remaja, seperti 12 rekomendasi skincare remaja untuk merawat kulit di bawah ini.

Rekomendasi skincare untuk remaja ini aman digunakan dan harganya juga cukup terjangkau, lho. Apa saja produknya? Keep scrolling, ya! 

1. Clean & Clear Micellar Water

cleanandclear.co.id

Beraktivitas seharian di luar lapangan dapat membuat kulit menjadi lebih mudah kusam karena kotoran menumpuk. Untuk itu, menggunakan micellar water menjadi salah satu step yang nggak bisa dilewatkan. Salah satu produk skincare yang aman digunakan kulit remaja adalah Clean & Clear Micellar Water. 

Produk ini mampu mengangkat 99% makeup waterproof, kotoran, dan minyak berlebih. Formulanya sangat lembut di mata, dengan Triple Micellar Technology™, ekstrak Aloe Vera, dan 0% Alkohol jadi aman banget untuk kulit remaja. Produk skincare remaja ini juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp22 ribu saja, lho.

2. Senka Perfect Whip Fresh

senka.id

Senka Perfect Whip Fresh merupakan face wash yang cocok untuk kulit kombinasi hingga kulit berminyak. Mengandung white cocoon essence dan double hyaluronic acid, sehingga mampu mengangkat kotoran dan minyak tanpa rasa kering. 

Produk ini juga diperkaya dengan bahan terbaik dari Jepang yaitu uji green tea yang dapat menutrisi dan merawat kulit secara optimal. Dengan Rp26 ribu, kamu bisa mendapatkan manfaat baik dari face wash ini. 

3. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

eminacosmetics.com

Pelembap merupakan skincare yang harus digunakan remaja. Selain menjaga kelembapan, pelembap juga berfungsi untuk mempertahankan kekenyalan kulit. Sehingga, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream bisa menjadi sahabat kulit kamu. 

Mengandung ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant, vitamin E dan moisturizing agent yang berfungsi untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Teksturnya juga sangat ringan dan mudah menyerap, jadi bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Produk skincare remaja dijual dengan harga Rp23 ribu saja. Jadi uang jajan kamu masih tetap aman, deh. 

4. Nivea Sun Face Serum Oil Control Spf 50+ Pa +++

nivea.co.id

Demi mencegah munculnya noda hitam di kemudian hari, wajib hukumnya untuk menggunakan sunscreen. Untuk remaja, Nivea Sun Face Serum Oil Control Spf 50+ Pa +++ ini dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan tetap terasa nyaman.

Memiliki tekstur yang sangat ringan, serum sunscreen ini berfungsi untuk mengurangi sebum hingga 86% dan melindungi kulit dari sinar UVB/UVA2 dan UVA1 yang dapat merusak kulit. Selain itu, produk ini juga dapat menutrisi dan membuat kulit tampak lebih cerah natural. Soal harga, kamu dapat membeli produk dengan harga Rp50 ribu. 

5. Joylab Eye On Diet Cream

joylabbeauty.com

Jangan tunggu sampai nanti untuk merawat kulit sekitar mata. Nggak perlu yang mahal kok, cukup dengan Rp80 ribu kamu bisa mendapatkan skincare remaja Joylab Eye On Diet Cream yang efektif merawat kulit di sekitar mata. 

Walau teksturnya sangat ringan, tetapi produk ini bisa menghidrasi kulit secara optimal. Dengan formula viscosity boosting agent seperti paraffin dan glyceryl stearate yang berfungsi untuk menghidrasi, meningkatkan dan meremajakan kembali area kulit di area mata. Bisa kamu gunakan baik pagi maupun malam hari. 

6. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

luxcrime.com

Perawatan kulit mingguan seperti menggunakan masker bisa menutrisi kulit remaja yang lelah dan menenangkan kulit yang berjerawat. Salah satu masker dari produk lokal yang bisa dicoba adalah Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask. 

Produk ini membantu mengatasi masalah kulit termasuk jerawat, black /white head, dan mengecilkan pori-pori. Selain itu, masker dengan tube berwarna hijau tersebut membantu menstimulasi, mencerahkan, dan melembutkan kulit wajah. Nggak perlu khawatir, masker ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp119 ribu. 

7. Derma Angel Acne Patch

shopee.co.id/watsonid

Munculnya jerawat pasti dapat mengurangi kepercayaan diri kamu, salah satu cara untuk merawatnya adalah dengan menggunakan Derma Angel Acne Patch. Produk ini terdiri dari dua varian yang digunakan untuk siang dan malam hari. 

Selain dapat menyembunyikan jerawat meradang, produk ini juga memberikan perlindungan kulit terhadap kotoran serta mencegah timbulnya jerawat. Untuk isi enam patch, kamu bisa membeli dengan harga Rp30 ribu. Wajib dimiliki jika sedang muncul jerawat! 

8. Pigeon Teens Moisturizer For All Skin Types

pigeonteens.com

Agar kulit tetap lembap dan sehat, kamu perlu memakai produk yang bisa melembapkan seperti moisturizer. Pelembap menjadi produk basic skincare yang dibutuhkan remaja. Salah satu produk pelembap yang diformulasikan secara khusus untuk kulit remaja adalah Pigeons Teens Moisturizer.

Produk skincare remaja ini mengandung bahan-bahan alami yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Dengan kandungan chamomile dan jojoba yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan memberi perlindungan pada kulit dari iritasi ringan.

Teksturnya sendiri berbentuk lotion yang ringan dan mudah meresap ke dalam permukaan kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp36 ribu.

9. Moriganic Barrier Pro Moisturizing Gel

shopee.com/moriganic

Untuk remaja, merawat dan menjaga skin barrier juga penting, lho. Skin barrier yang rusak dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Agar skin barrier tetap terjaga dan terawat, kamu bisa mencoba pelembap dari Moriganic. 

Kandungan ceramide dan marine collagen berguna untuk menjaga kelembapan, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan membentuk lapisan pelindung kulit.

Selain itu, produk ini juga dapat mencegah munculnya jerawat dari kandungan mugwort. Teksturnya gel jadi tidak terasa berat saat diaplikasikan ke permukaan wajah. Harganya juga cukup affordable, yakni dijual dengan harga Rp86 ribu.

10. Ponds Bright Beauty Serum Facial Wash

ponds.com

Solusi terbaik untuk mengatasi kulit kusam adalah menggunakan produk facial wash yang bisa mencerahkan. Untuk kulit remaja, kamu bisa menggunakan produk Ponds Bright Beauty Serum Facial Wash.

Produk ini dapat membersihkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati secara mendalam dengan kandungan micro exfoliating foam. Double Brightening Serum Vitamin B3 yang ada di dalamnya juga dapat mencerahkan wajah secara maksimal. Harganya juga terjangkau untuk kantong remaja, yakni Rp19 ribu.

11. Garnier Micellar Cleansing Water Pink Skin Care

garnier.co.id

Garnier Micellar Cleansing Water Pink Skin Care adalah rekomendasi skincare untuk remaja yang cocok bagi kulit sensitif. Dengan harga Rp33 ribu, kamu bisa mendapat produk pembersih wajah dari Garnier. 

Kamu dapat memakainya sebagai double cleansing sebelum menggunakan facial wash. Produk ini bisa mengangkat debu, kotoran, dan sebum yang ada di wajah. Teksturnya ringan seperti air sehingga tidak menimbulkan iritasi.

12. OMG Oh My Glow Peach Glowing Cream

itsomgbeauty.com

Produk skincare remaja yang terakhir ada dari OMG Oh My Glow Peach Glowing Cream. Produk ini bermanfaat untuk mencerahkan dan mengatasi kulit kusam dan kering. 

Produk OMG ini juga mengandung UVA/UVB Filter yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari UVA/UVB yang berbahaya. Untuk bisa mendapat produknya, kamu cukup membelinya dengan harga Rp31 ribu.

So, itu dia 12 rekomendasi merek skincare untuk remaja. Selain dari luar, jangan lupa untuk menutrisi dari dalam dengan mencukupi kebutuhan cairan, konsumsi makanan sehat, dan rutin berolahraga! 

IDN Media Channels

Latest from Skin