Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA Beserta Harganya

Bikin jerawat minggat dan kulit mulus

Shavira Annisa Putri

Kini banyak sekali brand kecantikan yang meluncurkan skincare dengan berbagai kandungan aktif, salah satunya adalah AHA/BHA. Yups, di Indonesia sendiri, kandungan ini menjadi favorit banyak orang karena dapat menjadi solusi untuk berbagai permasalahan kulit, mulai dari kusam, komedo, hingga jerawat. 

Nah, lewat artikel ini, Popbela punya sembilan rekomendasi merk skincare lokal yang mengandung AHA/BHA beserta harga. Jadi kamu bisa mendapatkan kulit mulus sesuai dengan budget. Apa aja sih produknya? Yuk, keep scrolling! 

1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Toner dari Avoskin ini sudah menjadi produk holy grail banyak orang. Kombinasi antara AHA-BHA-PHA + niacinamide + 2% Tea Tree + witch hazel dan aloe vera efektif menangkat sel kulit mati dan bekerja sebagai eksfoliator. Hebatnya, produk ini nggak bikin kulit terasa kering, lho. Untuk pemula, gunakan 2-3 kali dalam seminggu, ya. Tersedia dalam dua ukuran, 20 ml dengan harga Rp97.000 dan 100 ml dengan hargaRp207.000. 

2. Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Toner eksfoliasi dengan AHA, BHA (Salicylic acid) dan PHA (Lactobionic acid) ini efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara lembut tanpa membuat kulit menjadi kering. Diperkaya dengan aloe vera yang membuat kulit tetap lembap dan menjaga kadar air. Untuk 150 ml kamu bisa membelinya dengan Rp195.000. 

3. Azarine AHA BHA Miraclear Herbal Peeling Serum

doc.internet

Rekomendasi skincare lokal yang mengadung AHA/BHA selanjutnya datang dari Azarine. Serum ini berfungsi sebagai exfoliating yang membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit dan meregenerasi kulit sehari-hari. Nggak perlu takut kulit jadi kering, produk ini juga mengandung centella asiatica, chamomile, dan galactomyces filterate yang mampu mengurangi resiko iritasi, kulit kering dan menghaluskan kulit. Harganya terjangkau sekali, hanya Rp25.000. 

4. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Dengan kandungan utama AHA 5% + BHA 2% + PHA 2% + Niacinamide 2% produk ini bersifat less iritant, sehingga aman digunakan semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Jika digunakan secara rutin, kulit akan terlihat lebih cerah, jerawat hilang dan skin barrier lebih kuat. Harganya Rp79.000 dengan isi 15 ml. 

5. Lacoco Dark Spot Essence

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Dark Spot Essence merupakan essence yang bisa digunakan setiap malam untuk membantu memperbaiki kondisi kulit. Diformulasikan dengan gycolic acid 5%, salicylic acid 1%, dan gluconolactone 2% yang mampu memudarkan hiperpigmentasi, mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan pori-pori. Dilengkapi dengan ekstrak wortel, yang kaya akan vitamin A, vitamin E, karbohidrat dan protein, yang bermanfaat untuk melembapkan kulit. Harganya Rp190.000. 

6. Everwhite AHA BHA PHA Peeling Serum

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Peeling solutions yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit kusam, pori-pori tersumbat dan warna tekstur kulit tidak rata. Dengan kandungan mandelic acid (AHA) sebanyak 5% yang efektif mengangkat sel kulit mati, dan membantu mencerahkan warna kulit tidak rata. Kandungan lactic acid (AHA) 2% bermanfaat untuk merawat kelembutan dan kehalusan kulit. Kandungan salicylic acid (BHA) 2% dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, serta membantu merawat kulit berjerawat. Harganya Rp128.000. 

7. Implora Peeling Serum

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Implora Peeling Serum ini membantu mengangkat sel kulit mati serta kotoran pada wajah yang menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Nggak hanya itu aja, produk ini juga dapat menutrisi, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Untuk hasil maksimal, gunakan dua kali dalam seminggu, ya. Harganya juga terjangkau, hanya Rp35.000. Rekomendasi skincare lokal yang mengandung AHA/BHA yang wajib kamu coba. 

8. Somethinc AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Untuk kamu yang terbiasa dengan bahan aktif AHA BHA PHA, produk ini wajib dicoba. Dengan kandungan AHA, BHA, BHA yang lebih tinggi sehingga ampuh mengangkat sel kulit mati dan mengatasi masalah pori-pori tersumbat. Diformulasikan mugwort dan calendula, agar bisa mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, dan menjaga kelembapan kulit. Harganya Rp125.000. 

9. Trueve AHA - BHA - PHA & Ceramide Peeling Serum

Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung AHA/BHA dan Harga/ doc.internet

Last but not least ada Trueve AHA BHA PHA & CERAMIDE Peeling Serum. Diformulasikan dengan AHA, BHA, PHA dan ceramide yang berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga ampuh mencegah jerawat, mencerahkan wajah kusam, menghaluskan tekstur kulit yang kasar dan mampu meratakan warna kulit. Harganya Rp157.000. 

So, itu dia rekomendasi merk skincare lokal yang mengandung AHA/BHA dan harga. Kira-kira produk mana nih yang ingin kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin