Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Serum untuk Jerawat yang Bagus, Bikin Kulit Mulus!

Say bye-bye to jerawat!

Shavira Annisa Putri

Salah satu permasalahan kulit yang paling sering terjadi adalah jerawat. Jerawat memang jadi masalah kulit sejuta umat yang tidak mudah diselesaikan. Namun, kamu bisa coba mencegah dan menguranginya dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan serum untuk jerawat terbaik.

Dibandingkan dengan produk perawatan wajah lainnya, serum memiliki tekstur yang ringan dan mudah teresap oleh kulit, sehingga lebih menutrisi kulit secara mendalam dan dapat membunuh jerawat dari akarnya. Ini dia lima rekomendasi merk serum untuk jerawat!

1. Luxcrime Aurora Serum: Acne Care

instagram.com/luxcrime_id

Serum Essence ini dibuat untuk mengurangi jerawat, bekas jerawat, kemerahan, dan peradangan serta mengendalikan kelebihan sebum dan mampu membuat kulit kamu menjadi lebih kenyal. 

Hebatnya, dalam waktu tiga kali pemakaian saja, jerawat atau bruntusan dapat berkurang secara signifikan. Selain itu, tidak memiliki aroma yang menyengat, jadi untuk para sensitive skin serum ini bisa menjadi pilihan. Recommended!

2. Laneige Fresh Calming Serum

laneige.com

Fresh Calming Serum ini mengandung Lychee Extract dan Deep Sea Water yang dapat menghidrasi dan menyejukan kulit. Selain itu dapat menguatkan lapisan pertahanan kulit sehingga kulit menjadi lebih seimbang dan sehat. Teksturnya cepat menyerap dan akan menenangkan kulit kamu yang kemerahan. 

Oh iya, serum ini sudah lolos uji hypo-allergy dan bebas dari kandungan mineral oil, kandungan yang berbahan dasar hewani, pewarna buatan, dan triethanolamine. So, aman banget untuk kulit yang mudah iritasi. 

3. ElsheSkin Sebum Reducer Serum

instagram.com/elsheskin

Produk ini diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit yang mudah berjerawat. Mengandung bahan aktif sebum reducer yang mampu membantu mengurangi produksi sebum.

Selain itu, kandungan glycerin yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan melindungi dari sinar matahati. Serta mampu melembapkan kulit kamu. Sehingga aman kamu gunakan pada pagi dan malam hari. 

4. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

sensatia.com

Serum yang satu ini memiliki bahan-bahan natural yang mampu memebunuh bakteri penyebab jerawat. Mengandung senyawa murni dari tumbuhan yang manfaatnya dikenal dapat menenangkan dan menyeimbangkan kulit.

Memiliki bahan dasar lidah buaya yang segar dan dapat menghidrasi kulit, sementara tea tree, gotu kola dan minyak lemon membantu melawan jerawat. Ekstrak kakadu plum meremajakan kulit melalui vitamin C yang terkandung didalamnya. Selain itu, serum ini juga dapat melembapkan kulit kamu secara maksimal. 

5. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

instagram.com/somethincofficia

Kandungan niacinamide dapat memperkuat lapisan pelindung kulit dengan memproduksi ceramide, sedangkan Beet membantu melawan radikal bebas dan mampu menstabilkan kelembapan kulilt kamu serta membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, , mengurangi hyperpigmentasi, melembapkan, mengembalikan kekenyalan, mengatasi kemerahan dan mampu melawan bakteri jerawat. Jadi, cocok banget untuk acne prone skin! 

Itulah beberapa rekomendasi merk serum untuk jerawat yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah pada wajah. Mana yang kamu pilih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin