Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Skincare Lokal yang Cocok untuk Kulit Berminyak, Sudah Coba?

Mulai micellar water hingga sheet mask

Shavira Annisa Putri

Menjelang tengah hari wajah sudah terasa lengket dan greasy? Itu tandanya kamu memiliki kulit berminyak.Ternyata, merawat kulit berminyak nggak boleh asal, karena kulitmu membutuhkan perawatan yang mampu mengontrol produksi sebum berlebih tanpa membuat kulit kering. 

Untuk itu, Popbela punya sembilan rekomendasi skincare untuk kulit berminyak. Selain menutrisi kulitmu, produk di bawah ini juga mudah kamu temukan karena di luncurkan oleh brand kecantikan lokal. Penasaran apa saja? Langsung intip aja yuk, Bela! 

1. Haple Micellar Water

Sebelum mencuci wajah, sebaiknya angkat makeup dan kotoran terlebih dahulu menggunakan micellar water. Salah satu produk lokal yang aman untuk kulit berminyak adalah Haple Micellar Water. 

Produk ini diformulasikan khusus menggunakan rose water, sehingga tak hanya membersihkan tetapi mampu melembapkan dan mengontrol minyak berlebih. Oiya, produk ini juga non-comedogenic dan tidak mengandung alkohol serta paraben.

2. Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

doc.internet

Sabun wajah ini memiliki busa yang mampu membersihkan wajah dari sebum berlebih dan kotoran hingga ke dalam pori-pori wajah. Mengandung AHA+BHA yang mengangkat sel kulit mati dengan lembut dan soft cleansing brush memberikan sensasi baru dalam mengeksfoliasi kulit wajah. Selain itu, dilengkapi dengan hydra active dan natural whitening extract yang menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit. Wajib coba! 

3. Avoskin Miraculous Refining Toner

doc.internet

Exfoliation toner dari Avoskin ini cocok banget untuk kulit berminyak. Karena kombinasi antara AHA-BHA-PHA, niacinamide, 2% tea tree, witch hazel, dan aloe vera bekerja secara efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran tanpa mengeringkan kulit. Selain itu, toner ini juga memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah menyerap, jadi tetap nyaman digunakan. Recommended! 

4. The Aubree Botanical Witch Hazel Toner

instagram.com/aubree.skin

Toner ini mengandung witch hazel, leaf extract, dan glycerin yang membantu menjaga kelembapan, membantu meredakan inflamasi pada jerawat, dan menyeimbangkan pH pada kulit. Produk dari The Aubree tersebut bisa di aplikasikan baik pagi maupun malam hari. Jika digunakan secara rutin, maka pori-pori akan mengecil dan produksi sebum berkurang. 

5. The Bath Box Brassica Lightengin Facial Serum

instagram.com/thebathbox

Serum yang aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak adalah The Bath Box Brassica Lightengin Facial Serum. Produk ini mengandung galactomyces ferment filtrate yang diperoleh melalui proses fermentasi berbagai jenis biji-bijian dan dikombinasikan dengan niacinamide, rapeseed extract, boerhavia diffusa L root extract, dan water lily flower extract untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, dan mengontrol sebum. 

6. I Trust Nature Licorice Serum

doc.internet

Selanjutnya, serum yang diluncurkan oleh  I Trust Nature ini diformulasikan dengan vitamin B5, green tea extract, hyaluronic acid, dan allantoin yang berfungsi untuk mencerahkan, memudarkan noda hitam, menenangkan, dan menutrisi kulit. Teksturnya yang cair membuat serum ini nyaman digunakan sehari-hari tanpa rasa lengket, sehingga cocok di gunakan untuk kulit berminyak. 

7. Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

doc.internet

Kulit berminyak ternyata juga membutuhkan pelembap, lho. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion. Produk ini mampu melembapkan kulit tanpa rasa berminyak, sehingga bantu kontrol produksi minyak alami kulit, dan redakan peradangan dan jerawat. Selain temulawak, emulsion ini juga mengandung ekstrak willow bark dan kunyit yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan mencerahkan. Menarik banget, ya? 

8. Pore Hero Matcha Clay Face Mask

instagram.com/poreherobeauty

Brand lokal yang lagi hit, Pore Hero, meluncurkan produk pertamanya yaitu Matcha Clay Face Mask. Masker ini mengandung matcha, bentonite clay, glycerin dan black tea leaf yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih serta membantu mengeksfoliasi kulit dengan lembut tanpa rasa kering. Wah, pokoknya cocok banget untuk merawat kulit berminyak! 

9. Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask

doc.internet

Kata siapa kulit berminyak nggak bisa pakai sheet mask? Nah, produk dari Sensatia Botanicals ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mengandung tea tree oil yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Selain itu, terdapat kandungan cica yang dapat meredakan peradangan dan meningkatkan produksi kolagen. Nggak sampai di situ saja, tisu sheet mask ini terbuat dari serat VEOCEL yang telah tersertifikasi biodegradable dan berasal dari kayu yang dipanen secara berkelanjutan. 

Nah, itu dia sembilan rekomendasi merk skincare untuk kulit berminyak. Kira-kira produk mana nih yang ingin kamu coba? 

IDN Media Channels

Latest from Skin