Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Pelembab Wajah Lokal untuk Kulit Sensitif

Apapun jenis kulitmu, pelembap wajib digunakan

Shavira Annisa Putri

Merawat kulit sensitif memang tak semudah jenis kulit lainnya. Selain menjaga dari dalam dengan minum air mineral dan menjalani pola hidup sehat, kamu juga harus menggunakan rangkaian perawatan kulit yang aman dan nyaman. Sehingga iritasi, kemerahan, ataupun jerawat bisa diatasi. Salah satu caranya adalah memberikan hidrasi untuk kulit, yaitu dengan cara menggunakan pelembap. 

Yups, pelembap berfungsi untuk menjaga hidrasi dan menghaluskan kulit. Selain itu, pelembap juga dapat menjaga skin barrier serta memberikan perlindungan untuk kulit. So, penting banget kan menggunakan pelembap? 

Nah, untuk itu Popbela punya tujuh rekomendasi merk pelembap wajah lokal untuk kulit sensitif. Selain mudah ditemukan, semua produk ini juga aman banget! 

1. Harlette Oatmilk Day Creme

instagram.com/harlettebeauty

Pelembap pertama yang bisa kamu coba adalah Harlette Oatmilk Day Creme. Diformulasikan dengan oat, susu, dan niacinamide, produk ini dapat menjaga kelembapan kulit dengan tekstur yang sangat ringan. Terdapat kandungan SPF 15 yang melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

2. The Aubree Centella + Greentea Power Cream

instagram.com/aubree.skin

Bebas dari paraben dan mineral oil, The Aubree Centella + Greentea Power Cream aman digunakan untuk kulit sensitif. Perpaduan antara niacinamide, green tea extract, dan centella asiatica mampu melembapkan, menenangkan, serta melindungi kulit dari radikal bebas. Produk lokal ini memiliki tekstur yang ringan, sehingga cepat meresap di kulit. Gunakan baik pagi maupun malam hari untuk hasil maksimal. 

3. Erha Gentle Skin Barrier Face Moisturizer

instagram.com/erha.dermatology

Pelembap wajah lokal untuk kulit sensitif selanjutnya adalah Erha Gentle Skin Barrier Face Moisturizer. Produk ini diformulasikan dengan barrier repair & protection, anti-inflammatory, serta antioxidant, sehingga dapat mengembalikan dan memperkuat skin barrier, menjaga kelembapan kulit, mengatasi iritasi kulit, membuat kulit lebih halus dan sehat. Must try!

4. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

doc.internet

Mengaplikasikan pelembap membuat wajah terasa lengket dan berminyak? Berarti kamu harus cicipi Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Cream dengan tekstur yang lembut dan ringan ini mengandung betaine yang bekerja untuk menghidrasi kulit secara maksimal. Nggak hanya itu, kandungan niacinamide dapat mendorong produksi ceramide untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus dan mencerahkan. Menarik banget, ya! 

5. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

instagram.com/somethincofficial

Pelembap terbaru dari Somethinc ini bisa menjadi salah satu produk yang nggak bisa kamu lewatkan begitu saja. Dengan sembilan kandungan terbaik, seperti niacinamide, Matrixyl®️ 3000, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, dan Ceramide NP,  berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit hingga 18 jam, memperlambat penuaan kulit, dan membuat kulit terasa lebih kenyal, dan cerah. Dengan kemasan yang menggemaskan, masalah kulit sensitifmu bisa teratasi, deh! 

6. Sensatia Botanicals Wild Honey Day Barrier Cream

marieclaire.com

Sensatia Botanicals Wild Honey Day Barrier Cream cocok banget untuk kulitmu yang 'bersahabat' dengan skincare yang terbuat dari bahan-bahan natural. Mengandung Minyak vanila yang dapat melawan radikal bebas, minyak bunga kenanga yang mampu merawat kulit secara alami, dan minyak geranium untuk menutrisi kulit. Teksturnya lembut, cocok untuk semua jenis kulit, dan sudah teruji aman! 

7. Hale Comfort Zone Moisturizer

hale.id

Diformulasikan dengan glycerin, panthenol, bisabolol, dan ceramide, pelembap terbaru dari Hale ini efektif untuk meredakan iritasi kulit sekaligus memberikan hidrasi. Jika digunakan secara rutin, maka kulit sensitifmu akan jauh lebih tenang, lembap, sehat, dan ternutrisi. Tidak mengandung parfum, essential oil, dan paraben, jadi aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

So, itu dia tujuh rekomendasi merk pelembap wajah lokal untuk kulit sensitif. Kira-kira kamu tertarik untuk mencoba yang mana nih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin