Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser, Nggak Bikin Ketarik

Kualitas produk lokal makin kece aja, nih!

Shavira Annisa Putri

Nggak hanya toner, aku juga hobi banget nyobain cleanser. Selain potensi terjadinya iritasi lebih kecil, rasanya happy banget kalau nemuin cleanser yang gentle tapi ampuh untuk mengangkat kotoran, dan yang paling penting nggak memicu timbulnya jerawat. 

Nah, kali ini aku akan ngeracunin kalian dengan salah satu cleanser terbaik dari brand lokal, yaitu Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser. Yups, produk ini sempat viral dan ramai di kalangan skincare enthusiast. 

Hmm, kira-kira worth the hype nggak sih Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser ini? Mending langsung simak aja yuk review dari aku!

Kemasan

Popbela.com/Shavira

Waktu pertama kali melihat produk ini, aku suka banget dengan kemasannya, simpel, nggak 'berisik', tapi tetap menarik. Nah, untuk Clean Start Hydrating Jelly Cleanser ini berbentuk tube dengan ukuran 100 ml. Cukup banget untuk ukuran cleanser, nggak terlalu besar, tapi tetap travel frendly. Penutupnya juga cukup 'ngunci' kok, jadi nggak takut tumpah. Sentuhan warna biru muda bikin terlihat lebih eye catching dan ‘anak muda banget’ gitu.

Tekstur dan aroma

Popbela.com/Shavira

Kalau memilih cleanser, aku cukup picky jika berkaitan dengan tekstur. Ada yang nyaman, tapi nggak bersih, giliran mampu mengangkat makeup dan kotoran eh teksturnya bikin kulit terasa ketarik. Kalau untuk Gentle Hour Hydrating Jelly Cleanser ini gimana? Aku bisa bilang enak banget! 

Seperti namanya, teksturnya jelly yang ringan dan nggak keset. Jika diusapkan ke kulit, maka akan keluar sedikit foam yang lembut banget. Oh iya, produk ini juga memiliki klaim tidak mengandung parfum, tetapi aku bisa merasakan sedikit aroma citrus yang berasal dari chamomile. Nggak ganggu dan tetap aman, kok. 

Result

Popbela.com/Shavira

Nah, meski kulit ku cenderung berminyak, tapi kalau urusan cleanser pasti cari yang melembapkan. Untuk itu aku semangat banget mencoba Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly. Kurang lebih aku gunakan selama dua minggu, ya. 

Cleanser dari brand lokal ini diformulasikan dengan PH seimbang 5.00-6.00 yang sudah disesuaikan dengan Ph alami kulit kita. Selain itu ada juga kandungan hyaluronic acid, lidah buaya, dan chamomile yang mampu menghidrasi dan melembapkan kulit. 

Dengan teksturnya yang jelly, produk ini terasa nyaman banget dikulit. Busanya yang lembut juga efektif mengangkat kotoran dan debu secara sempurna. Untuk satu muka, aku cukup menggunakan satu ruas jari aja, jadi hemat, deh. 

Oiya, ini yang paling penting, nih. Setelah dibilas, cleanser ini nggak meninggalkan rasa kulit yang kesat dan lengket, lho. Justru kulit jadi lembap dan kenyal. Cleansing power-nya juga  mampu mengangkat kotoran, sehingga membuat pori-pori jadi lebih bersih. 

So, produk ini worth the hype nggak? Absolutely yes! Nggak hanya di kulit kering, ternyata Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser juga aman digunakan oily skin. Tunggu apalagi, langsung coba, yuk! 

IDN Media Channels

Latest from Skin