Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mau Dapetin Wajah Glowing Sebelum Pesta Natal? Ikuti Cara Ini Yuk!

Dijamin bersinar dan menawan!

popbela.com

Hari Natal sudah menghitung hari nih! Buat kamu yang ingin tampil kece di pesta natal, kamu masih punya waktu untuk mempersiapkannya. Selain tatanan baju dan gaya rambut, penting juga untuk memerhatikan kondisi kulitmu, Bela.

Berikut ini adalah beberapa langkah perawatan wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan glowing sebelum hari penting nanti. Check this out!

1. Rutin memakai sheet mask

blog.uniqso.com

Salah satu keunggulan dari sheet mask adalah cara pemakaiannya yang simpel dan nggak ribet. Masker wajah yang bentuknya mirip tisu ini mengandung banyak cairan essence yang bisa membuat wajahmu terlihat kenyal dan glowing.

Ada berbagai varian sheet mask yang bisa kamu dapatkan dari berbagai merek. Tapi, apapun jenis sheet mask yang kamu pakai jangan sampai lupa untuk membersihkan wajahmu sebelum pemakaian ya. Setelah itu, agar hasilnya maksimal jangan lupa untuk memijat wajah dan lehermu dengan essense yang tersisa di wajah dan kemasan.

2. Jangan lupa eksfoliasi

blog.gloskinbeautyuk.com

Step yang satu ini sebaiknya kamu lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu. Selain berkhasiat untuk menghilangkan kulit mati, eksfoliasi juga berguna untuk memperbarui sel kulit dan membersihkan pori-pori lho.

Kamu bisa memilih untuk melakukan eksfoliasi secara kimiawi atau yang fisikal. Wajahmu pasti akan langsung terasa lebih lembut dan bersinar deh!

3. Gunakan Rosehip Oil

theskinpharmacy.com

Minyak alami yang satu ini konon mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah, seperti kandungan vitamin E, fatty acid, pro-vitamin A, vitamin C, dan lain-lain.

Selain bisa menghidrasi dan melembabkan kulit, rosehip oil juga bisa digunakan untuk mencerahkan dan membuat wajah glowing alias berkilauan. Bahkan, dalam salah satu interview-nya Miranda Kerr mengaku bahwa rosehip oil adalah salah satu bagian dari rangkaian perawatan wajahnya lho!

4. Manfaatkan aloe vera

onlymyhealth.com

Aloe Vera menjadi salah satu bahan skincare yang digandrungi oleh banyak orang saat ini. Hal ini dibuktikan dengan beragam komponen di dalamnya yang bisa menghidrasi dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Kalau kamu ingin mendapatkan complexion yang cerah dan glowing, skincare dengan kandungan aloe vera bisa menjadi salah satu alternatifmu nih. Misalnya, seperti masker wajah atau pelembap wajah.

5. Pilih serum khusus

rd.com

Untuk mendapatkan wajah yang terlihat sehat dan dewy seperti artis-artis Korea favorit kamu, kamu bisa mencari serum yang memang diformulasikan untuk mendapatkan wajah glowing. Karena formulanya yang ringan, serum mampu menembus kulit wajahmu dengan lebih baik.

Ketika kamu ingin berbelanja serum jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu apa kandungan yang ada di dalamnya dan kulit glowing seperti apa yang kamu inginkan.

 

Penulis : Tyas Hanina

IDN Media Channels

Latest from Skin