Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cerita Awal Kae Pratiwi Jatuh Cinta Terhadap Dunia Kecantikan

Baca kisahnya di sini, yuk!

Niken Ari Prayitno

Punya kulit yang sehat dan glowing adalah impian setiap perempuan. Namun, memiliki kulit yang glowing dan sehat tidak didapatkan dengan waktu yang instan. Dibutuhkan waktu untuk memilih skincare yang tepat dan cocok untuk kulitmu.

Hal itulah yang dirasakan oleh blogger sekaligus beauty enthusiasts, Kae Pratiwi. Dibutuhkan waktu yang tidak sebentar sampai akhirnya ia menemukan skincare yang tepat dan membuat kulitnya sehat seperti saat ini.

Pada talk show yang bertajuk “Expert Mixologist: Do’s and Don’ts of Layering Your Skincare” di BeautyFest Asia 2020 X Shopee, Kae bercerita soal perjalanannya hingga ia jatuh cinta terhadap dunia kecantikan. Seperti apa? Simak penjelasannya berikut ini.

Sosok yang kurang peduli dengan kondisi kulit

YouTube.com/Popbela.com

Meskipun saat ini Kae memiliki kulit yang sehat, namun awalnya Kae mengaku bukan sosok yang kurang peduli dengan kondisi kulitnya. Ia bahkan jarang menggunakan produk untuk kulit.

“Kurang lebih sekitar 15 tahun lalu, aku memang bukan orang yang peduli dengan kondisi kulitku,” kata Kae membuka virtual talk show BeautyFest Asia 2020 X Shopee, Sabtu (7/11).

Memercayakan kondisi kulitnya kepada dokter kulit

Instagram.com/kaepratiwi

Pada usia 25 tahun, Kae lebih memercayakan kondisi kulitnya kepada dokter kulit. Namun, yang terjadi adalah kulitnya mengalami breakout.

“Selain aku, mamaku juga bukan orang yang bisa merawat kulit sendiri. Makanya, ia memercayakan kondisi kulitku ke dokter kulit. Tapi, hal ini malah membuat kondisi kulitku breakout dan aku nggak mau pakai jasa dokter lagi,” jelas Kae.

Kae mulai mencari skincare sendiri untuk merawat kulitnya

Instagram.com/kaepratiwi

Karena pengalaman yang kurang menyenangkan itu, Kae akhirnya memutuskan untuk mencari skincare-nya sendiri. Untuk mengembalikan kulitnya dari breakout ini, ada tiga jenis skincare yang tepat menurutnya. Yakni cleansing, moisturizing, dan sunscreen.

“Dari pengalaman itu aku mulai merawat kulitku dan mencari skincare yang tepat untukku sendiri. Saat akhirnya pilihanku ini berhasil dan kondisi kulitku membaik, aku merasa happy banget. Setelah berhasil ini, aku mulai menambah basic skincare-ku,” kata Kae.

Kae membagikan pengalamannya melalui blog dan membuatnya dikenal hingga saat ini

Popbela.com/Michael Richards

Senang karena berhasil mengembalikan kondisi kulitnya dari breakout, Kae membagikan pengalamannya ini melalui blog pribadinya. Tak disangka, blog-nya banyak dikunjungi orang yang membuatnya dikenal sebagai blogger.

“Karena aku merasa senang dengan pengalamanku dan aku juga suka menulis, aku akhirnya menulis pengalaman ini di blog. Aku menulis tentang apa yang aku pakai, apa efeknya untuk kulitku, dan bagaimana hasilnya. Nggak aku sangka banyak yang suka dengan tulisanku ini,” ungkap Kae.

Bagaimana, Bela? Apakah saat ini kamu juga sedang dalam proses mencari skincare yang tepat juga? Jika iya, coba bagikan pengalamanmu seperti Kae. Siapa tahu banyak juga yang butuh informasi, bukan?

Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai kelas dan workshop selama tiga hari, 6 - 8 November 2020, dengan bintang tamu seperti Rossa, Raisa dan global influencer tahun ini, PONY, ya, Bela. See you online!

IDN Media Channels

Latest from Skin