Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Skincare yang Mengandung Retinol Terbaik, Bikin Awet Muda!

Mencegah tanda penuaan

Nafi' Khoiriyah

Retinol adalah salah satu bahan populer dalam produk skincare. Bahan aktif ini merupakan bentuk vitamin A yang memiliki banyak manfaat.

Manfaat yang dimaksud di antaranya adalah mencegah jerawat, menghilangkan bintik hitam, sampai membuat kulit tampak awet muda. 

Ya, retinol bisa memperlambat proses penuaan karena fungsinya yang memelihara lapisan kulit terluar sehingga tetap terhidrasi. Produksi kolagen pun menjadi lebih maksimal sehingga kulit tetap kenyal dan awet muda. 

Kalau kamu ingin kulit yang demikian, cobalah untuk memakai skincare yang mengandung retinol berikut ini. 

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

avoskinbeauty.com

Produk pertama yang bisa kamu pakai adalah Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Skincare ini memiliki fungsi utama untuk menunda munculnya tanda penuaan dini pada kulit. 

Kandungan retinol di dalamnya adalah actosome retinol 3% yang mengandung 0,9% retinol aktif. Hal itu bermanfaat untuk memicu proses regenerasi kulit, memudarkan flek hitam, sampai memperbaiki tekstur kulit. 

2. Innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum

innisfree.com

Skincare yang mengandung retinol selanjutnya dari Innisfree, yakni Retinol Cica Moisture Recovery Serum. Di dalamnya terdapat kandungan retinol murni yang bisa memberikan perawatan efektif untuk berbagai masalah kulit. 

Kamu bisa memakainya jika punya masalah kulit, seperti jerawat, penumpukan sebum, dan noda bekas jerawat. Tenang saja, formulanya ditujukan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 

3. The Ordinary Retinol 1% in Squalane

theordinary.com

Mengandung 1% retinol, The Ordinary Retinol 1% in Squalane mengklaim bisa memperbaiki tampilan garis halus akibat hilangnya kolagen pada kulit. Warna dan tekstur kulit pun bisa merata menggunakan produk satu ini. 

Namun perlu diperhatikan, The Ordinary Retinol 1% in Squalane bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap radiasi UV. Kamu juga tidak bisa memakainya bersamaan dengan retinoid lain dan saat hamil maupun menyusui. 

4. Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

scarlettwhitening.com

Pilihan serum retinol lainnya yang bisa membantu mencegah tanda penuaan dini datang dari Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum. Bukan hanya mencegah penuaan saja, serum ini juga bisa menghidrasi dan menghaluskan kulit wajah. 

Selain mengandung encapsilated retinol, ada pula kandungan hexapeptide 8, pomegranate extract, dan allantoin di dalamnya. Kandungan tersebut bisa membantu melindungi kulit dari efek sinar UV sampai melawan bakteri penyebab jerawat. 

5. Breylee Retinol Eye Serum

breylee.co.id

Beralih dari serum, ada skincare yang mengandung retinol lainnya yaitu Breylee Retinol Eye Serum. Produk ini merupakan serum mata dengan desain rollerball yang ada kandungan retinolnya. 

Fungsinya adalah untuk mengurangi tekanan di area mata, melembapkan, mengencangkan, juga memperbaiki kulit. Kamu juga bisa memakainya untuk menyamarkan garis halus hingga mencerahkan area mata akibat kantung mata. 

6. Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

somethinc.com

Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol efektif untuk menyamarkan kerutan halus, membantu mengencangkan kulit, dan menjaga kekenyalan kulit. Dengan teknologi enkapsulisasi, produk ini lebih stabil dan efektif daripada retinol biasa. 

Meski begitu, Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol tetap gentle saat digunakan. Sebab, di dalamnya juga mengandung butylycyclohexanol yang teruji bisa meredakan gejala iritasi dengan cepat. 

7. For Skin's Sake Retinol Serum with Ceramide III

forskinssake.com

For Skin's Sake juga punya produk skincare yang mengandung retinol serum with ceramide III. Serum ini memiliki klaim lembut dan ampuh dengan teknologi enkapsulisasi pula. 

Dengan kandungan tersebut, For Skin's Sake Retinol Serum with Ceramide III bisa memudarkan tanda penuaan, memudarkan garis halus, sampai meningkatkan skin barrier. 

8. Pixi Retinol Tonic

pixibeauty.com

Kalau kamu mencari produk toner, Pixi Retinol Tonic jadi pilihan yang tepat. Sebab, selain bisa menenangkan kulit, produk ini juga bisa mengatasi garis halus karena kandungan retinol di dalamnya. 

Antioksidan di dalamnya juga bisa mengisi kulit agar penampilan lebih halus dan lembut. Tenang saja, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif. 

9. Elshe Skin Retinol Rejuvenating Night Serum

elsheskin.com

Skincare yang mengandung retinol selanjutnya bisa kamu pakai pada malam hari untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Produk yang dimaksud adalah Elshe Skin Retinol Rejuvenating Night Serum. 

Bukan hanya mengatasi garis kerutan saja, tetapi ada 8 masalah yang bisa diatasi dengan produk ini. Masalah tersebut di antaranya adalah age spot, kulit kendur, keriput, skin barrier rusak, kulit kering, flek hitam, sampai kulit yang kasar. 

10. Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Retinol Oil

neutrogena.com

Terakhir adalah Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Retinol Oil yang merupakan serum antikerut. Produk ini bisa meminimalkan tanda penuaan dengan formula yang kuat dan diperkaya retinol 0,3%. 

Selain bisa mengurangi kerut, kandungannya juga bisa mengurangi bintik hitam. Hasil pemakaian Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Retinol Oil bisa kamu lihat hanya dalam satu minggu saja, lho. 

Aneka skincare yang mengandung retinol di atas bisa jadi andalanmu untuk mencegah kerutan dan mengatasi ketidaksempurnaan kulit. Mana produk yang ingin kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin